" jadi gimana ni bell, rencana kamu ',
"Rencana apa si?" Dengan tangan bella yang asyik melihat layar ponsel nya.
" yahh, pelupa dehh ni anak🙄"
Tak lama bella meletakkan ponselnya dan kembali berpikir, dalam hati "apa ya yang dibicarakan lusy". Ohhhhhh... yang kmu mau putusin rangga itu ya si??beberapa detik kemudian akhirnya bella berhasil juga ngerti apa yang ditanyakan oleh lusy.
"hehe, iya iya. Jadi gini nah kamu nanti pas ketemu dia, biasa aja gitu. Ajak ngobrol truss di tengah percakapan , kamu baru bilang ....
Bilang aja kamu ingin fokus belajar, dan alasan lain nya kamu ingin berubah . Hm... gitu sihh saran aku😊" ,"Hm... gitu yak:) , iya dehh nanti aku pikir lagi ;
" udah lahh , kamu pasti bisa kok. Serahkan aja semua nya pada Allah, Jangan ragu ninggalin sesuatu karena Allah!!
.
"Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik." (HR. Ahmad)"," aamiin, insyaallah.. " , lusy tersenyum mendengar ucapan sahabat nya yang berhasil membuat lusy tenang.
*****
Dengan keramaian kendaraan yang terdengar dari balik kaca, begitu juga terlihat nya banyak orang didalam dengan sibuk memesan dan memakan makanan nya bersama keluarga, kakak -adik, pacarnya,rekan kantor dan lain2 ..., dan lusy pun ditemani dengan segelas jus Alpukat yg sudah beberapa menit...."menunggu"
"Hey.. !!, "dengan kaget nya lusy, rangga menepuk bahu nya.
"Ha.., " gumam lusy .
"Haha kamu kenapa sayang...", ucap rangga dengan sedikit tertawa , melihat ekspresi lusy.
"Kamu ini😑, kaget tau!!, "gumam lusy dengan sedikit kesal.
"Hha maaf yang, tapi kamu marah gini tambah manis dehh,"
"Gombal!! ,
"Ihh serius kali. , "
"Serah kamu dehh, ehh aku mau ngomong sesuatu, "
"Iyahhh , apa sayang..,
" aku mau kita putus! ; " gumam lusy dengan sedikit keheningan.
"Ha?, maksud kamu apa? "
" iyahh putus! , aku udah gak bisa sama kamu. " ulang lusy.
"Alasannya?, kamu bosen sama aku?"
"Bukan , bukan itu, tapi... aku udah mutusin gak mau pacaran. Aku mau fokus untuk belajar!!.
Aku mau memperbaiki diri, maaf ini keputusanku, " gumam lusy dengan serius dan memalingkan wajahnya ke samping."Apaan sihh , sayang kamu kok tiba-tiba jadi gini klo ada masalah bilang aja ke aku:) kita udah 3 bulan lohh jalanin ini,"
"Gak Ada,"
"Sayang jelasin dulu, kenapa kamu jadi gini??" Rangga bersih keras untuk mempertahankan hubungan nya, dan ia memcoba meraihh tangan lusy, tapi lusy menyembunyikan tangan nya agar rangga tidak menyentuhnya.
"Aku jadi gini, karena aku sadar rangga!! Pacaran itu Haram! Banyak banget dosa yang kita lakukan selama ini, kamu tau didalam Al-Quran sudah dijelaskan ngga,
Allah SWT berfirman: yang Artinya~
"Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk."
(QS. Al-Isra' 17: Ayat 32)..jeda tiga detik.. dan dari sini aku menyadari perbuatan kita ini salah, aku harap kamu mengerti , "gumam lusy, setelah rangga mendengarkan perkataan lusy ia pun berpikir sejenak, terjadi sedikit keheningan diantara mereka berdua ,tak lama rangga memutuskan untuk berbicara."Baiklah jika itu yang terbaik buat kamu dan aku, "gumam rangga dengan sedikit berat untuk mengungkapkan kata ini.
"Terima kasih ya, aku harap setelah ini tidak ada lagi hubungan di antara kita," rangga pun hanya menganggukkan kepalanya.
"aku permisi duluan ya "gumam rangga , ia sudah tidak sanggup lagi untuk berada didepan lusy, sungguh sakit jika melihat mata nya yaitu mengenang masa lalu yang telah mereka jalani, ia pun menghindar dengan melangkahkan kaki nya untuk pergi keluar.
*********
Setelah kepergian rangga, lusy menjadi lega akhirnya rangga mengerti kalau apa yang mereka lakukan selama ini salah. sekarang dalam hatinya sudah bercampur aduk, ada rasa sedih karena ia tidak sanggup pada dasarnya ia masih mencintainya, dan ada rasa bahagia karena ia sudah melakukan hal yang benar untuk memperbaiki dirinya yang selama ini sudah terjerumus dalam kemaksiatan.
"Bismillah ya Allah", ucap lusy sambil menghembuskan napas nya dan ia beralih untuk mengambil ponsel dari saku nya.
Lusay:
Assalamu'alaikum ...Bellalang:
Wa'alaikumussalam warohmatullah...Lusay:
Kamu dimana beb?Bellalang:
jadi anak rumahan gue beb ..
disuruh jaga rumah😂Lusay:
Dari pada jaga rumah, mending jaga gue aja .. wkwkwkBellalang:
Hahaha kalo itu mahh bukan tugas aku kali😂, bilang tuhh ke rangga biar peka dikit. HahaLusay:
Aku udah putus sama diaahhh...Bellalang:
Kamu udahh putus?? ..Lusy:
Iyahh...Bellalang:
Gimna cerita nya si ?. .
Kesini ajalah ke rumah temenin aku.
Kesepian aku . Eaaaa...Lusay:
Haha okelah beb.
Otw gue.. wassalamu'alaikumBellalang:
Wa'alaikumsalam warohmatullah...Kemudian ia memasukkan ponsel ke tas dan segera menuju ke rumah bella.
.....🌷.....
Syukron
jazakumullahu khairan katsira
Karena sudah membaca
Jangan lupa kritik & saran nya💕_31 Desember 2018_
KAMU SEDANG MEMBACA
Women In Islam
SpiritualBiasakan follow dulu sebelum membaca!! Insyaallah di follback:) DM ya.. okeyy terima kasihh^^ . . Sebuah cerita dimana dua persahabatan yang kental dimulai dari kecil hingga dewasa mereka saling berbagi dalam suka maupun duka,dari yang tadi nya mere...