Dosa Jariyah

656 36 0
                                    

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

*Mengapa upload foto selfie termasuk dosa jariyah?*
Karena...

1🔈 *Allah ﷻ melarang wanita menampakkan kecantikannya kecuali pada suami dan mahramnya.*
(An-Nūr):31 - Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka.

2🔈 *Allah ﷻ melarang wanita berhias kecuali untuk suami dan mahramnya.*
(Al-'Aĥzāb):33 - dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah dahulu.

3🔈 *Allah ﷻ menjadikan wanita sebagai ujian terbesar bagi pria.*
↪ ('Āli 'Imrān):14 - Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita,.
↪ (HR. Bukhari 5096 dan Muslim 2740) - "Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita."
Sekarang coba kita perhatikan fenomena selfie ini. *Para wanita berlomba-lomba mengunggah foto terbaiknya*. Dengan tambahan filter ini, whitening itQoufinum lagi lipstik dan lainnya yang digunakan *agar semakin terlihat cantik di foto. Terkadang sambil memamerkan diri* sedang berada di lokasi bagus. Atau sedang mengenakan pakaian bagus.

Apa yang dicari?
Sementara TANPA DIA SADARI malaikat terus mencatatkan dosa jariyah untuknya atas unggahan foto yang ia publikasikan.

*Semakin banyak mata laki-laki bukan mahram yang melihat foto itu, semakin bertumpuk dosa yang dibebankan padanya
*Semakin banyak laki-laki bukan mahram yang tertarik dengan kecantikannya di foto itu, semakin besar pula dosa yang ditimpakan untuknya.

Jika kamu jadikan foto dirimu untuk berdakwah, apa sekiranya kamu temui 1 saja lukisan atau patung diri 'Aisyah radhiyallahu 'anha yang beliau gunakan untuk menyebarkan Islam??? (Padahal beliau hidup di jaman yang manusianya pada saat itu mahir membuat patung. Maka ada kah 1 patung diri beliau?)

☆Pegang erat sunnah dan gigitlah dengan geraham - Berani

Sharing Motivasi HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang