Day Off; Me

27 2 9
                                    

"How is like waking up and living the day with 5SOS?" gue mengulang pertanyaan. "Here, I'll tell you what just happened in this morning."

×××

Dapur udah rame pas gue keluar kamar--gak kayak biasanya. Ashton udah jingkrak-jingkrak aja dengan suara musik yang memenuhi ruangan. Keknya Ash waktu kecil mainnya ama tuyul, pagi-pagi kek gini udah seliar itu dia.

"NA NA NAA, NASHE GOWRENG!" teriak Ash through the music.

"NASHE GOWREEEeEenNgHH~" Luke mengharmonisasi dengan suara indahnya.

"NASHE GOWREEENG~" teriak Ashton like a punk rock star.

Ga paham sih lagu apaan, yang pasti berisik banget itu musik. Rumah ini ga pernah seheboh ini tanpa 5SOS. Entah gue harus seneng atau miris.

"Hi," sapa Luke yang pagi ini udah rapi dan manis.

Gue hanya mendelik dan melengos tanpa menjawab.

Nyampe di meja bar dapur, gue disuguhkan dengan pemandangan Al dan Calum yang lagi masak bareng. Udah tuh make apron yang samaan. Pemandangan yang sedikit mengiris hati. Kapan coba gue seromantis itu ama Michael? Yawla, goals banget masak bareng couple gitu. Tahi banget emang Califya.

Iya Califya. Nama couple Calum dan Alifya.

Gue langsung nyomot sosis goreng yang baru aja ngeluncur ke piring. Al langsung nabok tangan gue ditambah pelototannya. "Ini buat makan."

Yaelah. Udah kek emak gue kalo lagi masak aja. Nyicip aja ga boleh, pelit emang.

Selanjutnya Cal ngejejerin piring di depan gue, dan Al langsung nuangin nasi goreng sama rata di setiap piringnya. Hm, aromanya aja mantep bener.

Pantes Ash begitu. Nasi Goreng Anthem for this morning.

Calum nata topping nasgor pake sosis, telor mata sapi dan sedikit garnish timun dan tomat. Al langsung ikut ngebantu dengan nambahin kerupuk.

Selesai nata 7 piring nasi goreng, Al tos sama Cal. "Nasi goreng komplit ala chef Califya, ready to serve~"

Ya serah lu nyet. Gue mah cuma kepengen cepet-cepet nyicip tuh nasgor. Laper dd, tolong.

Gue langsung ngambil sendok dan nyekop dari salah satu piring. Tangan gue langsung di tahan sama Al. "Bareng-bareng makannya."

"Lapeeerrr," rengek gue.

"Gak. Lepasin sendoknya!"

Galak banget buset. Gue pun menyerah dan cemberut di atas meja bar. Ash datang mendekat dan langsung duduk di samping gue. Musik udah berhenti, dan suasana mendadak hening.

"Whoa looks so delicious," komen Ash.

"Iyalah, chef Califya. Nasgor rasa cinta neh," seru Al girang. Dan gak ada yang nanggepin.

Luke udah duduk di sisi samping gue yang lain. Jaraknya cukup dekat sampai gue bisa nyium aroma bedak bayinya.

"This is it, Nashe Goreng Komplit Special," ucap Cal bangga.

Buset, lancar juga aksen Indonya.

"Aahh, pintarnya jodohkuuu," puji Al yang membuat Cal ngangguk-ngangguk sok ngerti.

Heleh. Ini bisa udahan iklannya? "Can we eat now?"

"No," sanggah Al cepat. "Just wait for Mike and Kana."

Heleh. Si dua kebo mah baru bangun pas adzan Maghrib. Bisa keburu ceking gue kalo nungguin mereka bangun dulu. "Well, they can nyusul. Let me feed my hunger please."

DarahMuda // 5SOSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang