🌷02- part 2

90 10 3
                                    

"Assalamu'alaikum , bella... bella...," teriak lusy didepan pintu rumah bella.

"Iyahhh... wa'alaikumsalam," ucap bella sambil membuka pintu nya.
Lusy pun melangkahkan lakinya Bersamaan dengan bella menuju kamar tidur untuk berbagi cerita . Keadaan kamar bella saat itu seperti kapal pecah.., mereka berbaring tanpa merasa risih dengan keadaan sekitar.
Tak lama ponsel lusy berbunyi menandakan ada pesan yang masuk.

Rangga :
Lagi apa say..

***

Rangga adalah pacar lusy, mereka sudah pacaran selama tiga bulan . Lusy belum mengetahui bahwa pacaran dilarang dalam agama islam.
***

Lusy :
Aku lagi dirumah bella.
Rangga :
Ngapain kmu ksana ?
Lusy :
Temenin dia aja. Dia sendiri di rmah.
Rangga :
Ohh iya dehh.
Nanti lagi ya aku mau antar ibu ke bank.
Lusy:
Iyaa

Tak diketahui lusy , bella melirik layar ponsel nya yang sedang chating dengan rangga.
" ciee... , yang di chat ama doi nya" ledek bella.

" apa sihh, bella..."

" iyahh, iya.. guee ini memang jomblo . Beginikah nasip jomblo😂."rengek bella yang membuat lusy tertawa.

"Haha, kasian juga sahabat satu ku ini, ya udah syukuri aja semua nya; nanti bakal dateng kok doi nya," sekarang gantian ledek lusy.

" kamu ini😑, "gumam bella.

" hm... bell, aku mau curhat ," ucap lusy.

"Iya.. curhat aja, sypa tau beban mu nanti bisa ringan', haha.." canda bella.

" ihh seriuss , "

" iya aku dengerin".

" Rangga akhir - akhir ini berubah tau gak, dia itu skarang udah jarang chat aku. Banyak banget alasan nya klo udah chat. Aku jga males kadang untuk chat dia. Apa aku putusin dia aja ya??." curhat lusy.

"Lusy.., kamu yakin ambil kesimpulan secepat itu???," saran bella.

"Iya.. bell tapi bukan itu juga sihh , sebenarnya aku juga pernah denger kajian islam tentang pacaran", gumam lusy .

" gimana maksud kamu si??," tanya bella
bingung apa yang di bicarakan lusy.

" jdi gini , kemarin aku ngaji seperti biasa malam selasa nahh.., waktu itu guruku kajian tentang pergaulan bebas yang berbahaya. Truss aku tanya , :
*PACARAN ADA GAK DALAM ISLAM?*

Ya jelas ga ada...!!!

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنٰۤى اِنَّهٗ كَانَ فَاحِشَةً ۗ وَسَآءَ سَبِيْلًا

"Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk."
(QS. Al-Isra' 17: Ayat 32)

Pacaran 🌹🌹🌹

Membahas soal pacaran , ada beberapa orang yang bertanya..
"Kenapa sih gak boleh pacaran dalam islam, Kalau gak pacaran bagaimana mau dapat jodoh coba". Kalau aja pacaran itu mendatangkan kebaikan mendapatkan pahala, makin dekat sama Allah sudah lama islam tidak akan melarang yang namanya Pacaran tapi hakikatnya malah sebaliknya bukan nya kebaikan tapi malah musibah buat diri sendiri , Kenapa islam melarang pacaran di karna pergaulan bebas yang tidak terjaga. Dua insan Wanita dan lelaki bertemu dengan di sertai Nafsu, Kalau sudah nafsu maka bisa jadi bahaya buat dirimu, Bisa hilang waras juga klau sudah berlebihan jatuh cinta, Lihat diluar sana sudah berapa kejadian musibah yang terjadi dikarena Pacaran..

Women In IslamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang