Part 5

84 39 4
                                    

AUTHOR  POV

Azka yang tadinya menarik tangan karin ke parkiran pun sekarang sudah sampai di parkiran dan memberikan karin helm tapi karin masih saja mematung.

"Lo kenapa sih rin, dari tadi suka banget deh jadi patung" kata azka sambil menepuk bahu karin.

"Eh enggak papa kok. Ya udah yuk pulang" kata karin sambil mengambil helm dan memakai nya.

Azka pun mengantarkan karin kerumah nya dan dia langsung pamit pulang ke rumah nya karena bentar lagi mau jam 5 sore. Karin pun masuk ke dalam rumah dengan mengucapkan salam dan mencium punggung tangan ibu nya.

"Bu, ayah belum pulang? " tanya karin pada ibu nya yang lagi masak.

"Belum bentar lagi juga pulang kok" jawab ibu karin.

"Kalo adek di mana" tanya karin lagi.

"Mungkin dia lagi main bola sama teman-teman nya. Kamu mandi aja dulu nanti bantuin ibu masak ya" kata ibu nya dan karin pun segera menuju kamar nya yang berada di lantai atas.

Karin memang mempunyai satu adek laki-laki bernama kelvin. Yang lagi duduk di kelas 2 SMP. Beda umur kelvin dengan karin emang dua tahun 5 bulan. Mereka berdua pun memang sering berantem dan berebutan barang. Yang paling sering ialah remot TV. tapi walaupun karin dan kelvin sering berantem karin sangat lah menyanyangi adek nya tersebut.

***
KARIN POV

malam hari
saat makan malam. Tiba-tiba ibu bicara.

"Rin, kamu besok pergi sama temen mu ya sebab ibu pakai motor mu ibu mau ke pasar" kata ibu.

"Kalo ayah gimana bisa antar karin enggak besok" kata ku sambil melihat ke arah ayah yang sedang makan.

"Enggak bisa sayang besok ayah ada rapat" kata ayah sambil mengusap kepala ku lembut.

"Ya udah nanti karin coba bilang sama azka ya" kata ku sambil melanjutkan makan.

Selesai makan aku membantu ibu membereskan meja makan dan mencuci piring. Sesudah itu aku pun izin ke kamar ku untuk belajar dan coba bilang sama azka untuk bisa jemput aku besok. Tapi setelah aku masuk ke kamar ku tiba-tiba saja aku melihat kelvin lagi memberantakin kamar ku dan aku pun mulai marah melihat kamar ku yang hampir semua nya berantakan.

"Heii,  apa yang kau lakukan pada kamar ku kelepon" kata ku pada nya.

"Jangan panggil aku kelepon, ini aku lagi cari buku komik ku yang kamu pinjam kemarin"  kata nya yang tetap saja masih memberantakin kamar ku.

"buku kamu kan udah aku balikin kemarin adek sayang" kata ku geraamm dan mencubit kuat pipi kelvin melihat apa yang sudah dia lakuin sama kamar ku.

"Aww sakit tau, lagian buku nya kalau udah kamu balikin pasti ada di kamar ku tadi ku cariin enggak ada tuh" kata nya sambil mengelus-elus pipi nya yang tadi aku cubit.

"Coba kamu cari lagi. Kemarin aku bawa di atas tempat tidur mu" kata ku sambil menarik tangan nya dan kami berdua pun menuju ke kamar kelvin yang berada di sebelah kamar ku.

"Ini apa" kata ku sambil menunjukkan buku komik yang berada di tempat tidur nya dan tertutup selimut.

"Hehe maaf kakak sayang" kata kelvin sambil mencubit pipi ku lembut lalu mendorong ku keluar kamar nya.
"Ya udah kakak beresin aja kamar kakak dulu ya" lanjut nya dan setelah aku keluar dari kamar kelvin dia langsung mengunci kamar nya dari dalam.

"KELVIINNNNN..... " teriak ku di depan kamar nya dan aku menuju kamar ku dan membereskan semua nya setelah itu aku pun mengambil HP ku dan membuka aplikasi WA dan membuka kolom chat ku dengan azka lalu aku pun memulai pembicaraan dengan nya.

"Ka, besok jemput aku ya. Semua kendaraan dipakai"
"Boleh ya"
"Boleh dong"
"Ka, boleh ya" ternyata aku telah spam kepada azka.

"Ya iya karin. Tapi enggak usah spam juga kali" balas azka.

"Oke, besok aku tunggu ya ka. Jangan sampai telat oke" balas ku lagi.

"Iya bawel banget deh lo rin" balas azka

"Ya udah aku tidur duluan ya ka, sampai jumpa besok" balas ku.

Setelah itu aku tutup HP ku dan mencoba untuk tidur karena enggak sabar menunggu besok Karena besok akan di adakan latihan basket buat lomba di hari besok nya lagi. Baru 5 menit aku rebah kan tubuh dan menutup mata tiba-tiba HP ku berbunyi menandakan ada yang telpon tapi no nya enggak aku kenal.

"Hallo, siapa ya" kata ku mengawali telpon.

"ini gue angga" kata seseorang di seberang sana yang ternyata adalah angga.

"Kamu tau no ku dari mana ga" tanya ku pada nya.

"Dari nissa" jawab nya.

"Oo, ada apa ya ga" tanya ku pada nya.

"Enggak papa kok rin. Pengen ngobrol aja enggak ya" tanya angga pada ku.

"Boleh lah ga" kata ku dan kami pun bertelponan sampai malam. Lalu angga pun menyuruh ku untuk tidur karena kami tau besok akan diadakan latihan dan datang pun harus pagi. Satu info yang aku tahu sekarang ternyata rumah ku dan rumah angga satu komplek.

***
Pagi hari nya setelah aku selesai mandi dan siap-siap aku pun segera turun menuju meja makan yang sudah ada kelvin dan ibu. Tapi aku tidak melihat ayah disana. Aku pun duduk dan menanyakan dimana ayah pada ibu.

"Bu, ayah mana? " tanya ku.

"Ayah sudah pergi dia kan sudah bilang kemarin akan ada rapat jadi ayah mu pergi nya pagi" jawab ibu sambil menyodorkan roti dan selai pada ku.

"Oo" kata ku sambil mangut-mangut dan mengambil roti nya.

"Ibu pergi ke pasar dulu ya, ibu juga udah bawa kunci cadangan.  Nanti rumah dikunci ya. Jangan berantem ya kalian berdua" pesan ibu pada kami.

"Siap bu" kata kelvin sambil membawa tangan kanan nya ke kening nya seperti orang yang lagi hormat.

"Biasa Si kelepon yang duluan cari ribut bu" jawab ku sambil memakan roti ku.

Ibu tidak menjawab dan segera menuju gerasi lalu pergi ke pasar. Dan disusul oleh kelvin tanpa izin pada ku dia langsung berangkat ke sekolah. Aku sendirian lagi di rumah lalu menuju teras rumah menunggu azka yang belum sampai-sampai. Sudah 20 menit aku menunggu tapi tetap belum datang sudah berkali-kali juga aku menelpon nya tapi enggak diangkat. Aku pun melihat jam di tangan ku. 'Astaghfirullah' kata ku dalam batin ku. Setelah aku melihat tersisa 20 menit lagi bakal bunyi bel sekolah dan aku pun segera memesan taksi online dan segera menuju ke sekolah tapi sayang gerbang sekolah sudah di tutup dan aku pun melihat motor azka yang sudah terparkir rapi di parkiran motor dan anggota tim basket dari gugus ku sudah memulai latihan.

Aku pun meminta pak satpam membuka kan gerbang, tapi bukan pak satpam lah yang datang melainkan...

***

Waah siapa nih yang nyamperin karin??
Kok bisa yah azka lupa jemput karin?
Penasaran yah?  Sama author juga penasaran :v
Makanya jangan sampai ketinggalan satu part aja yah.

Jangan lupa vote yah guys,  kan mudah banget tuh cuma klik bintang aja enggak pakai biaya lagi. Kan Kalo banyak yang vote author jadi makin semangat bikin part selanjutnya. Nanti kalo yang vote melebihi vote yang berada di part 1. fix nanti sore langsung author buat part 6 nya. Kalo enggak sampai jumpa minggu depan yah😘
Kritik dan saran nya masih author tunggu di kolom komentar yah😘

See you😘😘
Love youuu...

KARIN [Hiatus] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang