Prolog

2.3K 131 6
                                    

"Papa kita mau kemana?" Tanya anak perempuan itu menatap mata papanya (Arif) sambil bergandengan tangan di atas bus.

"Kita mau pergi jauh dari sini." Jawab Arif lalu duduk di kursi.

Si mungil yang tak tau menahu tentang apapun hanya diam. Walaupun sempat heran mengapa papanya mengajaknya pergi meninggalkan mama dan kakak-kakaknya. Mungkin dia akan tau semuanya saat dia sudah dewasa.

Kini dia akan pergi menjauh meninggalkan keluarganya. Hujan yang sedari tadi turun deras membuat kaca bus terhalang oleh embun yang kian menebal, dan jalanan yang sangat licin di sertai oleh tikungan tajam.

Hingga saat hujan semakin deras dan jalanan semakin licin membuat bus itu menabrak guardrail (pagar pengaman jalan) dan terguling kedalam jurang.

Semua orang yang berada di dalam panik dan banyak yang terluka parah, termasuk perempuan mungil berusia 4 tahun itu, hanya saja ia masih bisa bangun melihat papanya yang berlumuran darah di kepala membuat gadis itu menangis histeris sambil membangunkannya.

"Papa bangun, ayo kita keluar dari sini. Lizy takut pa... Ayo pa kita keluar dari sini!"

Hingga tak lama kemudian bus itu terguling kembali dan membuat si mungil tersebut semakin menangis. Dia tak tau harus berbuat apa, semua orang sudah tak berdaya dan berhamburan di dalam bus.

Tiba-tiba saja ada seorang penumpang pria yang membawanya keluar dari dalam bus tersebut dan menolong penumpang lainnya. Sedangkan Lizy yang di bawah ke luar oleh pria itu hanya bisa menangis memanggil papanya. Pria itu sebenarnya tak tega melihat anak sekecil itu berpisah dengan seorang ayah, tapi saat pria itu ingin menolong Arif, bus itu terguling kembali dan meledak. Sontak pria itu kaget, dan Lizy pun berteriak seakan tak kuasa menahan tangis.

Penumpang yang berhasil di selamatkan hanya 6 orang termasuk Lizy yang hanya mengalami luka luar, sungguh miris bukan? Dia baru berusia 4 tahun, tak tau apapun, melihat detik-detik kehilangan sosok ayah yang biasa di panggil ya "papa". Mungkin akan membekas di keesokan harinya.

•••••

Bagaimana? Prolognya kurang cocok deh, Sorry yah! Btw don't forget to vote and coment 🙏😘👋
.
.
.
.
.
Ini cerita pertamaku, aku dulu unpublished cerita ini karena ngerasa gak bagus, banyak penulisan dan diksi yang keliru dan salah, tapi aku republish karna ... mau aja gitu. Jadi mohon maaf atas kesalahan, kekeliruan, kealayan, dll di cerita ini😊

Find me on instagram: audinashanaz
My wattpad second acc: @missamora_

TBC

Dream a girl(END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang