Ugly Become Pretty (Joshua Hong)

567 44 1
                                    

Seorang Gadis culun, pendiam, dan sedikit aneh itu tampak berjalan pelan serta menutupi dirinya. Gadis Aneh. begitulah orang orang menyebutnya.

"huufh... orang orang itu tidak memperhatikanku bukan. " ujar gadis itu sambil tetap mengeratkan jaket hoodie yang ia pakai.

lalu gadis itu pun menghembuskan nafas nya kasar serta melepas jaketnya.
"akhirnya.. aku sampai juga. aah.. lelahnya.. " ujarnya lega.

Dak.. dak.. dak..
terdengar bunyi langkah kaki yang ia dengar. gadis itu segera beranjak lalu menyembulkan kepalanya ke jendela.
"aah... pangeranku... dia tampan sekali.. ooh... hehee... " gumam gadis itu yang memperhatikan seorang laki laki tampan dan juga mapan yang ia ketahui bahwa laki laki itu adalah seorang pengusaha muda.
dia pun tersenyum nakal sambil memperhatikan laki laki itu dengan menggunakan teropongnya.

namun, seketika ia dikejutkan dengan suara nyaring..
"Hei.. Kau mesum... " teriak seseorang yang mengagetkannya.
"kyaaa~.... " teriak gadis itu sambil terjatuh ke kasurnya.
gadis itu meringis dan juga cemberut kesal karena diganggu oleh seseorang yang tak lain adalah sahabat baiknya, Joshua.

"wae? apa kau sedang menstalker pangeran tampanmu itu hah? " tanya joshua menyelidik gadis itu.

"bukan urusanmu, pergilah. kau menggangguku saja. " seru gadis itu sambil melempar bantal ke arah joshua.

"yaa... seo joohyun sampai kapan kau akan seperti ini? ayolah ikut denganku keluar. " ajak joshua sambil menarik kerah baju seohyun.

"Aniyyaaa... lepaskan aku. sudah kubilang aku tidak mau. aku takut bila berada diluar tau. lepaskan.. " seohyun pun meronta ronta dari joshua.

"kau ini aneh. dasar gadis aneh.. " ujar joshua.

"ya.. lalu kenapa kau mau berteman denganku jika kau anggap aku aneh. pergilah.. kau menyebalkan. " ucap seohyun sambil mengerucutkan bibirnya.

Joshua yang melihat tingkah seohyun hanya tersenyum.
"kau aneh, tapi jika seperti ini kau sangat menggemaskan sekali, hyun. " batin joshua.

seohyun menoleh pada joshua lalu melihatnya tersenyum, lalu dia menghampiri joshua sambil memelototinya.

"apa kau mentertawaiku, hah? " tanya seohyun

"ani.. hanya saja kau ini kenapa bisa menyukai namja itu? " kata joshua

"wae? dia itu pria tampan dan gagah. huuh.. andai saja aku bisa dekat dengannya. " seru seohyun sambil membayangkan dirinya bisa dekat dengan Seungcheol, sang pria idamannya.
"kalau kau bisa merubah dirimu, kupastikan kau bisa dekat dengannya. asal kau tidak malu dan percaya diri. " ucap joshua

"tapi... aku tidak yakin bisa. " gumam seohyun.

"ooh ayolah, kau pasti bisa hyun. semangat... " ucap joshua sambil menepuk bahu seohyun dan tersenyum padanya.

"ta.. tapi.. aku tidak yakin. kau tau aku kan.. " gumamnya pelan

joshua menatapnya dan mengangkat dagu seohyun sehingga mereka bertatapan. perlahan joshua membuka kacamata yang seohyun kenakan, lalu melepas ikat rambutnya sehingga membiarkan rambutnya tergerai. kemudian dia sedikit merapikan rambut seohyun. dia menatap seohyun.
"yeppeo.. kau cantik jika kau mau berdandan sedikit saja dan ubahlah gayamu. kau harus percaya diri, hyun. " ucap joshua

dia kemudian membawa seohyun berdiri di depan kaca.
"lihat kau cantik bukan.. " ucap joshua

seohyun hanya menatap pantulan dirinya di kaca.
"apa aku cantik? " tanya nya
"kau cantik, hyun.. " gumam joshua
dia hanya tersenyum menatap sahabat baiknya itu.

Seohyun Short StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang