"Hi. Or Hey. I'm Al. I play bass and sing in 3Gz. I know the name's suck. We should use 'Vaporize Outbreak' rather than 3Gz. But everyone think we smoke marijuana with that name. Or else we endorsed by Vape product." Al menghela napas panjang. "So 3Gz still the better one tho."
Sekarang giliran Al yang diinterview.
"Endorsed by Vape product?," Cal ketawa kecil.
Iya. Yang biasanya alatnya diisep terus asapnya dihembus di jari yang melingkar dan jadi lingkaran asap gitu. Bukan Vape sekali semprot yang buat nyamuk:(
"How do you guys get along?" tanya Mike sambil baca daftar pertanyaan.
"Well, back to Indonesia, me and Kana are friends in Junior high school. Then come the other one when we're in Senior high school. We can be friends because we love 5SOS."
Buset. Jujur banget ni menusa. Di depan 5SOS nya dia bilang selempeng itu? Gengsi kali mba :')
"Aww, we love 5SOSFam too," ledek Ash.
Kan. Ngeselin.
"Why 5SOS?" tanya Michael.
"Well, we love your music--"
"--who are they?" Koreksi Ash.
Kayaknya Al lupa nih kalo dia lagi taping, dan di dalam frame penonton ga bisa liat siapa yang diajak ngomong sama dia. Cepet-cepet Al langsung sadar.
"Yeah, I mean, we love 5SOS music," jelas Al lagi. "In someways, 5SOS sings through our soul. Singing things that we'd never really could say. Like, how could you see me through deep in my soul? How could you understand me that might be only myself understand? You guys like..," Al memanjangkan kata terakhirnya. Matanya seolah mencari-cari kata yang tepat.
Ya right. No word can describe that feels. I've tried before, but the feelings stronger than words.
"Whoa, you never really said that before. Sound like it comes deep from your heart. What a beautiful confess, you are really sweet."
Komentar Ash susah gue bedain, antara bener muji ama sarkasme. Tapi kalo itu sarkas, ga akan lagi dah gue biarin Al sejujur itu. Emang tuh anak kadang polosnya keterlaluan, ampe malah nyerempet ke bego.
"You used to love us that much, eh?" Mike ngelirik gue.
Gue stay cool as fck. Enak aja. Ga akan pernah gue ngaku. Gengsi gue akan tetap berdiri tegak, menjunjung harga diri.
Padahal mah astaga, ga kuat betapa alaynya gue muji-muji mereka dulu. Sampe kadang kalo lagi baper banget, gue nangis sambil nyanyiin setiap liriknya--yang kadang lebih ke neriakin liriknya kek kampanye. Yawla, pahlawan banget mereka dulu nyelametin masa SMA gue yang kelam naujubillah.
"They are our inspiration to make a band. I still remember how we carve our biggest dream on desk back to school at the depressed-day. We wrote 5SOS. We band-ing. Tryna to rock the music up. We met 5SOS. Dropped outta school. And here we go now. Living our dreams." Senyum Al melebar. Senyum yang nyalur ke gue.
Gue inget masa SMA dulu. Ketika semua hal jadi terasa lebih berat buat dihadepin. Gue, Al, dan Kana lebih milih kabur buat ngeband. Kita curahin semua kedepresian kita lewat musik. We left our life behind, and push our self so bad into music. Perjuangan kita ga sia-sia. We got 5SOS' attention.
Pas gue balik dari Jakarta selesai konser 5SOS, minta izin Emak buat serius nge-band, buat tanda tanganin kontrak. Gue inget gimana gue nangis kejer pas emak bilang 'nggak'. Gue berjuang buat cari persetujuan Emak. Gue lakuin segala hal, sampe nekat kabur ke Sydney buat tanda tangan kontrak. Dan balik lagi gue nunjukin diri kalo gue ga main-main. Gue tau gue rada durhaka waktu itu, tapi gue akhirnya dapetin kepercayaan itu dan ngebuktiin diri kalo gue udah sampe sejauh ini. Because its fckn 5SOS. My-actually-lifesafer. Even tho I've never said that to them.
KAMU SEDANG MEMBACA
DarahMuda // 5SOS
FanfictionAbout backstage life. "When your dream to be 5SOS' Opening-Act come true, but all the shit messed up." Peringatan: Mengandung kata-kata kasar, bilingual, struktur bahasa yang tidak rapi.