Hello.... Hello...
Ketemu lagi sama malaikat ganteng, Argon.
Atau
Dokter tampan, Samuel Bramasta.
Siapapun itu kita lanjut ya...
Penasaran??????
😅😅😅😅
***
"Pembuluh darahnya membengkak, ini cardiac temponade (temponade jantung)."Gumamnya pelan.
"Ayo!!! Segera bawa dia ke ambulance!!! "Sam setengah berteriak.
Semuanya bergegas menuju ambulace, Sam dan juga tim medis.
***
Di dalam ambulance...
***
"Berikan saya jarum 16G, pada kondisi ini dia tidak bisa bertahan terlalu lama. Ini temponade jantung. "Ucap Sam.
"Apa kamu akan melakukannya di sini?? " tanya tim medis, ia jelas meragukan Sam.
"Ia," tegas Sam.
"Saya tidak bisa mengijinkannya, di rumah sakit mana kamu bekerja?? "
"Sunshine hospital center, saya memang sedang cuti tapi saya akan bertanggung jawab. "
"Saya di minta untuk membawa pasien kepusat kesehatan bukan ke dokter, bisa tunjukkan tanda pengenalmu. " Bantah tim medis.
"Tapi kita harus segera melakukan Pericardiocintesis, saya Dokter Bedah Jantung jadi saya berpengalaman. jangan khawatir!!! "
Dam tidak mau kalah, meski ia juga tidak bisa menunjukkan tanda pengenal dokternya.
Melihat keributan dari kejauhan seorang pemuda menghampiri mereka."Bawa ke sunshine hospital center !!! saya yang akan bertanggung jawab. "Ucapnya.
"Dr. Tommy?? " Ucap Sam terkejut sekaligus lega.
Thats right!!
Tommy mengangguk.
Tommy yang kebetulan di tempat langsung menunjukkan tanda pengenal Dokternya tanpa ragu.
"Sam, kamu yakin ini temponade jantung??" Tanya Tommy memastikan.
Sam mengangguk.
"Penurunan tekanan darah, pembengkakan pembuluh darah di leher, kurangnya detak jantung. Semua gejala cocok dengan kriteria dari Back's Triad , ini Cardiac temponade (temponade jantung)." Jelasnya.
"Baiklah urus saja pasien!!! aku akan menghubungi rumah sakit."
Tiba-tiba monitor Pemantau berbunyi dan itu menandakan kondisi pasien darurat, berhubung keadaan memburuk ambulan pun melaju, Tommy juga ikut naik karena Sam memintanya.
Tommy sibuk menghubungi rumah sakit sementara Sam tentu saja sedang bersiap untuk melakukan Pericardiocintesis Darurat."Hallo, di sini tommy. Dr. Bedah sayaraf dari sunshine hospital center, ada kecelakaan dan kami bersama pasien ibu hamil darurat TA. Terjadi pendarahan, sepertinya temponade jantung. Tingkat BPnya tidak stabil tolong hubungi CS dan OB-GYN (Obstentri ginekologi) , siapkan ruang operasi untuk kami setelah pemeriksaan!! " Pinta tommy, sambil berharap tidak terjadi sesuatu yang buruk pada wanita ini.
Sam sudah mengenakan sarung tangannya, ia juga sudah melakukan aseptic dan bius lokal. ia pun menidurkan pasien pada sandaran dengan sudut 45° kemudian bersiap menusukkan jarumnya dengan membentuk sudut 45° dengan permukaan dinding dada wanita itu, memasukkannya sedalam 2-4 cm hingga terasa lapisan perikat. dan perlahan menarik darah darah yang keluar melalui jarum yang dihubungkan ke kateter vena sentral untuk menghindari pengumpulan cairan kembali.
KAMU SEDANG MEMBACA
The romance of the angel❤( LENGKAP ✔akan direvisi setelah tamat.)
Roman d'amourBermula dari tugas menangkap seorang malaikat maut yang kabur sampai puluhan tahun argon harus tinggal sementara ditubuh manusia. Dalam prosesnya argon menjadi terlibat cinta terlarang yang beresiko .. Terlibat dengan manusia menjadikannya memilik...