Sesurprise~
*
"Si Esa, Si Esa anaknya bahenol!" Esa langsung keluar dari kamarnya sambil nenteng guling dan masuk kamar Eci. Guling yang dibawa langsung Esa lempar dan hampir kena muka Eci kalo aja Eci gak sigap dan langsung nangkis sambil ketawa.
Beberapa minggu lalu, di satu hari waktu Esa lagi liburan semester, Eci sore-sore pulang sekolah langsung nyamperin Esa. Katanya dia lagi seneng nonton animasi di youtube tentang abang adek dan si abangnya tuh mirip banget kaya abang Esa.
"Sumpah si nopal mirip abang!" Kata Eci semangat sambil sibuk mainin handphonenya.
"Tuh udah eci kirim link nya pokoknya ditonton." Eci mengingatkan. Begitu Esa lagi diem iseng dia buka link video dari Eci. Esa ketawa terus selama nonton tapi bukan karena menyadari dirinya sendiri mirip si nopal, malah menurut Esa, Eci yang mirip cute girl adiknya si nopal. Ya kalo Esa si nopal berarti Eci cute girl dong?
Setelah itu, Eci jadi sering banget niruin cute girl. Beneran dari yang cuma nyanyi-nyanyi lagunya cute girl sampe kalo tiap manggil Esa suka pake suara cute girl yang dibuat-buat.
"Abang~" (insert suara cute girl)
Awal-awal lucu sih. Tapi lama-lama Esa kesel soalnya Eci jadi sering nyebut "si esa si esa" mulu. Esa merasa gak dihormati sebagai abang.
Lewat kamar Esa langsung berhenti terus dengan random bilang "bang! Ayo berkemah!" Dan dilanjut dengan lagu "Berkemah, berkemah, berkemah sama si Esa. Si Esa Si Esa anaknya bahenol."
Esa cuma bisa: -_______-
Atau tiap Eci ngomong sama siapa aja pasti diawali "sesurprise" dan diakhiri dengan "ehe". Ibu sama Papa keliatan gak peduli tapi Esa tetep pasang muka males ala nopal.
"Kasian deh hujan-hujan sekolah." Ledek Esa ke Eci waktu Eci harus berangkat sekolah pas hujan. Soalnya kan Esa mah masih banyak sisa liburannya jadi gak perlu keluar rumah hujan-hujan gini.
Eci langsung senyum-senyum ke Esa bikin Esa merinding. Biasanya kan ini anak kalo diledekin suka langsung ngamuk.
"Hei~ si Esa~ jangan menyerah~ ayo sekolah~ jangan menyerah~ karena hujan aja~" Eci langsung nyanyi lagu cute girl kesekian kalinya dan Esa langsung pasang ekspresi persis kayak si nopal lagi sambil jitak kepala adeknya biar diem.
"Berisik!! Udah sana sekolah!"
Eci beneran tiap ada video baru langsung ngirim linknya ke Esa. Dan ya langsung Esa tonton juga sih kalo lagi gabut.
Sampe di satu hari pas Esa lagi kumpul ukm disela-sela hari liburannya, ada pop up notifikasi masuk dari youtube. Esa langsung ketawa ngakak sampe bikin temen-temennya kaget dan ngira Esa kenapa-napa soalnya beneran ketawa kenceng banget.
Habis itu Esa nunggu chat dari Eci. Tapi kok adeknya itu gak ngechat-ngechat dia. Mungkin lagi belajar kali ya jadi gak pegang hp.
Pas Esa nyampe rumah, dia langsung nyariin adeknya dan ternyata Eci lagi ada di kamarnya.
"Ci, udah nonton animasinopal yang baru belum?" Sapa Esa sambil buka pintu kamar Eci.
"Lo pasti mau ledekin gue kan?!" Eci langsung nodong abangnya pake pulpen yang lagi dia pegang. Esa langsung ketawa.
"Hah mampus lu mirip cute girl beneran!!" Ledek Esa bikin Eci langsung merengut.
"Pas gue tonton kayak, kok familiar kayak mirip siapa?" Cerita Eci bikin Esa makin ketawa puas.
"Ngaca itu mirip lo rambutnya pendek pake poni ci persis elo banget deh hahahaha." Esa keliatan seneng banget bikin Eci makin kesel.
"Udah sana abang ah!!! Eci banyak PR!" Eci marah sambil lempar penghapus ngusir abangnya yang masih ketawa-tawa terus jalan keluar kamar Eci.
"Cute girl." Ledek Esa sekali lagi sebelum nutup pintu kamar adiknya.
"Berisik bahenol!" Sungut Eci kedengeran marah banget.
Tapi besok paginya, Eci berangkat sekolah habis sarapan. Dia jalan dengan ceria sambil megangin tali ranselnya masuk mobil papa terus pamit ke abang sama Ibu yang di rumah.
"Cute girl berangkat sekolah dulu ya!" Katanya ceria.
Eci mendeklarasikan diri sendiri sebagai cute girl. Bahkan setelah itu dia ganti display name kontak Whatsapp nya dengan "Eci si cute girl"
Esa menghela nafas liatnya. Hari-hari terberatnya akan dimulai sebentar lagi.
Nopal, I feel you. Batin Esa dalam hati.
👨👩👦🙆
A/n:
Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
Ya Allah ketawa tapi beneran kalian kalo pengen tau Esa Eci tuh kayak apa hidupnya ya itu persis si nopal dan cute girl banget!!Aku dari pertama kali nonton langsung keingetan Esa Eci wkwkwkwkwk kalian udah pada nonton kan?? Kalo belum ayo nonton animasinopal!!!
Chapter depan aku mau bikin QnA sama esa eci jadi kalau temen-temen yang baca disini ada yang mau ditanyain ke esa sama ke eci boleh drop your question here!!!
Eh ini gak endorse ya emang aku beneran lagi suka banget animasinopal ehe~
Okay kkeut
saranghae cute girl...
KAMU SEDANG MEMBACA
Esa & Eci; AU✔
Short Story"Bang Esa tuh cuma pura-pura kalem!" "Ibu waktu hamil Eci ngidam cacing ya?" Cerita ringan tentang sepasang kakak beradik. Credit local name for stray kids member inspired by: @sklokal at twitter. ©2018, haluhasaeyo