Arin membuka loker miliknya, ia ingin tau apakah lelaki dengan hoodie hitam itu menaruh kotak makan dan note di lokernya atau tidak. Arin menghela nafasnya melihat ada kotak makan dan note di dalam lokernya. Arin pun mengambil note itu dan membacanya.
Sorry rin... gue nggak punya maksud buat bikin lo jatuh kemarin. Lagian kenapa lo ngotot banget buat tau siapa gue sih? Kan gue udah bilang nggak usah ngejar gue. Kaki lo udah mendingan? Gue tau kalo kaki lo keseleo. Maaf Arin♥
-A-Kenapa dia bisa tau kalo kaki gue keseleo? Dia punya mata mata apa gimana sih? Kog dia tau semua tentang gue?, semua pertanyaan itu bermunculan di kepala Arin. Arin merasa tak pernah dekat dengan lelaki manapun kecuali Yastha. Tidak mungkin Yastha adalah lelaki dengan hoodie hitam itu. Untuk apa jga jika Yastha lah pelakunya.
Yastha tak mungkin suka pada Arin yg adalah adik kandung Yastha. Selain Yastha, Arin jga dekat dengan Syua. Tpi jelas tidak mungkin jika Syua adalah pelakunya. Syua adalah gadis normal yg suka dengan laki laki, buktinya Syua sudah mempunyai kekasih.
"Itu apaan rin?" Tanya Yastha yg memang mengantarkan Arin ke loker perempuan. Yastha tak membiarkan Arin pergi sendirian kemana pun. Contohnya seperti sekarang ini, padahal seharusnya sekarang Yastha ada di kantin dan makan tpi sekarang Yastha malah menemani Arin ke loker.
"Bukan apa apa bang." Kata Arin yg baru saja tersadar dari lamunannya. Yastha tak menjawab perkataan Arin dan malah merebut note yg di pegang Arin.
"Eh? Balikin kertasnya bang! Abang, balikin ih!" Arin mencoba menggapai kertas yg di ambil Yastha darinya. Tpi Arin tetap tak bisa menggapainya karena tinggi badan Yastha dan Arin yg cukup kontras itu dan Yastha mengangkat note itu tinggi tinggi. Tinggi badan Arin hanya sebahu Yastha.
"Sejak kpan kamu dapet ginian?" Tanya Yastha setelah membaca tulisan di note tersebut.
"Sejak uhm... sekitar 3 bulan yg lalu." Jawab Arin seraya mengingat kpan pertama kali ada yg menaruh kotak makan dan note di lokernya.
"Uhm... Abang nggak marah kan?" Tanya Arin hati hati.
"Nggak. Selama dia nggak nyakitin kamu, abang nggak akan marah."
"Ke gazebo yuk bang!" Kata Arin sambil membawa kotak makan yg ada di dalam lokernya.
Tanpa menjawab Yastha langsung membantu Arin berjalan. Biasanya jika Arin dan Yastha bertemu pasti di atap sekolah. Tpi karena keadaan kaki Arin yg masih belum sembuh, jdi mereka lebih memilih ke gazebo yg letaknya tak jauh dari tempat loker.
Sampai di gazebo Arin langsung duduk dan meluruskan kakinya, sedangkan Yastha duduk di samping Arin. Yastha mengambil kotak makan yg di pegang Arin dan membukanya. Kali ini isinya nasi goreng dengan telur mata sapi, masakan kesukaan Arin.
"Abang suapin ya?"
"Arin mau di suapin abang, tpi abang jga harus makan." Kata Arin.
Melihat Yastha yg terus menyuapi Arin namun dirinya sendiri tak kunjung makan, Arin pun mengambil sendok yg di pegang Yastha. Yastha menatap Arin dengan tatapan 'kenapa?'
"Buka mulut abang." Ucap Arin.
"Abang nggak laper."
"Bang Yastha nggak usah boongin Arin. Arin tau kalo jam segini tuh waktunya Abang makan."
"Abang beneran nggak laper Arin." Elak Yastha.
"Abang makan sekarang atau...." Arin sengaja nggak menggantung ucapannya.
"Atau apa hm?"
"Atau Arin bakal nggak makan apa pun sampai besok." Yastha menghela nafasnya.
Yastha tau jika Arin bicara seperti itu maka itulah yg akan Arin lakukan. Pernah dulu saat Yastha tak mau melakukan menuruti Arin, Arin mengancam akan tak makan seharian penuh, Yastha pikir Arin hanya bercanda, namun nyatanya Arin benar benar melakukan apa yg ia katakan. Bahkan gara gara hal itu penyakit maag Arin kambuh dan akhirnya keesokan harinya Arin tak masuk sekolah karena penyakit maag nya itu kambuh.
Arin melakukan hal itu bukan karena ego nya sendiri, ia melakukan itu jga untuk kebaikan Yastha. Mana mungkin saat Yastha tak mau makan tpi Arin malah makan sesuka hatinya, tentu saja Arin melakukan hal yg bisa membuat Yastha mau makan lgi.
"Iya iya abang makan nih!" Ketus Yastha.
Arin pun menyuapi Yastha nasi goreng yg tdi jga dimakannya. Mereka bergantian menyuapi satu sama lain. Mungkin Arin tak sadar, tpi Yastha sadar kalau sebenarnya ada yg mengawasi mereka berdua. Meskipun Yastha tau kalau ada yg mengawasinya dan Arin, Yastha tetap membiarkannya, karena Yastha kenal betul dengan siapa yg mengawasi mereka saat ini.
*****
Seperti hari hari biasanya, saat sampai di sekolah Arin langsung menuju lokernya. Arin pergi sendiri ke loker, padahal sebenarnya Yastha ingin mengantar Arin, namun Arin menolak. Lgi pula kaki Arin sudah sembuh sejak beberapa hari yg lalu, jdi tak ada yg harus Yastha khawatirkan. Arin tersenyum ketika melihat ada kotak makan dan note dalam lokernya. Ia pun segera mengambil note tersebut dan membacanya.
Awali harimu dgn sarapan, jgn dgn senyuman. Soalnya kemarin gue coba awali hari dgn senyuman, jam 8 perut gue udah laper jdi nggak bisa konsen pas belajar. Receh ya rin? Hehe sorry deh, ketularan temen gue nih, jdi receh gini deh gue.
-A-Arin tertawa pelan saat membaca isi note itu. Arin jdi ingin bertemu dengan lelaki hoodie hitam yg selalu menaruh ini di lokernya. Arin pun membawa kotak makan dan note itu ke kelas. Di kelas, Arin melihat Syua yg sudah duduk di tempat duduknya.
"Arin sini!" Teriak Syua sambil melambaikan tangannya ke arah Arin. Arin hanya mengangguk dan langsung menghampiri Syua.
"Kenapa?" Tanya Arin setelah duduk di samping Syua.
"Gue pengen curhat Rin."
"Kalo mau curhat ya curhat aja, gue dengerin."
"Kemarin kan gue ngajak Lano nonton, tpi Lano nggak bisa, katanya sih dia ada kerja kelompok gitu. Eh pas gue makan bareng sama Dean di cafe, gue malah liat Lano lgi makan berdua sama cewek. Kan gue sebel liatnya, mana si cewek itu pegang pegang tangannya Lano lgi. Ih gue sebel banget Arinnnn."
"Lano itu pacar lo kan? Nah kalo Dean itu siapa lo?" Tanya Arin.
"Lano ya pacar gue lah. Kalo Dean tuh sepupu gue."
"Oh... omongin baik baik aja sama Lano, siapa tau dia adiknya atau sepupu gitu." Sebenarnya Arin bingung untuk menanggapi curhatan Syua. Arin saja tak pernah memiliki kekasih, jangankan seorang kekasih, teman dekat lelaki saja ia tak punya, ya kecuali teman SMPnya sih.
"Gue udah tanya ke Lano kemarin, tpi dia malah bilang gini, 'ya suka suka aku lah, kemarin aja aku jga liat kamu makan berdua sama cowok lain'. Ya kan gue jdi makin sebel rin. Emang cowok selalu gitu ya rin? Maunya di ngertiin tpi dia sendiri nggak mau ngertiin orang lain?" Syua mengerucutkan bibirnya, ia benar benar merasa sebal dengan sikap Lano. Syua jdi bingung kenapa dulu ia mau menjadi kekasih Lano.
"Gue nggak tau Syua, kan lo tau sendiri gue nggak pernah pacaran." Ucap Arin sambil mengusap tengkuknya.
"Arin!"
Arin dan Syua menoleh ke arah kearah sumber suara. Yg di pikirkan Arin kini adalah 'Dia siapa?'
KAMU SEDANG MEMBACA
Arin
Teen FictionRigel Katharine Dangelo, seorang gadis yg sangat penasaran dengan lelaki yg selalu meninggalkan kotak bekal dan note di dalam lokernya. Ia ingin tau apa penyebabnya lelaki itu melakukan hal tersebut. Jika lelaki itu suka padanya, kenapa tidak menga...