empat.

675 76 3
                                    

songs: Waiting For Superman - Daughtry

[Nikken's]

bajuku telah diantar chelsea. tak lupa dengan obat-obatan yang menurutku perlahan membunuhku. aku masih bungkam dirumah kayla. dia menenangkanku. dan aku sekarang sedang duduk diatas kasurnya yang besar, aku masih ngga mau ngomong. aku masih minum hot chocolate yang dia bikinin. dia sekarang lagi ceramahin aku pake kata-kata bijak tentang cinta. aku jamin, dia belum ngerasain rasanya jadi aku.

sakit-sakitan.

diselingkuhin.

diputusin.

sekarat.

waktuku sudah dekat.

"ken! cerita dong! kan tadi janjinya mau cerita!" teriak kay kayak orang gila.

"lagi bete. ntar lah. lagi meratapi. temenmu ini udah mau mati, kasihlah dia kesempatan buat meratap bentar!" ucapku dan dia malah nyubit. "apaan sih cubit-cubit, keylaa."

dia cemberut, "ngga boleh ngomong gitu ken. aku sayang kamu. kalo aku ngga sama kamu, nanti aku mau sama siapa?"

aku ketawa, "kayla, kita jadi realistis aja ya sayang. cepat atau lambat, aku bakal mati."

emang keliatannya gampang ngomong kayak gini. pura-pura jadi cewe yang kuat, padahal hatimu dan hidupmu udah hancur lebur gara-gara cowok sialan yang udah selingkuh. kamu seolah-olah ngga ada lagi rasa buat ngejalanin hidup. yang ada cuma rasa menyesal dan bertanya-tanya 'kenapa aku dilahirin buat hal-hal kayak gini? aku lemah. aku hancur.' aku bahkan ngga tau lagi nanti -cepat atau lambat- pas aku lagi sekarat-sekaratnya aku mau ngapain. tapi siapa sih yang mau mati? selama aku masih bisa berjuang buat hidup ini, apa sih yang engga?

"ken, jadi realistis juga ya. kamu putus asa gara-gara diputusin zayn. cowok didun--"

"cowok didunia emang satu doang? enggak kay. cinta aku buat satu orang doang? iya kay. aku capek berurusan sama orang yang bilang aku putus asa gara-gara zayn. faktanya ngga begitu sayang. aku putus asa karena aku tau, cepat atau lambat aku akan mati!" aku histeris sekarang.

"kamu menyedihkan atau kamu gila kali ya? kamu ngga bakal mati ken. kalo kamu percaya! oh ya, kamu percaya, kamu percaya bentar lagi kamu bakal mati, bukan bakal sehat kayak orang-orang disekitarmu. kamu ngumbar kata-kata kalo kamu mau sembuh, janji sama mami-papi kalo kamu bakal berjuang buat mereka. tapi kamu malah begini. kayak orang frustasi, kehilangan arah. kamu merasa kalau ngga ada orang yang ngehold kamu dari belakang. my dearest nikken nicholaus, kamu punya banyak orang dibelakangmu. zayn bakalan tetep sayang sama kamu ken. tapi dia sayang sama kamu ngga lebih sebagai seorang mantan dan seorang teman."

dia bener.

"sekarang biarin aku buat denger apa yang udah terjadi, biarin aku buat bantuin kamu mengatasinya, bukan memperdebatkannya." ucapnya tenang.

-

aku udah cerita sama nikayla. aku lega karena aku ngga ngangkat bebanku sendiri, kayla mau bantu aku buat ngelewatin semua ini. dia bilang kalau aku ngga boleh mikirin apa-apa buat saat ini. kesehatan itu nomor satu, aku harus sembuh, aku harus percaya kalo aku bakal sembuh. aku bakal kembali kayak dulu lagi, mau aku udah kenal zayn ataupun belom. intinya aku harus memastikan kalo aku enggak apa-apa.

nikken nicholaus, kamu kuat. kamu bisa ngelakuin ini. dear jantung, aku tau kamu lemah, tapi biarinin aja aku liat helena, nikayla, zayn, mama dan papa bahagia, kamu boleh berhenti berdetak setelah itu.

aku melihat handphone ku bergetar, aku ambil dan itu dari unknown number.

'nikkenzoo, aku mau dateng kerumah nih. yu there?-lubert'

last breath ➵ z. mTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang