Toast-Talk

13 1 0
                                    

Al sudah di singgasananya. Just how the ordinary morning.

Dengan kepala yang berat gue melangkah ke dapur dan mengambil segelas air. It feels good, always good, the water. Gue mengagumi sisa air di gelas gue. Bersyukur atas diciptakannya air di kehidupan manusia.

Kana tiba-tiba duduk di kursi bar samping gue. Rambutnya awutan-awutan. Matanya masih merem. Biasanya kalo masih ngantuk, Kana gak akan sudi bangkit dari ranjang. Gue menatap dengan wajah seolah mengatakan 'tumben'.

"You okay?" tanya Al yang menyodorkan piring berisi tiga pasang roti bakar.

Gue mengangguk dan mengambil satu pasang roti itu. Al hanya menghela nafas melihat keadaan Kana.

"Tidur dimana lu?"

Kana menggaruk wajahnya dan berusaha membuka mata. "Dunno."

"Lu dianter siapa ego, balik jam segini?" tanya Al lagi.

"Ambilin air," Kana meregangkan punggungnya sebelum menguap lebar setelahnya.

Tampak kesal, tapi Al mengambilkan juga segelas air buat Kana. Gue memperhatikan Kana sembari membuat kesimpulan yang memungkinkan tentang apa yang terjadi semalam dan dimana ia berakhir pagi ini.

"Sepi amat, mana pepsos?" tanya Kana berusaha melek.

"Gone. Katanya ada jadwal," jawab Al sembari menyodorkan gelas ke Kana.

"Bagus," bukannya minum Kana malah menjatuhkan wajahnya ke meja bar dapur dan kembali menutup mata. Gue dan Al menghela napas maklum.

"Semalem lu kemana?" Al mulai mengintrogasi gue.

"Sleep."

"Where?" sindir Al tak percaya. Karena dari tiga penghuni kamar, hanya satu yang rasanya kembali ke kamar tersebut.

"Upstair." Ada satu kamar di lantai atas yang kosong, biasanya digunakan untuk tamu.

Al menghela nafas panjang dan mulai menyentuh rotinya tak berminat. "About the contract. What we should do?"

I've been thinking about it for the rest of the night, but no answer that i can find. "What else you can do, we just need to follow them."

"Semudah itu?" Al protes.

"Trus lu maunya gimana?" jawab gue dengan nada datar.

"I just..," Al mulai menggigit rotinya perlahan. "I just want be around 5SOS."

"You did."

"Did," tegas Al. "I want for EVER."

Gue diam dan fokus makan roti. Al meneruskan ucapannya.

"I just don't want to let Calum go. You know.. I love him so much," Al menatap dreamy, seperti yang ia selalu lakukan setiap kali menyebut nama Calum. She never stop loving him. "Even he doesn't love me too. That's okay. I bear this feeling on my own."

"He did," sela gue. Dan ekspresi Al berubah cerah sebelum akhirnya muram lagi.

"But the girl that contracted date him, she's better than me. And i can see how happy Cal while he laughed with her last night."

Gue terdiam. Well, gue belum liat cewek-cewek yang dikontrak management. What their look like? How the boys looked at them? How's Luke.. look at her?

"Am i good enough?" tanya Al dengan nada mencicit. Wajahnya berubah sendu. I can tell she's about to cry for the next seconds. "I know i'm just an asian, but i can love Calum better. It's not my fault if i'm asian and not hot as bule girls."

"Bule is nothing!" Kana bangkit dari tidurnya dan meminum gelas yang ada di hadapannya. "Believe me girl, you are better than the other bule girls. I mean.. Cal will never let you go while he has a chance to pop your cherry. He should be praise the god to keep your love to him." Always has a nice nice-dirty motivation, Kana. "And fuck off, Calum bule tampang Indo gitu juga sok-sokan ah." And this one is the real Kana.

Al berhasil terhibur dan tertawa. Tak sulit menghibur perempuan satu ini. Calum harusnya bersyukur dengan kerecehan Al. Dan cerita samyang challenge itu jadi terdengar begitu masuk akal sekarang. Weird way to groom love, lol.

"Tapi yha gimana yak.," Al sedih lagi. Nih orang mood swing amat. "Si Cal masih gak nembak-nembak gue masa."

"Anjir," Kana kaget. "Jadi selama ini lu ama dia belom jadian?"

"BELOOM! Parah kan?!"

"Anjink emang cowok. Demen banget dah gantungin cewek. Disangka kita jemuran kali yak. Emang ya nyedh, cowok tuh gitu. Abis naena kabur gitu aja. Gila sih, mau enaknya aja emang cowok. Giliran ngasih kepastian gak mau," Kana mencak-mencak seperti bagaimana memang sudah gayanya.

Gue sibuk menghabiskan roti panggang gue sambil mendengarkan makian kasar mereka terhadap cowok.

"Tapi nyedh," Kana mikir. "Trus Cal ngapain lu dong? Lu belum di-enaena kan?"

"Anj," Al menutup mulutnya. "Belom sih.. Cuma yha.. gimana yha."

"Kok lu sedih goblok," Kana ngakak. "Trus dia ngapain lu aja?"

"Ya itu dia gue gak paham kan ya. I mean, kalo misalnya dia anuin gue kan, gue tau kalo dia suka gue ya kan," Al cemberut. "Tapi Calum tuh enggak. Jadi gue tuh bingung dia demen gue apa kagak. He didn't touch me yet, he didn't tell me he love me too, kan bingung yaa."

"Parah sih," komen Kana. "Impoten kali nyedh."

"PARAH ANJIR!"

Kana dan Al tenggelam dalam tawa. Sedangkan gue hanya tersenyum mendengar percakapan konyol antara wanita ini. Calum might kill them, if he catch an ear. Harga diri seorang pria telah dirusak dalam pembicaraan sampah ini.

"Iya ihh. Pokoknya gue butuh waktu lebih lama lagi bareng Calum, so maybe.. or just maybe i could make him fall for me perfectly." Al menatap dreamy.

"Si Luke bangsat emang. Pake dia segala yang ngambil keputusan," Kana marah. "Kita kan Cuma mau jadi opening act mereka doang."

"Shut your mouth!" sela gue tiba-tiba. Mereka berdua natap gue. "We don't have choice."

"What are you talking about?" Kana mulai terdengar serius. "We do have choice. But that fucking blue eyes bastard took it."

"Shut your mouth and shut your dreamy lovey-dovey. We do what management said and don't ever open your useless protest mouth!" sembur gue.

"Pardon?!" Al tak terima. "Pardon me, but where the hell Hera that i know? Hera that would fight anything to get everything that she wanted. Hera that would just want 5SOS for the rest of her carrier? Where the heck is she right now?"

Gue menghabiskan sisa air di gelas dengan sekali teguk, yang kemudian meletakkan gelasnya keras-keras. "What you expect for? This is what we want. Be number one and have own world tour. And you want another one? Stop being greedy."

Al terlihat tersinggung dengan ucapan gue. But i know, this is the best way to win the argue; stab someone with words. And i know, Al gak akan melayani perdebatan macam ini. Beberapa detik berikutnya, Al hanya fokus memakan roti panggangnya.

"You act like a bitch, Hera," ceplos Kana. Dari sini, gue yakin perdebatan kita belum selesai.

"Gue gak tau masalah lo sama Luke apa, tapi hal yang harus inget adalah we're friends. And goals kita sejak awal bukan buat famous. We just want 5SOS. So why you're being selfies dan put our friendship in the sideway?"

"What do you mean by selfies?" tanya gue lurus ke mata Kana. "I do it for my family. I'm the one that they hope for. And be the one who make money, it's not easy. And i realize, i need more. More to make my family live better and happy. So i need to be bigger. Fuck 5SOS, fuck love, fuck opening act, this is about living. I need more than being 5SOS fucking opening-act!"

Kana dan Al terdiam. Emosi gue udah mulai naik. Dan gue tau, ini gak bakal baik kalo gue terusin. "You don't understand, do you? So please.. just follow the rules. We come from long way. We won't stop here, will we?"

***

:(

H.x

DarahMuda // 5SOSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang