"Apakah ini cinta🎶" mengalunkannya penuh rasa. Deane telah jatuh cinta untuk kedua kalinya.
***
Taman sekolah.
"Maksud lo apa kemaren ngajak kakak kelas keluar rumah hah!?" Lancangnya Brayen terlihat Dea dari sudut kelas."E maaf ka. Ka Dea ga salah ko. Gue yang salah."
"Dasar lo ya. Soksokan ngebela Dea."
Dan bak!buk! Brayen menyerang adikelasnya itu.Terlihat gugup Dea lari menyelamatkan yang perlu.
"Brayen!Bray!udah!cukup!" Mencoba menarik Dav dari hantaman Brayen."Dea."
"Lo ini apaapaan sih!" Marah. Tidak mengerti apa yang telah dilakukan Brayen.
"Gue..gue..sebenernya.."
"Lo ini kenapa sih. Iya emang kemaren gue pergi sama Daved. Emang kenapa?"
"Lo mau gitu pergi sama adikel lo sendiri."
"Masalahnya sekarang kenapa lo jadi marah gini."
Brayen memegang erat pundak Dea. Kedua mata saling menatap.
"Sebenernya..gue suka sama lo."
Menatap lama. Lalu Bray pergi begitu saja. Diikuti Dea.***
Brayen pria bukan waria. Dia punya hati juga harga diri. Sebagai wanita Dea harus bisa menjaga perasaan lawan jenisnya. Tidak mudah untuk mencintai. Langit jauh dimatanya. Bumi dekat dikakinya. Memilih diantara mereka adalah sidang di meja merah muda.
Brayen membuka tas hitam miliknya. Menyelipkan rasa malu juga mecewanya. Dea datang.
"Bray.""...."
"Brayen."
"Iya ada apa hah?"
"Lo tadi?"
"Iya gue kenapa tadi?kelewatan ya?"
"Lo."
"De maaf gue cuma cinta ko. Gak memaksa. Kalo ga ada responnya, gapapa. Gue masih ada ibu buat dicinta."
"Ibu?.."
"Iya. Ibu,,,,wujud dari dunia ini. Dia sama-sama wanita kayak lo. Kalo gue bisa cinta ibu, kenapa gak ke lo."
Sekejap Deane mematung tak sadar akan kepergian Bray dari kelas membawa tasnya.
***
"Mencintai ibu..
Ya sama sepertiku
Aku juga mencintai ibu
Apa bisa aku mencintai Bray
Akankah Dea dengan Bray
Tanpa Dav?"
Sepatah dupatah kata kalimat bait cerita Deane Anastasyalori menggema di sudut kamarnya.Kadang dunia memang tdk bsa trlepas dr ssk ibu. Dia syg ibu, tp klo g bsa ajarin cranya syg ya buat apa. Punya ya harus d jaga. Klo punya ga tau caranya njga, gimna mau masuk surga?
.
.
.
.
.
.
.
.
Trlepas dr semua itu. Gue salut Bray. Secara tdk lngsng lo berubah krna Dea. Hidup bsa tertata. Ya walaupun sering patah, tp gue jamin bakal nyambung lagi. Prlhn lahan Dea bkl nyadr klo lo yg selama ini nunggu dn bertahan:))
KAMU SEDANG MEMBACA
Deane's Live
Fiksi RemajaBuat David lo bener sih tp lbh banyak gobloknya. Taunya cuma sakit. Apa lo pernah tanya ke Dea? 'De lo pernah sakit g klo gue deket sama dia?' Ga pernah kan. Maka dr itu pengakuan antara mundur dn kembali lagi itu maksdnya apa? Sama aja lo mainin pe...