orang asing

397 58 80
                                    

"semisal kamu dikasih pilihan lagi, bakal tetep hidup sama orang yang bertahun-tahun kamu kenal atau nyoba hidup sama orang yang baru kamu kenal?"

•••

"gak gak gak...ini cmn mimpi...pasti mimpi.." gumam Bobby ratusan kali. Badannya ngeringkung di sudut kamar ngehadep tembok. Jam di nakas tempat tidur udah nunjukin pukul 9 pagi. Biasanya sang istri bakal gembar gembor karena Bobby kelamaan dandan di kamar. Inget kan Bobby lagi dilarang kebanyakan ngaca.

Takut kl Bobby sadar dengan kebuluqannya selama 6 bulan belakangan ini.

Gak lama gumaman Bobby berenti. Suasana kamar berubah hening. Sunyi senyap. Cmn ada suara nafas Bobby doang karena emang di apartemen sekarang tinggal dia seorang.

Mamahnya udah pulang setelah tadi nyiapin sarapan. Bobby tadi juga udah nanyak-nanyak kenapa mamahnya jauh-jauh ke apartemennya dan gak lupa juga dia tanya tentang hubungan Bobby sama Sana.

Gak taunya ternyata Bobby udah lama pacaran sama Sana cmn ya gitu gak serius-serius karena mamahnya gak suka sama si Sana. Anaknya gak ada sopan santun. Kadang malah terlampau liar, yakayak misalnya ngajak Bobby main kuda-kudaan.

ngg...Bobby yang denger penuturan mamahnya pun nelen ludah. Mikirnya udah kemana-mana bor.

"Emang yang jadi kuda sapa mah?" tanya Bobby cengengesan sebelum mamahnya sempet jelasin kl main kuda-kudaan maksutnya semacem pacaran diem-diem getoh.

Biasalah bahasa orang tua, kadang bikin salah paham.

"Gigi kamu tuh udah kayak pantat kuda!" amuk mamahnya sambil nyentil gigi Bobby yang makin hari makin majuan. Apesnya cat kuku mamahnya yang mahal malah langsung ngelupas. Karena kesel sang mamah pun angkat kaki dari sono dan habis itu berakhirlah Bobby sendirian di dalem kamar.

Tadinya emang dia ngerasa sedih tapi habis itu pelan-pelan pikirannya balik lagi. Dia merenung terus gak lama ujung bibirnya tertarik keatas.

Si Bobby senyum lebar. Sampe dia sendiri ngerasa dunianya gelap.

Maksutnya sampe matanya menyipit getoh.

"Gue bebas dong sekarang!" pekiknya girang. Gak sampe itu aja, dengan gagah berani doi juga langsung loncat dari kasurnya ke lantai.

"Gue bisa ngegym lagi dong?! Gue bisa makan enak lagi kan? Bisa makek pomade lagi, bisa cuci muka pakek Nivea Men lagi, bisa luluran, bisa nyabun beneran, bisa makek baju sesuka hati...." Bobby terus ngegumam semua kemauannya yang terpaksa dilupain selama 6 bulan terakhir. Doi ketawa-ketawa saking amat bahagianya.

Tapi terus dia diem sejenak, alisnya berkerut.

"Etapi, gue jadi main single dong ini? Gue balik sama sohib lama gue si sabun dong ya?" Iya cmn itu aja yang bikin Bobby kecewa. Sejenak dia sempet kepikiran istrinya.

Tapi belum kangen, coz masih inget semalem dia cemburu berat sama istri dan tetangga gantengnya itu.

"Si y/n dimana ya sekarang? Udah nikah belum ya? Masih seseksi waktu jadi jodoh gue gak ya? Ebentar...kenapa gue jadi mikirin dia lagi? Toh pasti dia juga bahagia tanpa gue sekarang." Bobby terus aja berperang sama dirinya sendiri. Tentang pikirannya yang lagi bahagia tapi sekaligus khawatir. Doi khawatir bahagianya dia cmn sejenak.

"Gapapa, seenggaknya gue terlahir lagi, gak jomblo kan? Ada Sana, kalik aja Sana emang masa depan gue?" Iya, selayaknya pria sejati. Mau dikasih cewe kl masih muda dan keliatannya bagusan dikit mah pasti gak nolak.

Yakayak Bobby.

Bobby jadi inget sama pepatah yang bilang 'Rumput tetangga akan selalu terlihat lebih hijau.' tapi buat kali ini dia pengen matahin semboyan itu.

Bunny's Family [2] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang