Salam buat bang Esa

2.5K 524 16
                                    

"Bang ada salam dari temen gue." Ujar Eci sambil melempar badannya sekaligus ke sofa karena capek baru pulang sekolah. Esa hari ini lagi gak ada kuliah makanya sore-sore udah di rumah karena kalo kuliah Esa selalu pulang malem.

"Temen lo yang mana lagi?" Tanya Esa karena pusing kayak Eci sering banget dititipin salam sama temennya buat Esa.

Eci gak jawab malah ngeliatin abang di sebelahnya. Esa sampe noyor Eci karena anak ini ngeliatin Esa deket banget bikin kesel. Masalahnya Eci bau matahari anak sekolahan.

"Kok temen-temen gue pada suka sama lo ya?" Tanya Eci sambil miringin kepalanya merhatiin abangnya.

"Ya emang apa yang salah dengan suka sama gue?" Tanya Esa sombong dan udah gak peduli sama Eci yang masih ngeliatin muka Esa.

"Salah! Soalnya mereka bilang 'Ci, abang lo keliatan kalem gini salamin dong!' Ya elo kalem di mananya coba? Tiap hari ngomelin gue mulu!" Rutuk Eci sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

Esa melirik ke arah Eci dengan tatapan tajam. Kemudian mendaratkan sebuah pukulan di bahu Eci sambil berdiri dan berlalu masuk ke kamarnya.

"AW!! SAKIT ABANG TAI!!" Eci misuh sambil menggosok-gosokan tangan ke tempat Esa mukul barusan.

"Adek bahasanya." Teriak Ibu yang kedengeran dari dapur. Eci ngeliat Esa menjulurkan lidahnya meledek membuatnya mendengus kesal.

"ABANG TUH BU MUKUL ADEK!" Eci ngadu sambil merutuk sendiri.

Gila. Ini temen-temen Eci pada buta apa ya? Dari SMP sampe sekarang SMA pasti ada aja temennya yang nitip salam buat bang Esa. Katanya Bang Esa baik lah, kalem lah, ramah lah.

Padahal MANA ADA?!!

Bang Esa malah sering nyiksa Eci di rumah. Eci udah bilang ke temen-temennya tapi mereka malah pada gak percaya. Malah ngatain Eci kena brother complex.

Ngapain yang gitu di brother complex-in?! Eci malah pengen Esa enyah aja biar gak gangguin Eci.

Tapi anehnya Esa, kalo dititipin salam gitu lebih sering keliatan ngerasa terganggu daripada seneng. Kadang Esa suka langsung bete pas Eci bilang temennya ada yang titip salam. Ya kayak itu tadi salah satu bentuk betenya. Mukul bahu Eci tiba-tiba.

Makanya kadang Eci suka iseng bilang aja ada yang salam padahal gak ada. Soalnya muka abangnya kalo lagi bete hiburan banget buat anak sekolah yang sering mumet kayak Eci.

Kayak suatu malam pas Eci pulang dari minimarket depan komplek buat jajan eskrim. Begitu sampe rumah, Eci buru-buru ke kamar abangnya sampe ngos-ngosan.

"Kenapa, Ci?" Tanya Esa kaget pintu kamarnya langsung dibuka.

"Bang, ada yang nitip salam buat lo." Ujar Eci sambil mengatur nafasnya. Esa mengerutkan dahinya bingung.

"Tadi gue kan ke minimarket depan ya. Pas gue mau pulang tiba-tiba dicegat gitu sama orang. Rambutnya panjang." Jelas Eci sambil berdiri di sebelah meja belajar Esa.

"Lo beli apa sih ke minimarket?! Beli yang macem-macem ya?" Tuduh Esa. Eci langsung menggeleng cepat.

"Ih! Dengerin dulu." Potong Eci sambil menepis tangan Esa yang menunjuk dirinya.

"Gue kira mbak kunti kan gue udah takut. Tapi pas gue liat kakinya masih napak ke tanah sih. Terus dia nanya ke gue 'adeknya mahesa ya?' gue kaget dong ini siapa. Gue ngangguk aja."

"Kok lo ngangguk sih bego?"

"Ya gue kan emang adek lo?! Masa gue bilang bukan! Nah terus gue kira ya dia kenal sama lo gitu. Taunya dia bilang 'titip salam ya buat Esa' terus dia pergi deh." Eci masih melanjutkan ceritanya sambil merhatiin muka abangnya yang bingung dan mulai keliatan panik.

"Pas gue di jalan pulang, gue inget-inget dia. Rambutnya panjang, pake baju seksi, badannya aduhay pokoknya bang! Terus gue mulai inget siapa dia!" Seru Eci semangat. Esa jadi ikut penasaran siapa yang titip salam malem-malem ke dia kayak gini.

"Siapa?" Tanya Esa mukanya was-was.

"Itu loh yang suka ketemu kalo kita lagi makan pecel di depan. Bawa kecrekan." Eci ngeliatin Esa sambil senyum-senyum. Kalo bisa digambarin nih muka Esa udah merah dari hidungnya udah hampir keluar api.

"MAKSUD LO BENCONG DEPAN KOMPLEK?!" Pekik Esa. Eci langsung ngakak kenceng sampe gak kontrol muka. Padahal menurut Esa gak ada lucunya sama sekali. Tapi bagi Eci ekspresi abangnya ini lucu banget.

Eci langsung ngibrit keluar kamar Esa sambil ketawa-tawa tepat sebelum abangnya melempar pillow neck yang tersampir di kursi belajarnya ke arah Eci.

Eci gak bisa berhenti ketawa kebayang muka bang Esa barusan yang panik mampus dapet salam malem-malem gini.

Esa itu hobinya belajar. Jadi orangnya agak serius dan susah banget diajak becanda. Makanya Eci seneng ngisengin abangnya kayak gini. Sekali-kali mesti di bercandain biar hidupnya ada hiburan.

Tapi bagi Esa, Eci adalah adik super annoying yang kalo bisa rasanya Esa pengen minta tuker tambah aja ke Tuhan.

Esa & Eci; AU✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang