Patah hati

1.4K 336 41
                                    

Esa lagi beresin barang-barang di kamar di rumahnya yang mau dia bawa balik ke kosan. Udah jadi jadwal Esa kalo kegiatan kampus gak padet, dia bakal pulang ke rumah jumat sore dan balik ke kosan minggu sore soalnya hari senin Esa dapet kelas pagi.

Handphone di meja belajarnya tiba-tiba bergetar. Esa langsung mengambilnya dan setelah melihat siapa yang membuat panggilan masuk ke handphone-nya, Esa langsung menggeser tombol hijau dan menempelkan hpnya di telinga kanannya.

Eci😈 is calling...

"Ngapain?" Tanya Esa pada Eci di seberang sana tapi tidak ada jawaban. Esa menjauhkan handphone-nya memeriksa siapa tau panggilan terputus Eci cuma misscall doang. Tapi telepon masih tersambung.

"Abang udah balik ke kosan belum?" Esa mengerutkan dahinya mendengar suara Eci yang kedengeran aneh.

"Belum lah masih siang. Entar aja jam 5-an. Kenapa lo?" Tanya Esa. Eci diem lagi sampe selanjutnya Esa bisa denger adiknya nangis di sana.

"Lo dimana? Tunggu situ gue jemput." Esa langsung mengakhiri panggilan kemudian rusuh ngambil jaket yang tergantung di belakang pintu sekaligus ngambil kunci motor di atas meja belajarnya.

"Ke kosan sekarang abang?" Tanya Ibu yang keliatan baru keluar dari kamar mandi. Esa menggeleng cepat.

"Jemput Eci dulu bu." Jawab Esa cepat sambil pake jaketnya dan buru-buru buka pintu.

"Bawa helmnya 2 jangan lupa bang." Ibu mengingatkan.

"Oh iya." Esa kembali nutup pintu soalnya helm ada di rak belakang pintu terus pamit lagi sama ibu dan langsung berangkat jemput Eci.

Bener aja dugaan Esa, Eci beneran duduk sendirian di halte deket sekolahnya sambil meluk kakinya persis orang patah hati. Malah diliatin sama orang yang lewat tapi anaknya cuek aja.

Esa langsung berhentiin motornya di depan halte dan langsung nyamperin Eci yang kayaknya gak sadar Esa udah dateng.

"Ci." Panggil Esa bikin Eci langsung mendongakan kepala. Esa sempet mundur selangkah soalnya Eci jeleeeekkkk banget mukanya kuyu matanya sembab idungnya ingusan pokoknya jelek banget menurut Esa.

"You're so ugly." Ledek Esa sengaja kirain Eci bakal langsung nendang dia kayak biasanya kalo diledekin tapi kali ini Eci malah balik nundukkin kepalanya ke atas lutut yang dipeluknya.

Esa langsung menghela nafas berat sebelum akhirnya duduk di sebelah Eci. Gak mau nanya adeknya ini kenapa nanti juga itu anak cerita sendiri. Soalnya Eci selalu ceritain hal apapun ke abangnya ini sekalipun Esa gak mau denger ceritanya tapi Eci bakal selalu nyerocos kayak kran bocor.

Sekitar 5 menit akhirnya Eci nurunin kakinya dari bangku halte dan sibuk ngambil tisu dari dalem tasnya buat bersihin mukanya dari air mata.

"Wira suka Kirana." Suara Eci parau kemudian dia ngambil tiga lembar tisu sekaligus buat buang ingus.

"Terus tadi mereka jadian. Pas lagi latihan cheers Kirana ditembak Wira." Lanjut Eci kali ini sambil lempar tisu bekasnya yang udah di uwel-uwel ke tempat sampah. Esa cuma ngeliatin adeknya yang keliatan payah banget ini.

"Emang Kirana gak tau Eci suka Wira?" Tanya Esa akhirnya, Eci menggeleng pelan.

Eci udah sering cerita sama Esa kalo dia ada naksir sama temen satu kelasnya yang namanya Wira itu. Padahal waktu itu udah sempet Esa omelin ngapain naksir temen sekelas? Kata Eci biar jadi semangat ke sekolah dan di kelas jadi gak ngantuk soalnya ada doi. Ck, dasar anak remaja!

Eci juga cerita kalo dia sama Wira deket sering ngobrol. Di tambah mereka sama-sama ikutan osis jadi sering bareng.

Sedangkan Kirana, itu juga Esa tau kalo dia temen sebangku Eci.

"Kenapa Eci gak cerita?" Tanya Esa lagi. Eci menggendikan bahunya sambil memajukkan bibirnya beberapa senti.

"Malu. Takut nanti dicengcengin di kelas." Jawabnya singkat bikin Esa geleng-geleng kepala. Padahal Esa kira, Eci suka cerita ke temen-temennya kalo dia lagi naksir cowok. Ternyata tau malu juga adeknya ini.

"Terus, Wira diterima Kirana?" Kali ini pertanyaan Esa langsung dibalas tatapan tajam dari Eci.

"YAIYALAH! KALO GAK DITERIMA GUE GAK BAKAL NANGIS KAYAK GINI!" Teriak Eci untung haltenya lagi sepi cuma ada mereka berdua.

"Ngapain nangis sih ci?" Esa membalasnya dengan santai.

"Ah elo mah gak bakal ngerti--"

"Ngerti kok gue." Potong Esa.

"Hadeh lo tuh beneran adek gue ya tapi patah hati juga jangan ngikutin gue dong." Lanjut Esa bikin Eci hampir menyatukan dua alisnya.

"Abang pernah gini juga?" Tanya Eci penasaran taunya Esa beneran ngangguk.

"Persis di posisi lo. Bedanya, gue udah nyatain duluan terus doi bilang sukanya sama temen gue hahaha." Esa ketawa kepaksa sambil menatap lurus ke arah jalanan dengan tatapan ngawang.

"Terus abang gimana?" Eci sudah mengubah posisi duduknya jadi menghadap ke abangnya biar bisa merhatiin dengan serius.

"Ya gak gimana-gimana. Perasaan kan gak bisa dipaksain." Jawab Esa pasrah.

"Lo musuhan sama temen lo?" Eci semakin antusias.

"Enggak. Gue sama ayis masih temenan sampe sekarang." Balas Esa sambil menggendikan bahu.

"Hah? Lo saingannya sama kak Haris?! Pantes aja kalah--aw sakit!" Seru Eci setelah mendapat satu jitakan kecil di kepala dari Esa.

"Ngaca dong! Lo juga saingan sama Kirana ya gue kalo jadi Wira juga naksir Kirana." Balas Esa sok tau dengan modal pernah sekali liat foto kirana dari postingan foto Eci di instagram. Ya sebagai cowok normal Esa mengakui lah Kirana emang cantik. Tapi karena dia abangnya Eci jadi ya mau gak mau harus membela kalo adiknya tetep yang terbaik.

"Jangan sampe pertemanan lo jadi renggang gara-gara hal ginian. Jangan jadi musuhan gara-gara naksir-naksiran. Sayang pertemanannya." Ujar Esa tegas sembari mengusap kepala Eci yang tadi dia jitak.

"Nggak. Eci nggak ada niat buat jauhin mereka berdua. Kesel sih, dikit. Tapi gak bakal sampe musuhin kok." Jawab Eci sambil menggelengkan kepala berkali-kali bikin Esa senyum.

"Nah gitu baik. Itu baru adiknya Mahesa." Kata Esa bangga sembari menepuk-nepuk bahu Eci.

"Nah, karena Eci adiknya bang Esa, jajanin Eci dong bang biar mood Eci baikan." Eci memelas membuat Esa mengehela nafas kesal.

"Selalu aja bad ending. Harusnya gue biarin aja lo nangis dipinggir jalan barusan." Keluh Esa sambil bangkit dari duduknya dan mengambil dua helm, yang satu ia berikan ke Eci yang lagi haha hehe dengan mata sembabnya.

"Jangan banyak-banyak jajannya!"

"Ehey! Okeeee! Lesgowww berangkat mang!" Seru Eci riang sambil memasang helm dan langsung naik ke motor vario Esa yang mesinnya sudah nyala.

Sebenernya, anak remaja kayak Eci cuma butuh didengerin. Makanya Esa sebagai abang selalu siapin sepasang telinga nya cuma buat dengerin cerita adeknya ini yang kadang menurut Esa gak penting. Soalnya kalo udah cerita Eci pasti keliatan lebih lega dari sebelum cerita.

Juga sore itu, Esa pake sisa jatah uang bulan ini dari Papa buat jajanin adeknya yang lagi patah hati.

👨👩👦🙆























A/n:
Halooooooo!!!!
Akhirnyaaaaaa setelah seribu purnama esa eci update wkwkwkwkwkwk
Maaf ya,,,,lama....bikin nunggu huhuhuhu (geer banget siapa juga yang nungguin) sebenernya aku sering bikin konten esa eci tp di twitter hiks belum bisa nuangin banyak ke wattpad :"))

Btw, aku pengen bikin Q&A esa eci deh siapa tau ada yang mau nanya2 boleeeeeh!!!😊😊😊

Mohon doa supaya bisa update lagi cepet ya🙏

Esa & Eci; AU✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang