page 14: bermalam di atap

12.9K 1.9K 140
                                    

"WOI MERDEKA MERDEKA! KITA PULANG JAM 9!!!"

seruan dari baejin si ketua kelas itu bikin para penghuni kelas yang awalnya ngantuk jadi langsung melek. subhanallah, apa lagi yang lebih menyenangkan daripada pulang awal di hari jumat? enak, bro. berasa nambah hari libur.

felix langsung ngabarin changbin, minta jemput jam 9. padahal dulu yang dikabarin mas gojek mulu, sekarang mas gojek dilupain gara-gara ada changbin. felix jadi ketawa sendiri bayangin nanti sampe rumah dia mau marathon drama sambil makan kue yang ibunya buat. ah, indahnya dunia.

semenjak pengumuman tadi sampe sekarang pelajaran matematika, felix ga berhenti nyengir. bikin jisung yang duduk sebangku sama dia jadi ngeri sendiri.

"kenapa sih, lix?" tanya jisung.

felix cengengesan lagi, "gapapa. lagi ketiban duren, nih." jisung cuma angkat bahu.

ga kerasa, sekarang udah jam 9. felix lagi beresin buku ketika jisung heboh, "heh ada yang nelpon itu! hp lo geter-geter terus."

ternyata changbin yang telepon. ogah-ogahan felix ngangkat panggilan itu. pasti cowok pendek itu minta dia buat buruan keluar kelas. "ngapa?"

"..."

"iya buset ini lagi beresin buku!"

"..."

"hah, ngapain kesana?"

"..."

"ck, iya iya nanti gue kesana. dah dah matiin teleponnya. sayang pulsa lo."

"kenapa, lix?" tanya jisung kepo. matanya membulat lucu, bikin felix nahan diri buat ga nyubit jisung. ga heran sih kalo minho nyantol sama jisung, bocahnya selucu ini. kadang felix mikir, mending macarin jisung aja biar bisa dusel-dusel gemes. kalo sama changbin yang ada darah tinggi.

"malah bengong!"

felix gelagapan, "changbin nyuruh gue ke atap."

"oh," jisung ngangguk-angguk, "yaudah. gue duluan, ya!"

felix langsung cabut ke rooftop. disana ada changbin lagi berdiri dan numpu tangan di pager pembatas. felix niatnya mau ngagetin, tapi ntar changbin latah terus jatuh ke bawah. nanti felix dijadiin tersangka. kan, ga lucu. dia akhirnya manggil changbin dari kejauhan. changbin nengok dan jalan nyamperin felix.

"ngapain kesini, sih? panas." keluh felix. changbin noyor felix, "matahari pagi bagus buat pertumbuhan."

"iya bagus di elo. tapi muka gue makin banyak bintiknya." cibir felix. dia duduk di sembarang tempat, bikin changbin ikut-ikutan. "ayo pulang, bin." ajak felix.

"ntaran dulu. gue lagi mengenang 3 tahun masa sma, nih." sahut changbin. felix dengus lalu nengok ke changbin, "lah, lo tadi sekolah?!" serunya pas liat changbin pake seragam lengkap bahkan bawa tas segala. baru sadar dia. maklum telmi, otaknya ketempelan micin.

"iya dong. sekalian pamer sama adek kelas. anak-anak angkatan gue udah pada liburan dong, emangnya lo lo pada? kasian deh, banyak tugas."

"terserah, bin. terserah!" felix kemudian berdiri, ngider cari tempat teduh buat ngehindar dari sinar matahari. changbin ngintil di belakang sambil bawain tas felix.

wah sepertinya uri paduka tidak sadar jika tengah diperbudak, yorobun.

"pulang aja, yuk? nanti kekunci disini mampus."

"bagus dong kekunci?" sahut changbin sambil naik turunin alis. "mana cuma berdua. bisa ngapa-ngapain."

"MATI AJA SANA!" seru felix. "besok tuh sabtu minggu. kalo sampe kekunci disini bahaya, goblok. keluar-keluar mati kelaperan."

(boy)friend ➳changlix✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang