04. Past

9.1K 1K 217
                                    

Beberapa hari yang lalu, Kevin kembali ke Pelatnas dan menjalankan kegiatan rutinnya. Menjelang turnamen, para atlet harus ekstra latihan. Jadi ya sudah bisa ditebak, kalau Kevin sangat sibuk.

Pasti yang pacarnya atlet, udah biasa kayak gini. Harus saling pengertian dan gak boleh egois. Malah kita harus selalu ngedukung, biar dia semangat terus dan memberikan yang terbaik.

Oh iya, tiap Minions tanding, gue sebagai penonton sering banget olahraga jantung. Apalagi kalau umpire dan serve judge-nya nyebelin. Wajahnya Kevin udah kayak mau marah tapi di tahan.

Hari itu, Japan Open.

Kevin nyuruh gue ikut ke Jepang. Padahal gue udah nolak berkali-kali. Tapi dia maksa, sekalian jalan-jalan.

Bosen kalau mainnya di Indonesia terus, kata Kevin.

Iya gue mah ngangguk aja. Mainnya gak pernah jauh-jauh sih. Tapi semenjak pacaran sama Kevin, rasanya gak bisa diem aja. Kadang dipaksa nyusul, dan tiba-tiba ngasih tau udah dibeliin tiket.

Berasa jadi manager-nya dia, soalnya tiap ada tawaran apapun selalu izin ke gue. Padahal gue gak apa-apa, kan hak dia. Lagian kenapa harus ngelarang sih?

"Udah sampai Jepang nih kita, masih ngantuk ya?"

Suara Kevin membuat gue kaget karena baru saja bangun.

"Kamu bikin aku kaget tauuu," ujar gue

Kevin cuma ketawa, terus merhatiin sekeliling yang lama-lama makin sepi.

"Ayo, yang lain udah pada turun!" pinta Kevin sambil berdiri dari duduknya dan menarik tangan gue dengan lembut.

Kevin selalu lembut, gak pernah kasar kalau narik. Selalu pakai perasaan, kecuali main dihadapan lawan dilapangan.

Kalau disana, dia bertransformasi menjadi Kevin tengil Sanjaya.

"Mau jalan-jalan dulu nanti?" tanya Kevin waktu kita baru saja turun dari pesawat.

"Sampai hotel nanti kamu harus istirahat, besok kan ada jadwal latihan." protes gue sambil mengingatkan.

"Ya gak apa-apa, mumpung kita di Jepang sayangku. Latihan di Jakarta juga bisa."

"Songong banget deh kamu, lagian aku maunya istirahat." balas gue

"Ya udah istirahatnya barengan ya?" kata Kevin sambil ngerangkul gue dan senyum-senyum.

Jangan senyum Vin, nanti ada yang suka.

"Iya bawel banget sih kamu,"

"Bawel juga kamu sayang 'kan?" kata Kevin dengan percaya dirinya.

"Sayang tidak ya? Sepertinya—iya."

"Gemas banget sih kamu, sini sini aku gigit dulu pipinya." kata Kevin

Dan dia malah nyubitin pipi gue sampai merah. Katanya lucu.

"Mpin ngebucin mulu deh, ini yang di bis udah misuh-misuh pengen cepet sampai hotel woy. Nanti lagi mesra-mesraannya." teriak seseorang dari arah depan.

Dan ternyata yang berteriak adalah Fajar. Gue otomatis melotot ke arah Kevin, dan jalan mendahului dia.

Malu.

Apalagi Fajar yang liat.

Fyi, Fajar Alfian adalah mantan gue.

Kebayang gak sih canggungnya jadi gue? Makanya gue selalu nolak kalau diajak ke negara turnamen sama Kevin. Karena otomatis bakalan ketemu Fajar.

"Apa? Baper diliatin Fajar?" sewot Kevin.

Padahal gue gak ngapa-ngapain, serius. Mulai deh posesif.

"Ya kan dia punya mata mas, terserah dia lha." balas gue tak kalah sewot.

Kevin mainin handphone-nya, terus main game puzzle, dan asyik dengan dunianya. Gue cuma ngeliatin pemandangan diluar jendela sambil menunggu sampai di hotel.

Salah satu alasan gue bisa kenal Kevin adalah waktu dia bantuin gue bikin kejutan 1st anniversary gue dan Fajar.

Terdengar jahat gak sih? Seolah Kevin adalah orang ketiga dihubungan kami?

"Pacaran aja terus sama game, nyesel aku jauh-jauh ikut ke Jepang kalau cuma nontonin kamu pacaran sama games hehe." sarkas gue, yang membuat Kevin melirik ke arah gue.

Gue tau Kevin cemburu dan ngambek. Padahal harusnya Fajar bukan sih yang marah?

"Iya, iya maaf. Gak akan ngulangin lagi." ujar Kevin, tapi masih cemberut.

Mulai menggemaskan lagi nih si tangan petirku.

Kevin menyenderkan kepalanya di pundak gue.

"Kamu ganti kutek ya? Padahal aku suka kamu pake kutek warna krem." tutur Kevin sambil menggenggam tangan gue.

Haduh, bisa aja modusnya mas Kevin.

"Kamu suka aku pake kutek krem?" tanya gue.

Kevin ngangguk terus tiba-tiba ngegigit bahu gue. Kan gue kaget.

"Aw, ngapain sih? Gigit-gigit, aku gak suka ya." dengus gue

Enggak sakit sih, tapi ya nyebelin aja. Dan karena gue teriak, yang duduk dekat kursi kami jadi ngeliat ke arah gue dan Kevin.

"Tapi aku lebih suka orang yang pake kuteknya kok, serius deh, Mpin gak bohong." jelas Kevin sambil cekikikan sendirian.

Gue yang mendengarnya pun jadi geli sendiri.

"Vin, sakit ya?"

Enggak, bukan gue bukan.

"Sialan lu Jar, cemburu ya? Makanya cari pacar, jangan baperin anak orang mulu." jawab Kevin dengan tengilnya.

Gak sengaja gue melirik ke arah Fajar, dan tepat dia lagi liat ke arah gue. Dan akhirnya kita berdua gak sengaja eye contact.

Semenjak putus, gue jarang banget ngobrol sama Fajar. Paling enggak cuma saling senyum.

Karena gue sangat menjaga biar Kevin gak salah paham. Padahal gue dan Fajar udah temenan, jauh sebelum gue kenal Kevin.

"Vin, kalau gua nikung lu, boleh gak?" -Fajar wow Alfian

Athlete [Kevin Sanjaya]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang