Jhannah POV
Hari kamis jam pertama kita pelajaran olahraga, gua santi dan ikka baris disatu barisan. Pak fat sang guru olahraga sedang menjelaskan materi hari ini. Materi hari ini adalah senam lantai.
"sekarang!! Lari keliling lapangan 3 kali!!!"
Priiiiitttttt.....
Selesai, kita menuju kelapangan, disana sudah ada matras buat nanti olahraga.
"kelompok 2 maju!!" ucap pak fat, gua satu kelompok sana ikka, kita disuruh kayang.
Jujur tadi gua ga merhatiin, jadi gua ngikut si ikka aja.
"kayang kan?" tanya ikka kesemua orang. Semua mengangguk. Ikka mulai ambil posisi jongkok di atas matras.
-kok jongkok sih? Kan tadi disuruh kayang? Oh... Mungkin posisi pertamanya jongkok dulu kali- batin jhannah
Kita ambil posisi jongkok. Jujur gua bingung sama nih posisi, perasaan minggu lalu posisi kayang bukan kaya gini deh? Tapi kok ikka gini sih? Masa bodo ah... Bunyi pluit terdengar, gua sama ikka mulai gerakan. Gerakan jongkok kaya mau boker.
"eh!! Hahahaha!!!" ikka ketawa di ikuti yang lainya. Gua bingung, dan baru nyadar tadi kita berdua salah, harusnya awalan itu kita tiduran diatas matras sambil tangannya di taruh disisi kanan dan kiri kepala.
"hwahahaha!! Kalian tadi ngapain?" tanya monik. Semua tertawa dan gua sama ikka juga ketawa. Ikka bangun dan jatuh lemas karena tertawa.
"nih ya... Makanya dengarkan kalau dijelaskan, harus di perhatikan, nanti jadinya kaya mereka berdua. Aneh!!" ucap pak fat dengan terkekeh. Lalu kita berdua mengulang gerakan dan selesai.
*****
Sekarang kita lagi nongkrong di kantin. Tepatnya di warung pak obet, yang lain sibuk sama pr dan ganti baju. Kita bertiga malah asik makan jajan disana.
"eh sumpeh. Perut gua sakit banget" keluh santi sambil memegangi perutny.
"kenapa? Pengen boker lu?" tanya gua. Santi menggeleng, lalu kita milih pergi kekelas buat ganti baju. Sehabis ini pelajaran buana. Musuh besar ikka, santi, jhannah, yaya, remon, dan angga.
"hari ini ada ulangan?" tanya gua ke dewi.
"kata mila sih kayaknya ada, tapi gua ga tau" jawab dewi. Gua hanya ber'oh ria dan pergi duduk. Ikka lagi ngobrol asik sana sisri.
Santi lagi makan pecel di lantai belakang deket bangkunya.
"woy ada buana" ucap angga. Semua duduk dan santi masih santai aja, udah kaya ga punya dosa aja. Buana berdiri di depan pintu ga sengaja liat santi.
Kayaknya buana lagi kesel sama tuh bocah. Orang masih stand aja di depan pintu sambil ngeliatin santi makan. Apa jangan-jangan bu ananya malah kepingin?
"ini tuh kelas atau cafe? Kok makannya disini?" tanya buana.
"cafe..." jawab santi dan angga, buana hanya diam dan mulai ngomong lagi.
"yaudah kalau ini cafe ibu ga jadi masuk, kan tujuan ibu kesini buat ngajar, bukan buat nongkrong di cafe. Udahlah, mending ibu ga usah ngajar kalian. Ibu udah males sama sifat kalian" celetuk buana panjang lebar. Semua terdiam, santi menaruh pecelnya dan tersenyum salah. Bu ana pergi dan semua ngelirik santi. Hanya santi, bukan angga, ini kali ketiga bu ana marah.
"tolang ya... Kalau ada guru mau masuk itu yang sopan. Jadinya marahkan..." ujar tyas. Santi, gua sama ikka ngekirik dia. Si tyas hanya diam, dan kembali duduk di bangkunya.
"kenapa? Kalian nyalahin gua? Emang yang ngomong cafe tadi cuma gua doang? Angga juga ngikut!! Kenapa yang di anggap salah disini gua doang?!" cicit santi. Semua orang hanya diam dan ada yang memilih menyembunyikan dirinya. Ada juga yang senang, marah dan masa bodo.
KAMU SEDANG MEMBACA
3 Predator
Humor3 Predator. Sebut saja mereka begitu!! kenapa 3 predator ? Ya.. karena mereka slalu kemana-mana bertiga udah kaya ban bajaj. Predator dari mana ? Predator dari sikap mereka yang unyu-unyu tapi ganas, tapi tetap baik hati dan tidak sombong... wasekkk?