★t★

256 35 5
                                    

"Yang bener???????"

"Iye monyet," dengus Rena,

Haikal emang suka bercanda tapi dia kali ini gamau balik ngatai-ngatain Renata,

"Kenapa ga lo coba? Kevan ga seburuk yang lo pikir Ren. Gue udah kenal dia empat tahun,"

Rena yang tengah memilih antara membeli semangka atau melon mengernyit, "lo kira perjodohan ini main lotre? Coba-coba berhadiah gitu?"

Mereka berdua tengah berbelanja bersama setelah tadi Renata sama Kevan dijemput Haikal pakai mobilnya Kevan yang tertinggal di hotel tempat Tiffany menginap, Kevan peka kok Rena ga bakal nyaman sama Tiffany jadi dia meminta tolong pada Haikal, Brotherhoodnya.

"Sekali gue sama Vano nyoba, terus ada yang ga cocok diantara kita itu bisa bikin canggung Kal. Seperti yang lo bilang, gue bisa liat Vano emang baik dan gue belum siap kehilangan dia sebagai teman seumpama tiba-tiba gue yang berubah pikiran."

Omongan Haikal emang pernah dipikirin sama Rena sebelumnya, cewek itu kan pinter jadi Rena mencoba membaca situasi bila dia menerima perjodohan yang dilakukan orang tua Kevan sama orang tuanya. Dia yakin bisa bikin Kevan jatuh cinta sama dia, tapi Rena ga yakin sama dirinya sendiri..

Renata terlalu takut dirinya mengecewakan Kevan dan kehilangan cowok itu dalam sekejap. Rena belum siap,

Karna Rena masih sangat mencintai Amir,

***

Udah hampir sebulan Rena dan Kevan balik dari Jakarta, hubungan mereka lumayan makin akrab. Apalagi Rena bantuin Kevan buat perbaikan nilai-nilai mata kuliahnya di sela-sela cewek itu magang.

Apa respon warga kos?

Tentu aja mereka seneng, semua berpikiran positif..

Renata yang mulai terbuka dan Kevan yang mau berusaha lulus.

Jean waktu itu main ke kamar Renata, "mbaaaakk,"

Selain Sabrina, Jean adalah warga kos yang terdekat sama Rena. Bukan berarti Selena, Jasmine, Rose dan Bianca ga deket, tapi hubungan mereka dekat biasa lain dengan Sabrina dan Jean.

"Udah tugasnya?"

Tanya Rena,

Jean mengangguk, "selesai dibantuin mas Malik, mbak ayo coba ke Volks. mbak Jasmine kan udah empat hari kerja disana kita belom nengokin,"

Astaga, Rena mengetuk keningnya pelan pertanda lupa. Cuaca memang sering hujan dan dia kalau abis kelas biasanya pulang ke kosan langsung molor tanpa belok-belok nongkrong sama yang laen,

Jasmine emang lagi kerja part time buat ngisi waktu luangnya, dia kelasnya lumayan longgar jadi ketika salah satu temen ada yang nawarin kerjaan ya dia ambil. Lagian biaya hidup bagi anak perantauan sekarang lumayan mahal, kalau pengen shopping dan beli apa-apa kan nunggu transferan dari orang tua terlalu lama, keburu lama. Jadi Jasmine yang emang suka jajan + belanja memutuskan buat kerja part time seperti Haikal.

**
Jean udah manasin motornya, tinggal nunggu Renata yang tadi pamit dandan. Di Kosan lagi sepi, penghuninya sibuk sendiri-sendiri apalagi Sabrina sama Bastian yang udah kerja, kalau Sabrina sih masih pulang meskipun kadang tengah malem, lah Bastian ini yang sampai luar kota jadi sering gak ada di tempat. Mbak Bianca udah pindah, tinggal sama calon suami.

Cuaca diharapkan Jean sama Rena buat bersahabat karna tadi siang menuju sore udah ujan deres banget, kali ini syukurnya udah berhenti semenjak sejam yang lalu.

Akhirnya Rena turun dan menemukan Malik sendirian di depan televisi dan si Haikal yang lagi tidur. Dia pamit dan sempet nawarin seumpama Malik mau nitip sesuatu, tapi ya namanya Malik mah uda ketebak pasti tidak mau merepoti.

"Selena sama Johan kemana? Kok Rose juga gak ada?"

Rena lebih memilih nanya ke Jean pas motor Jean akhirnya jalan,

"Johan minta anterin beli buku, kalau Rose lagi kencan." Selama sebulan ini emang di Kosan adem ayem ae, sampai seminggu yang lalu ada sebuah kejadian yang bikin kosan rame. Ada adik tingkat yang tiba-tiba nyamper ke Kos dan marah-marah ga jelas,

Itu pacarnya Johan yang lagi ngamuk karna diputusin Johan.

"Johan beneran mepet si Lisa?"

Jean ngangguk, "Lisa udah menghindar tapi Johan nyeret mbak Selena yang satu club sama dia. Ih sumpah ya gue kenal Johan banget mbak dan kali ini dia beneran tulus pengen pacaran sama Lisa, gue malah takut loh pas Lisa nerima eh langsung sama Johan diajakin nikah"

"Gebleek hahaha, mau dikasih makan apa anak orang,"

Enak-enak cerita sama Jean eh di perempatan lampu merah waktu motor Jean berhenti mata Renata mengenali cowok yang keluar dari sebuah mobil..








Amir?

Renata, look At Me!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang