Ya masa naksir kuda????
Gak cuma Esa, tapi Ibu sama Papa aja bingung ini anak gadis satu-satunya dari sejak pulang bimbel tadi sore senyum terus. Di suruh mandi biasanya ogah-ogahan, kali ini semangat sambil berisik nyanyi-nyanyi. Selama makan juga Eci senyum-senyum terus kayak orang sakit jiwa.
"Kayaknya lagi ada yang bahagia ya?" Sindir Papa. Eci yang ngerasa langsung lirik kanan kiri salah tingkah tapi senyumnya gak ilang.
"Ada yang lagi sakit jiwa kali bukan bahagia, Pah." Samber Esa. Eci langsung ngangkat garpunya ke arah Esa sambil cemberut.
"Kenapa sih coba bahagianya?" Goda Papa lagi. Tapi Eci malah gelengin kepalanya malu-malu. Esa sebel liat adiknya yang lagi puber ini.
"Bu, Eci bimbelnya bisa tiap hari gak?" Pinta Eci tiba-tiba bikin semuanya kaget.
"Hih? Kesambet apaan Eci minta bimbel tiap hari?" Protes Esa sambil merinding. Padahal Eci disuruh bimbel 3× seminggu aja kadang masih suka bolos. Ini tiba-tiba minta tiap hari?
"Lagi ada yang adek taksir ya di tempat bimbel?" Tebak Ibu. Dan bener aja, muka Eci tiba-tiba berubah warna jadi kayak tomat kematengan.
"Enggak ih. Eci cuma pengen ngalahin pinternya bang Esa." Tukas Eci sambil melirik abangnya.
"Dih playing victim!" Esa gak terima dikambinghitamkan.
"Eci udah selesai makannya. Papa, Ibu, Eci ke kamar ya ada PR." Pamit Eci dengan manis. Begitu orang tuanya kompak mengangguk barengan, Eci langsung bangkit dan pergi dari meja makan menuju ke kamarnya.
Esa menatap punggung adiknya yang sedang menaiki tangga ke lantai 2 dengan curiga. Eci kesambet apaan rajin ngerjain PR? Biasanya juga habis makan langsung nongkrong di depan TV. Sekarang malah langsung ke kamar ngerjain PR? Mana minta bimbel tiap hari lagi. Esa jadi merinding.
"Bu, Eci ada cerita main kemana gak gitu? Atau main sama siapa? Temen di sekolah barunya ada yang aneh-aneh gak?" Selidik Esa kepada Ibunya.
"Kok gitu Bang?" Tanya Ibu mengerutkan kening bingung.
"Habis tumben banget Eci jadi rajin. Aneh. Kayak bukan Eci. Takutnya kesambet." Ujar Esa sambil bergidik.
"Hush! Adeknya rajin itu harusnya didukung. Lagian anehnya juga jadi baik gak apa-apa, Bang." Sergah Papa.
"Esa dukung kok. Cuma ya aneh aja, Pa."
"Siapa tau bener kata Ibu. Adek lagi ada yang ditaksir di tempat bimbelnya. Dia jadi semangat belajar." Jelas Papa
"Emang boleh pa?"
"Naksir boleh kalo jadi semangat positif. Pacaran ya Eci belum boleh lah! Nanti abang kasih tau adeknya ya." Perintah Papa. Esa ngangguk mantap menyetujui nasehat Papa.
"Abang ada yang ditaksir gak di kampus?" Goda Ibu bikin Esa langsung merengut.
"Ih apaan sih ibu?" Esa langsung merengut digodain kayak gitu.
"Kalo abang udah boleh pacaran kan, Pa?" Ibu minta persetujuan ke Papa yang cuma ngeliatin Esa sambil menyilangkan kedua tangannya di dada.
KAMU SEDANG MEMBACA
Esa & Eci; AU✔
Short Story"Bang Esa tuh cuma pura-pura kalem!" "Ibu waktu hamil Eci ngidam cacing ya?" Cerita ringan tentang sepasang kakak beradik. Credit local name for stray kids member inspired by: @sklokal at twitter. ©2018, haluhasaeyo