🌷05 - part 05

98 6 3
                                    


"Assalamu'alaikum....,"ucap lusy didepan rumah bella.

"Wa'alaikumussalam, siapa ya?"ucap bella padahal ia sudah tahu kalau yang datang adalah lusy, ia melangkahkan kaki untuk membuka pintu.

"Bella... "gumam lusy.

"Ohh si lusay ternyata, ayo masuk ... ", mereka pun melangkahkan kaki ke kamar bella .
Tak lama dikamar lusy curhat ke bella.

"aku mau cerita,"gumam lusy dengan mata yang berkaca-kaca,dan sebentar lagi akan keluar mutiara mutiara yang akan membasahi pipinya.

"Iyahh sii, lo kenapa??"tanya bella

"Aku udah putus sama rangga, tapi.... perasaan aku gak tau sekarang kayak apa , kayak nya setelah ini aku gak sanggup untuk lihat dia lagi, "gumam lusy yang berada di pelukan sahabat nya.

"Alhamdulillah kalo gitu , ini semua demi kabaikan kamu , setelah ini kamu harus MOVE ON," ucap bella membuat lusy beranjak dari pelukan sahabat nya dan menghapus air mata nya.

"Move on?? Itu gak mudahh "gumam lusy dengan menghapus air matanya.

"Tenang kamu pasti bisa kok..  ,"ucap bella yang selalu ingin membuat sahabat nya tersenyum.

"Tapi ~~ " gumam lusy

"~~Tenang jangan sedihh, Allah selalu bersama kita😊,"ucap bella

"Hhi iyahh aku gak sedih lagi .. insyaallah "gumam lusy.

"Nahh gitu dong jangan sedih sedih nanti jelek lu.. hhaha "ucap bella dengan meledek nya.

"Apasihh bell, " gumam lusy yang mata nya melirik kearah mata bella sedikit kesal ,

"Hhe iyahh iyahh jangan ngambek lahh.." gumam bella yang sebenarnya hanya ingin menghibur lusy.

"Haha enggak dong, massa iya cuma gitu doang gue ngambek, "ucap lusy yang agak kesal dengan sikap sahabat nya.

"Haha iyahh iyahh," gumam bella sambil terkekeh mendengar ucapan sahabatnya.

Sedikit perbincangan mereka , haripun sudah mulai petang .. lusy pun beranjak pamit untuk pulang. Sepulang dari rumahnya lusy sedikit lebih tenang dan tidak terlalu memikirkan rangga yang sudah menjadi massa lalu nya. Ia pun kembali berimajinasi dalam sajak nya.
*****

#diary muslimah

Aku tidak tahu, kenapa akhir-akhir ini aku merasa lebih tenang dan nyaman ketika aku berada sangat jauh darimu.
Aku tidak ingin berpikiran yang macam-macam dan hal buruk tentangmu,
Jika sekiranya memang kamu disana sudah menemukan yang lebih baik dariku,tak apa tak masalah.
Karena aku yakin dengan ketetapan Tuhan; jika memang bukan nama kamu yang bersanding dengan namaku,aku bisa apa? Nangis,atau bahkan menghukum Tuhan untuk hal itu? Tidak,aku masih mempunyai iman di dada,
Aku disini hanya berusaha untuk ikhlas dalam menerima apapun takdir-Nya.
Dan untuk kamu,aku tak pernah menyesal pernah mengenal atau bahkan dekat denganmu,karena dari kamu pun aku dapat menciptakan sebuah tulisan,
Walau kenyataanya tulisan-tulisanku bukan salah satu hal yang kau suka.

.
Terimakasih semoga kamu disana selalu terjaga,
Dan semoga diriku pun bisa menjaga.
*****
"MENGIKHLASKAN"
Ikhlas itu mudah,
Jika kita yakinkan sesuatu cukup pada Allah.
Mengikhlaskan cinta terindah contohnya.
Kalau kita percaya Allah ada,
Yakin tidak akan apa apa, insyaaAllah gak akan ada rasa kecewa. Sekalipun awalnya kita rasa penyesalan yang luar biasa karena telah mencintainya.
Ikhlaskan perihal hati, perteguh keyakinan diri,
bahwa jodoh hanya Allah yang mengaturnya.
@akhwat.niqabis

*****
Mencintai itu hanya ada 2.
Diam, atau terang-terangan.

Kamu paham?

@akhwat.niqabis

*****

Untuk apa pacaran...??
Kalau ia bukan takdirmu??
Untuk apa pacaran...??
Kalau ia bukan jodohmu??
Untuk apa pacaran...??
Kalau pada akhirnya takkan bersatu??

"Halalkan atau tinggalkan?"

*****🌷*****

"Lusy!!... lusy...," teriak bella didepan rumahnya dengan posisi tetap duduk diatas motor.

"Iyahh... tunggu bentar" ucap lusy sambil mengunci pintu rumahnya dan cepat bergegas untuk berangkat sekolah bersamaan dengan sahabatnya yang sudah menunggu.

"Ayo!!," gumam lusy sambil menepuk pundak kanan sahabatnya. dalam perjalanan lusy hanya diam saja.. tak berbicara, namun bella tak membiarkan itu semua, ia pun memulai pembicaraan.

"Hm.. lusi lo kok diem diem aja sihh, jangan melamun dong.." cetus bella dengan mengendarai motor.

"Enggak gue gak melamun," ucap lusy

"Eh.. aku mau bilang nihh dengerin yak, besok alif jadi petugas upacara tau gak, jadi pemimpin nya lohh.. haha aku gak sabar mau lihat dia,  "

" truss lo mau ngapain?"

"Iyahh pokok nya ya.. aku mau baris paling depan pas upacara , lo baris samping gue ya besok senin?" ucap bella

"Hadeuuh.. bella, baris didepan panas tau gakk"ledek lusy

"Ayolahh sii, gak mau sahabat nya seneng dikit napa... ," gumam bella

"Iyahh dehh iyah. Gue nurut aja tapi jangan berlebihan lihatin si alif nanti jadi zina mata.., kitakan mau memperbaiki diri bell, jadi harus mulai menjauhi perbuatan perbuatan yang mendekati maksiat ," ucap lusy dengan sedikit mengingatkan sahabatnya. Seketika....

"Eh..ehh, sii. . . . Astagfirullahal azim..~~

~~Bella !! Awasss.. "

"Brakkkk, ...." lagi asikk mengobrol tidak disangka dia disenggol oleh mobil yang ingin mendahuluinya dan motornya menabrak sebuah pohon, lusy terjatuh ke aspal.. pandangannya buram dan jatuh pingsan,terlihat luka dibagian tangan dan kakinya. Bella yang ambrukk  terlihat luka luka namun masih sadar, banyak warga yang menolong , Seorang laki laki yang mengendarai mobil berhenti dan turut bertanggung jawab atas kejadian itu dibawa nya kerumah sakit terdekat.

"Aduhh, gimna nihh .. " gumam lelaki itu sesampai di rumah sakit, apa gue lari aja ya? Ehh tapi jangan.. nanti bakal berabe bisa bisa gue dipenjara, kalo gue bilang ke mama nanti gue diomelin abis abisan, kalo gue nunggu disini pasti panjang dehh urusan nya(batinnya). hadeuhhh... (menghembuskan nafasnya).

.....🌷.....
Syukron
jazakumullahu khairan katsira
Karena sudah membaca
Jangan lupa kritik & saran nya💕

_10 january 2019_

Women In IslamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang