Part 5

16 1 0
                                    

"Nih bang,uang ganti rugi karna udah ngerusakin hp bang Ahmad.Sekarang gue udah gak ada urusan sama Bang Ahmad.Jadi berhenti nagih mak gue kalau dia kepasar"
Bang Ahmad mengambil uang itu dengan mata menatap curiga.
"Kenapa liatin gue gitu amat.tenang aja itu uang halal,hasil gua banting piring"
"Banting tulang cungkring"
"Serah deh....gue balik dulu"gue berdiri dan ninggalin Bang Ahmad yang sedang sibuk ngitungin uangnya.Namun beberapa saat kemudian gue kepikiran sesuatu dan berjalan kembali ketempat Bang Ahmad.
"Ada apa lo balik lagi?"tanyanya dengan wajah masam karna merasa terganggu.
"Mmmmm gini bang...dari rumah gue kesini kan lumayan jauh..Terus tadi waktu gue kesini kan naik angkot,terus bayar pake uang gue sendiri.....jadi gue minta ganti rugi ongkos karna nganterin uang Bang Ahmad.Lagian dimana-dimana itu ada ongkirnya Bang.Belanja online aja pake ongkir bang"ucap gue panjang lebar.
"Iya juga ya..emang berapa ongkirnya?"
"Waktu gue kesini ongkosnya 10 ribu,terus waktu ditengah jalan karna gue haus jadi gue singgah beli minum 3 ribu...Abis itu karna lapar jadi gue sekalian beli makan juga,harganya 10 ribu.Terus sekarang mau pulang bayarnya 10 ribu,tapi bentar kalau gue pulang,gue mau singgah beli makan sama minum lagi soalnya gue lagi haus sama lapar.Jadi totalnya 46 ribu.Tapi ditambah amplop buat bungkus uang itu 4 ribu.Jadi total semua ongkirnya 50 ribu Bang."
"Kasian juga ya lo.gak ada duit tapi masih sempet buat beli amplop.Yaudah,nih gue kasi lo uang 50 ribu,terus gue tambahin 20 ribu sebagai bonus.Lagian kasian juga lo cewek harus pulang sendiri.Mana ini udah sore juga."dengan cepat gue mengambil uang ditangan Bang Ahmad dan segera pergi dari sana sebelum Bang Ahmad menyadari sesuatu.
"Lumayan dapat 70 ribu buat nge warnet xixixixi"gue bergegas mengambil sepeda yang gue parkir agak jauh dari pasar dan mengayuhnya secepat mungkin.Lagian rumah gue sama pasar kan deket,naik sepeda cuma 10 menitan doang hehe.

Oke Jadi sebenarnya Bang Ahmad itu adalah tukang parkir di pasar.Dan beberapa hari yang lalu,gue lagi nganterin emak gue kepasar pake sepeda motor dan tanpa sengaja waktu gue mau parkir,gue nabrak,lebih tepatnya nyenggol lengan Bang Ahmad yang waktu itu lagi telponan.Akibatnya hpnya jatuh dan rusak.Terus dia nyuruh gue ganti rugi.Ya karna gue merasa bersalah gue minta hpnya buat dibenerin aja ditukang servise.Karna kebetulan gue emang gak ada duit,jadi gue bawa ke Arland aja,siapa tau dia bisa benerin.Gak taunya bukannya bener malah tambah rusak.Makanya waktu gue liat Bang Ahmad ada ditaman,gue langsung narik arland buat pergi dari sana.Untungnya ada Melan yang mau ngasih duit dengan syarat gue harus bantuin mecahin piring dan gelas yang ada direstoran bokapnya waktu tengah malam kemarin.Aneh memang.Tapi karna gue lagi butuh duit ,jadi gue gak nanya alasannya kenapa dia ngelakuin itu.Lagian dia juga anak orang kaya,jadi pasti gak masalah.Makanya gue iya-in aja.
Gue gak tau kalau nantinya itu akan jadi masalah buat gue dan keluarganya Melan nantinya.

                        ***

Telat update soalnya lagi sibuk.
Maaf typo bertebaran.

Jangan lupa tinggalkan Vomentnya ya.

Thanks.

Salam Author

Ig:@inriani97
Jgn lupa follow ya akun istagram gua.

FriendsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang