🙈 ➖ my real name

142 33 5
                                    

Kepala Yein muncul di ambang pintu sambil berteriak memanggil salah seorang sahabatnya. "Elkie-ya!"

Elkie menengok. "Ya?"

"Ada Chan di depan!"

"Arasseo, aku akan ke sana!"

"Oke. Aku pulang duluan, ya! Bye!" kata Yein berlalu. Setelah merapikan kelas, Elkie membawa tas ranselnya dan menemukan Chan sedang berdiri menunggunya di depan kelas.

"Sudah menunggu lama?" tanya Elkie pada adik kelasnya itu. Dia jadi ramah pada Chan setelah Chan memaafkan kesalahannya beberapa minggu lalu.

"Aniyo, baru lima menit aku di sini. Noona, kau mau pulang bareng denganku, kan?"

"Mworago?" Elkie tertawa kecil. "Ya, kita beda arah. Kau ke kiri sedangkan aku ke kanan."

"Hanya sampai halte saja, kok. Boleh?"

Elkie mengiyakan. "Kajja."

Mereka melewati lorong-lorong kelas yang sudah mulai sepi dan keluar dari gerbang sekolah.

"Noona, namamu lucu sekali," kata Chan sambil berjalan di samping yeoaj itu.

Elkie menoleh, "Mwo? Namaku lucu?"

"Ne. Kurasa nama 'Elkie' hanya satu orang saja di Korea Selatan, yaitu Noona sendiri. Mungkin tidak ada nama 'Elkie' di sekolah ini."

"Jinjjaro?"

Chan mengangguk. "Boleh kutahu nama marga Noona?"

"Kau tebak, eoh? Depannya huruf C."

"Huruf C? Hmm... Cho?"

"Aniya."

"Hmm... Cha?" Elkie menggeleng. "Chang?"

"Hampir benar. Menyerah?"

"Jamsiman... Mmm... apa lagi, ya?"

"Kau tidak kaget kan, kalau aku dari luar negeri?" tanya Elkie akhirnya.

Chan terbelalak. "Ap—apa? Jadi Noona ini... ani, maksudku Elkie Noona dari luar negeri?"

Elkie mengangguk sambil tersenyum. "Eoh, aku dari Hongkong."

Mulut Chan menganga lebar. Sepertinya dia tidak harus berkata apa-apa. Elkie tertawa melihat ekspresi wajahnya. "Ya, tolong kontrol wajahmu, itu lucu sekali!"

"Tapi cara bicara Noona bagus, kok. Malah tidak terdengar fasih," puji Chan.

"Beneran? Fiuh, tidak sia-sia aku belajar bahasa Korea!" kata Elkie senang.

"Jadi nama marga Noona apa?"

"Chong. Nama asliku Chong Ting Yan," jawab Elkie dengan intonasi Hongkong yang jelas. "Nama Elkie hanya untuk di Korea saja. Nama Elkie lucu, bukan? Itu pemberian nenekku."

"Daebak...," kata Chan masih berdecak kagum. "Itu artinya aku akan punya pacar dari luar negeri..."

"Yakkk! Apa kau bilang!?" kata Elkie cukup keras sambil tertawa.

"Nggak, nggak," ujar Chan menggelengkan kepalanya cepat-cepat dan bergegas pergi.

"Yakkk, aku dengar lho ucapanmu barusan!"

NOONA! ➖ Dino & Elkie 🌟 [COMPLETED ✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang