Bab 3

19.1K 1.8K 49
                                    

Allah menaruhmu di tempatmu yang sekarang bukan karena kebetulan, tapi Allah telah menentukan jalan terbaik untukmu, Allah sedang melatih mu untuk menjadi kuat dan hebat. Manusia yang hebat tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan dan kenyamanan. Tapi mereka dibentuk dengan kesukaran, tantangan, dan air mata.

Ustadzah Halimah Alaydrus

_Naungan Taman Surga_

Dengan serempak para santri putri pondok pesantren Raudhotul Jannah membacakan sholawat fatih sebelum di mulainya pengajian umum di jam delapan pagi ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dengan serempak para santri putri pondok pesantren Raudhotul Jannah membacakan sholawat fatih sebelum di mulainya pengajian umum di jam delapan pagi ini.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ، الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ
Allahumma shalli 'ala sayyidina Muhammadinil Fatihi lima ughliqa, wal khatimi lima sabaqa, nashiril haqqa bil haqqi, wal hadi ila shiratikal mustaqim wa 'ala ālihi haqqa qadrihi wa miqdarihil 'azhim.

" Tujuan kita membaca sholawat fatih sebelum memulai pembelajaran adalah meminta kepada Allah untuk membukakan pikiran dan hati kita agar dengan mudah menerima ilmu-ilmu yang akan di sampaikan guru kita. Selain itu Fadhilah atau keutamaan dalam membaca sholawat fatih diantaranya mendatangkan keajaiban dalam hidup, menghilangkan keresahan, memudahkan setiap urusan, di berikan kelancaran rezeki dan ridho Allah."

Itulah penjelasan yang Nafisya dapatkan dari Annisa. Oleh karena itu Nafisya berusaha untuk menghafalkan sholawat tersebut dengan menulisnya dan di tempel di meja lipat yang selalu dia bawa saat jadwal pengajian.

"Allah menaruhmu di tempatmu yang sekarang bukan karena kebetulan, tapi Allah telah menentukan jalan terbaik untukmu, Allah sedang melatih mu untuk menjadi kuat dan hebat. Manusia yang hebat tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan dan kenyamanan. Tapi mereka dibentuk dengan kesukaran, tantangan, dan air mata," kata Ustadzah Halimah sebelum mengakhiri pengajian hari ini.

Mendengar itu membuat Nafisya termenung. Sebelumnya dia tak pernah membayangkan akan menjalani kehidupan di tempat ini. Namun Allah memberikannya jalan untuk sampai disini. Mungkin benar Allah membuat Nafisya sampai disini bukan karena kebetulan tapi memang ini adalah tempat terbaik untuknya. Melatih dia untuk menjadi kuat dan hebat.

"Wallahu a'lam bishowab." Ustadzah Halimah menutup pengajian hari ini.

Suara para santri kembali menggema memenuhi ruangan aula dengan pembacaan do'a setelah pengajian. Meminta kepada Allah untuk diberikan manfaat dari apa yang telah di pelajari, diberikan petunjuk kepada sesuatu yang Allah ridhoi baik ucapan maupun perbuatan yang mulia, diberikan rezeki yang halal dan menghiasi diri dengan taqwanya para ulama.

Naungan Taman SurgaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang