Sehun menatap Sungai Han dengan pandangan menerawang. Dia masih bingung dengan pilihan apa yang harus dia ambil. Dimatanya terus terbayang berbagai macam kenangan dengan para Hyungnya. Perasaan gugup saat memulai showcase pertama mereka, kebahagiaan saat menerima Daesang, bahkan ketika mereka menangis bersama disaat beberapa member pergi. Sehun kembali mengingat bagaimana sedihnya mereka di saat Kris, Luhan dan Tao meninggalkan Exo. Kemudian Sehun bangkit dari duduknya dengan mantap.
"Aku tak boleh membuat Hyungdeul bersedih lagi. Jika ini memang konser terakhirku, aku harus bisa menjadikan ini sebagai konser terbaik." Ucap Sehun kepada dirinya sendiri.Sehun melangkahkan kakinya menjauh dari Sungai Han menuju tempat latihan mereka. Belum lama Sehun melangkah, ponselnya berdering. Dia mendapat panggilan dari Sang Leader. Sehun tersenyum mengingat hari ini seharusnya dia latihan akan tetapi dia malah berada disini sendiri. Pasti para Hyungnya sedang ribut disana. Sehun mendekatkan ponselnya untuk mendengar amukan Leader Hyungnya.
"Ya!! Sehun-ah?? Kau dimana?? Kau membohongi kami tentang syuting itu!! Cepat kesini atau nanti kau ku hukum!!" Teriak Suho yang cukup membuat telinga siapapun menjadi tuli. Tapi tidak dengan Si empunya ponsel, dia tersenyum. Sehun tersenyum memikirkan bahwa Hyungdeulnya pasti sangat mencintainya.
"Hyung!" Panggil Sehun dengan pelan.
"Apa?? Cepat kemari!! Kau main kemana hingga bolos latihan??" Jawab Suho masih dengan sedikit berteriak.
"Saranghae.." ucap Sehun lirih kemudian langsung memutuskan sambungan telepon.Di tempat lain Suho terpaku mendengar ucapan Maknaenya.
"Hyung?? Kenapa??" Tanya Chanyeol.
"Anni.." jawab Suho sembari meletakkan kembali ponselnya.
"Kenapa Hyung? Sehun jawab apa?" Tanya Chanyeol lagi, membuat member yang lain pun ikut memperhatikan mereka berdua.
"Dia bilang Saranghae." Jawab Suho.
Mendengar jawaban Suho lantas membuat semua member tertawa.
"Itu baru Sehun!." Ujar Baekhyun
"Dia mengatakan itu agar kau tak memarahinya." Xiumin menimpali perkataan Baekhyun.
"Memang Dia dimana sekarang??" Tanya Lay.
"Aku tak tahu. Dia hanya mengatakan Saranghae lalu memutuskan panggilan." Jawab Suho.
"Apa mungkin dia lupa jika hari ini kita akan merayakan anniversary debut kita?" Tanya D.O
"Hee.. tidak mungkin Kyung Soo-ah." Jawab Baekhyun.
"Tapi mungkin saja, kan?" Ucap Kai.
"Ah iya! Apa kalian sudah menyiapkan hadiah untuk Sehun?" Tanya Lay.
"Belum." Mereka menjawab dengan kompak.
"Tapi bukankah Sehun mengatakan bahwa dia tidak menginginkan hadiah?" Tanya Chen.
"Ya!! Itu maksudnya hadiah dari Fans, Bukan dari kita." Jawab Baekhyun.
"Aku yakin dia akan menagih hadiahnya nanti." Ucap Kai.
"Bukankah kau sama saja?" Goda Chanyeol.
"Anni!! Aku sudah dewasa. Aku tak kan menagih hal seperti itu." Jawab Kai.
"Aah.. jongin-ah sudah dewasa.!" Goda Chanyeol lagi. Membuat member yang lain pun tertawa.
Mereka terus saja saling menggoda hingga tak menyadari bahwa Sehun menatap mereka dengan senyuman dan airmata yang menggenang di pelupuk matanya."Aku berharap bisa terus melihat kalian semua tertawa seperti ini, Hyung." Batin sehun, dan kemudian melangkah mendekati para Hyungnya.
Suho yang menyadari bahwa Sehun mendekat langsung bersiap untuk memarahi Sehun. Akan tetapi tangan Xiumin mencegahnya. Suho menoleh pada Xiumin, dan Hyung tertua itupun hanya menggeleng pelan.
"Sehun-ah!! Irona!!" Panggil Xiumin. Sehun lantas duduk disamping Xiumin sambil terus memamerkan senyumnya.
"Darimana kau?" Tanya Suho.
"Iya, Sehun-ah. Kau dari mana?" Tanya Baekhyun juga.
Semua member menatap Sehun, membuat sehun mau tak mau harus menjawab pertanyaan Hyungdeulnya.
"Aku.." Sehun memberi jeda panjang.
"Apa??" Tanya Chanyeol tak sabar.
"Hush!!" Baekhyun menegur Chanyeol. "Lanjutkan!" Ucap baekhyun kemudian.
Sehun berusaha menahan senyum saat melihat tampang Chanyeol saat Baekhyun menegurnya.
"Aku dari Sungai Han." Jawab Sehun kemudian.
"Sendirian?" Tanya D.O
"Sejak tadi pagi?" Tanya Suho
"Untuk apa?" Tanya Xiumin
"Memancing mungkin." Jawab Lay asal.
"Memancing keributan." Chen menimpali jawaban Lay.
"Kami yang ribut disini." Ucap Chanyeol.
Lagi-lagi Sehun tersenyum melihat Hyungdeulnya.
"Kau tersenyum?" Tanya Chanyeol
"Kau berani tersenyum? Kami disini menunggumu dari tadi!" Ujra Baekhyun dengan segera menghampiri Sehun dan menggelitikinya bersama dengan Chanyeol.
"Argh! Hyung!! Hyung!! Suho Hyung tolong aku!! Hyung!!" Sehun menggeliat kesana kemari tapi para Hyungnya tidak ada satupun yang berniat membantu Sang Maknae, mereka menikmati tontonan seru sambil tertawa bersama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stay?
FanfictionKebahagiaan Oh Sehun saat merayakan anniversary 6th debutnya tiba-tiba menguap, ketika dia dipaksa untuk menerima keadaan dimana dia mengidap Ataksia Spinoserebelar, sebuah penyakit langka yang hingga kini masih belum ditemukan obatnya. jalan mana y...