page 17: menemani babu belajar

12.7K 1.9K 99
                                    

"widiii, sibuk bener babu. ngapain?"

felix yang lagi ngurek-urek kertas jadi nengok. di sampingnya sekarang ada changbin yang pasang muka kepo. felix dorong jidat changbin supaya cowok itu menyingkir dari sampingnya.

"nulis daftar dosa lo." jawabnya.

"aduh sadisnya pembokatku." ujar changbin sambil pindah posisi jadi berhadapan sama felix. posisi mereka sekarang ada di perpustakaan. padahal felix ga ngasih tau changbin, tapi cowok itu bisa tau keberadaan felix. felix curiga kalo changbin tuh ternyata jelmaan tuyul.

"lo kok tau gue disini?" tanya felix. changbin cuma angkat bahu, "tadi tanya jisung."

"oh."

"oh doang?!"

"ooooooooooh."

changbin istighfar. "lo sebenernya ngapain sih, jing?"

"ngejar materi," jawab felix tanpa ngalihin pandang dari buku cetaknya. "kan, waktunya banyak kepotong buat ujian angkatan lo."

"kasiaaaan."

sebentar. ini felix kok pengen nampol, ya?!

"pergi aja sana lo. ga ada untungnya lo disini." usir felix. changbin ga bergerak, malah makin pewe nelungkupin kepala di meja. "ga, disini adem woy enak buat molor."

felix ga ambil pusing. sembari ngerjain tugas-tugasnya, dia nanya, "lo ngapain masih masuk sekolah? bukannya udah selesai un?"

"ya, suka-suka gue lah!"

"mimpi apa gue sampe bisa kenal sama peranakan kadal kayak lo." sahut felix kesel.

changbin ngangkat kepala dan natap yang lebih muda. "pulang yuk, gue anter."

pandangan felix yang semula tertuju ke tumpukan kertas itu kini beralih ke changbin. alisnya diangkat. "tumbenan?"

"gakuat gue liat muka lo. jelek banget. tuh, kantung mata lo bisa buat wadah beras."

felix mendelik tapi ga banyak protes karena dia emang udah beneran capek. setelah masukkin kertas-kertasnya ke dalam map, dia bangkit dan jalan ngeduluin changbin. "yaudah ayo buruan."

🌃

sampai di rumah felix, changbin langsung cabut. jadi, cowok bertampang begal itu cuma ngedrop felix sampai di pager depan lalu meluncur pake skuter matiknya.

felix masuk rumah lalu lepas sepatu kemudian melesat ke kamar dan langsung jatuhin diri ke kasur tanpa ganti baju. ngantuk sih, tapi kalo ditinggal tidur emang pulpennya bisa gerak sendiri terus tugasnya kelar?

kadang ya, felix tuh mikir gini. kenapa murid dituntut menguasai banyak mata pelajaran sementara guru cuma satu? dimana letak keadilan? gitu isi otak felix.

baru aja felix mau ngeluarin buku dari tas, bel rumahnya bunyi disusul ketukan pintu yang ganas. kalo udah begini nih, tamunya udah bisa dipastikan. iya, changbin si tukang begal.

"ngapain sih sok sok ngetuk segala, biasanya nyelonong kaya maling," omel felix. "lagian, ngapain lo kesini masih pake seragam? gue kira tadi lo cabut mau ke rumah ganti baju."

"tadi gue beli makan. minggir, gue mau masuk." ujar changbin sambil dorong-dorong felix supaya ga ngehalangin jalan. heran, ini rumah siapa sebenernya. felix lantas buntutin changbin ke kamar dan ngomel lagi begitu liat changbin udah pw nemplok di kasur sambil hp-an. berasa rumah sendiri.

"jangan ribut, gue mau nugas." ujar felix.

"laaaah, gue diem aja ini."

felix ga nanggapin. dia fokus sama laptopnya. hampir satu jam berlalu dan pandangannya tetep ga lepas dari benda berwarna merah itu. changbin naruh hpnya lalu deketin felix, "makan dulu, nyet."

"ntar. nanggung."

"gue beliin geprek keju sama thaitea, keburu gaenak. makan gih." bujuk changbin.

"iya pak bos, bentar dulu."

changbin akhirnya maksa buat nyuapin felix. felix juga nerima suapan changbin. ga butuh waktu lama buat dia ngehabisin makanannya. gatau karena faktor laper apa emang karena enak.

"enak?" tanya changbin.

felix ngangguk. changbin langsung nepuk dadanya bangga, "hohoho ya jelas. siapa dulu yang nyuapin. paduka changbin!"

"besok kalo lo muntah paku, gausah tanya siapa pelakunya, ya."

felix ngeraih thaiteanya lalu lagi-lagi ngomel ketika air sisa pengembunannya ngebasahin meja. "woiiiii tadi taruh kulkas dulu!"

"bacot bener, jamilah," bales changbin. cowok bertampang begal itu ngerebut thaitea dari felix dan nyedot sampai setengahnya.

"punya gue!!!" rengek felix.

changbin mendelik, "dih, minta dikit aja sewot lo."

"terserah ah, untung gue udah kenyang. coba gue masih laper, gue makan lo."

"ih mau dong dimakan kak felix." goda changbin. felix hampir nyemburin thaiteanya. "galucu, jing."

"iyalah kan gue ga lagi ngelawak!"

"terserah ah, terserah. capek gue ngomong sama dongkrak mobil."

felix sibuk lagi sama laptopnya sambil sesekali nyedot thaitea. changbin kayaknya gabut banget sampai-sampai gelundungan di kasur felix. sampai pada akhirnya, cowok itu ngedeket ke felix dan meluk felix dari belakang.

tumben.

"gue tau tugas lo banyak. tapi jangan sampai sakit."

mampus felix ambyar. tapi gajadi karena changbin ngelanjutin, "nanti gaada yang gue babuin."

"sialan."

coba deh bayangin, habis itu changbin ketiduran sambil meluk felix hSHSHSHSHHSHS OKE AKU HALU TP GPP AKU SUKA BERKHAYAL BYE

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

coba deh bayangin, habis itu changbin ketiduran sambil meluk felix hSHSHSHSHHSHS OKE AKU HALU TP GPP AKU SUKA BERKHAYAL BYE

oiya ini seharusnya publish sebelum part 'felix mau ukk' WKWKWK USER JOOHEONEY- MEMANG SENININGAN YOROBUN MAAP

oiya ini seharusnya publish sebelum part 'felix mau ukk' WKWKWK USER JOOHEONEY- MEMANG SENININGAN YOROBUN MAAP

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
(boy)friend ➳changlix✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang