Begitu lu sampe rumah tanpa ngucap salam atau nyapa orang rumah, lu langsung nyelonong pergi gitu aja.
Mah pah lu yang lagi nonton tv radak kaget. Gak kayak biasanya lu gitu. Kl ngeliat dari gerak gerik lu sih mereka nebak lu lagi bete. Makanya mereka gak berani nanya ke elu.
"loh unni bang bobby mana?" lah buset nih bocah kencur, gak ngerti apa kl unninya lg kesel? mah pah lu udah noleh ke suhyun seolah ngasih tanda buat diem aja.
Lu yang tadinya udah megang handle pintu ngelirik tajem kearah suhyun. Suhyun yang emg gak ngerti tentang bahasa tubuh cmn ketap-ketip natep lu.
Tau suhyun terlalu polos buat baca situasi akhirnya lu putusin buat masa bodoh. Lu balik neken handle pintu dan masuk kedalem tanpa pikir panjang.
Perasaan kesel lu masih ada tapi lu coba buat ngabaiin itu. Sebisa mungkin lu ngelupain kekeselan lu sama si bobby. Lu pun mutusin buat mandi dan siap-siap buat bantuin bikin makan malem.
Gini-gini lu masih punya tanggung jawab sebagai anak.
~~
Lu yang udah kelar mandi langsung keluar ke dapur buat bantuin mamah lu. Udah jadi kebiasaan lu sejak dulu selalu nyiapin makan malem.Biasanya kl lagi masak gini sih mamah lu suka nanyain ke elu macem-macem cmn karna hari ini beliau tau lu lagi bete makanya suasana dapur jadi sepi.
"Y/n.." mamah lu manggil dengan takut-takut. Jujur aja, gak ada yang berani dirumah kl lu lagi bete. Si suhyun doang tuh yg suka khilaf gak tau situasi.
Mamah lu sampe udah capek ngajarin suhyun buat peka sama orang. Adek lu itu terlalu polos. Gaktau deh itu polos atau oon.
Lu noleh dah, niat lu itu noleh biasa cmn krn muka lu yang dari orok rada sinis jadi mamah lu keder. Beliau ngeliat lu udah macem mamah macan yang minta tumbal. Mah lu nelen ludahnya susah payah. Jadi ragu mau nanyanya..
"A-anu.." gaktau kenapa lu denger kata 'anu'yang mamah lu ucapin jadi keinget si bobby. Lu bapherr dah.
Kesel lu udah gak terlalu, yang ada lu khawatir. Udah hampir jam 8 malem tapi bobby belum pulang juga. Masa iya bobby marah trs gak pulang?
"kamu berantem yaa sama bobby?" lu yang sempet ngelamun balik sadar lagi dah. Mamah lu emg peka, tapi lu gak ngeiyain itu. Lu cmn diem natep mamah lu datar.
Mamah lu sendiri yang udah selayaknya pawang macan, udah gak terlalu keder sm lu. Beliau udah keliatan nyantai.
"Mamah liat km sama bobby jarang berduaan." lah setdah, kok mamah lu tau? Kan kalian lebih sering di kamar...
Tadinya lu udah mikir mamah lu masang cctv di kamar tapi lu inget, akhir-akhir ini mamah lu lagi penghematan listrik. Tiap tengah malem beliau selalu matiin listrik di rumah.
Ngeselin sih, kadangkan lu suka ngelembur sampe jam segitu. Terpaksa dah lu gelap-gelapan nulisnya pake lampu teplok..
"Gak kok mah, kita cmn lagi banyak tugas aja." lu nyaut asal dan balik sibuk nyuci sayuran.
"Yeee mamah tau kali, km sm bobby sensitif gini karna krg gituan.." tangan lu yang sibuk ngebersihin sayuran langsung ngefrozen.
"Gak usah malu-malu..dulu wkt mamah sekamu mamah juga gitu. Sering uring-uringan kl lama gak gitu." lu dengan gak berfaedahnya ngedengerin mamah lu baik-baik.
"Lagian kl mamah liat bobby itu gak pekaan sama kayak papah kamu." lu natep mamah lu takjub. Emg yaa kekuatan mamah-mamah sungguh warbyasaaahhh.
"Makanya km kudu minta duluan semisal udah kebelet." lah lu ngowoh dah. Maksut lu marah itu bkn gini, lu cmn butuh quality time berdua aja. Eh si bobby malah ngeselin gitu tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bunny's Family [2] ✔
HumorBobby bapak budiman tapi bukan berarti namanya jadi Bobby doremi. Punya tuyul 2 sama istri super plus plus Keluarga cemara? LEWAT! Karena keluarga Bobby namanya: Bunny's Family [SEQUEL WINNIE THE BUNNY (BOBBY'S)] WARNING baca bobby's dulu ya geng...