4th: no romance, but i'll protect you

3.5K 778 301
                                    

Guanlin nurunin letak kacamata itemnya. Dia lagi mantau Minhyun di kejauhan. Minhyun lagi ketemuan sama beberapa temennya. Kedengeran dari jauh sih kayanya temen SMA.

Seongwoo kena musibah pas kuliah semester 1. Jadi kabar soal itu nyebar kemana-mana. Termasuk ke temen-temen SMA Seongwoo.

Seongwoo sambil ambil cuti kuliah setahun. Buat nenangin dirinya. Untungnya temen Seongwoo di Jogja baik. Mereka ngedukung Seongwoo. Jadi selain papa mama dan khususnya Guanlin yang sampe pindah sekolah satu tahun buat nemenin abangnya, temen Seongwoo juga ngasih dukungan besar buat Seongwoo.

Tapi sialnya, banyak biang gosip di SMA Seongwoo. Mereka yang cuma tau kabar inti dan ga tau detailnya langsung nyebarin gosip. Dengan bumbu disana-sini. Dan akhirnya malah berakhir ke image Seongwoo yang jelek.

Dan itu yang bikin Seongwoo depresi sampe nyoba bunuh diri.

Itu juga sebabnya Guanlin punya banyak musuh dari temen SMA Seongwoo. Habis banyak yang dilaporin ke polisi sama Guanlin.

"Bentar. Kenapa gue mesti ikut?"

Guanlin ngelirik Jinyoung yang duduk di hadapannya.

"Gue ga mau sendirian." Jawab Guanlin.

"Ya kenapa gue?"

"Soalnya lu tau kan ceritanya. Jadi gue ga usah repot cerita lagi." Jawab Guanlin enteng.

"Tapi kak Seongwoo beneran.. maksud gue.."

Guanlin ngangguk. "Makanya gue protektif banget sama dia. Dia kadang kelewat bego. Ngira dunia ini isinya orang baik semua."

Jinyoung ikut ngangguk. Ya dia paham sih. Apalagi Guanlin cerita sepanjang jalan kalo Guanlin ini selalu berdua sama Seongwoo. Apalagi orang tua dua anak ini sibuk kerja. Jadilah mereka cuma berdua. Selalu berdua.

Guanlin sakit, Seongwoo yang ngompres adeknya. Seongwoo sakit, Guanlin juga yang nemenin. Mereka berdua bergantung satu sama lain. Karena kalo boleh jujur, mereka kurang kasih sayang orang tua. Mereka berdua cuma tau kalo mereka harus saling melindungi satu sama lain.

Makanya waktu abangnya balik dalam keadaan lebam di sekujur tubuh, Guanlin ngerasa bersalah. Dia gagal ngelindungin abangnya. Guanlin yang waktu itu duduk di kelas 3 SMP ngerasa dia terlalu lemah buat ngelindungin abangnya.

"Oiya Minhyun, lu beneran deket sama Seongwoo?" Tanya satu orang laki-laki di hadapan Minhyun.

Denger nama abangnya disebut, Guanlin langsung najemin kupingnya. Jinyoung juga. Kepo rasanya. Maklum. Manusia. Tingkat pengen ikut campurnya mau ga mau ya lumayan tinggi.

"Iya. Gue udah minta dia ke orang tuanya hehe." Minhyun nyengir. "Cuma belum ada jawaban sih. Pelan-pelan lah. Nikah kan ga segampang bayar listrik."

"Lu ga tau gosipnya? Seongwoo kan.."

"Tau kok." Potong Minhyun. "Apapun itu, yang gue tau Seongwoo itu baik. Sisanya biarlah. Itu masa lalu dia. Gue suka dia karena dia baik kok. Kalo dia emang mau bagi itu ke gue ya gapapa. Gue terima."

"Baik banget lu Nyon."

"Bukan baik. Gue juga bukan orang yang bener-bener banget kok. Tapi kan yang penting sekarangnya dan ke depannya. Masa lalu yaudahlah. Kita ga pernah tau situasi seseorang saat, jadi gue ga suka memperpanjang masa lalu sih. Bisa aja gosip itu salah semua. Kalian ga tau kan? Orang kalian ga confirm sama Seongwoo kok. Langsung ngomongin dia." Minhyun meminum air mineralnya.

"Iya sih.."

"Nah makanya. Jangan ngomongin. Kalo gue ngomong lu hamilin orang terus suruh orang itu aborsi gimana? Buat gue sih seru. Elunya yang stress kan?" Minhyun senyum, ngelirik jam tangannya terus berdiri. "Ada jadwal flight gue malem ini. Harus siap-siap dulu. Duluan ya. Inget, jangan ngomongin calon suami gue. Tau kan kalo gue ngamuk bakalan gimana?"

No Romance, It's Bromance [Seongwoo-Guanlin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang