3P 10

76 0 0
                                    

Pelajaran pertama hari ini adalah bahasa inggris. Biasanya pelajaran bahasa inggris adalah musuh besar bagi sebagian siswa. Namun kali ini berbeda.

"Pagi anak-anak... Yuk doa dulu" ucap bu anggi dengan gaya centilnya.

"Tuh kan... Apa kata gua. Bu anggi kalau masuk asal main masuk aja, udah kaya bu ana, tau-tau sudah di mejanya aja, kan watados" gumam ikka kepada jhannah.

"Hahaha iya ya, udah kaya jailangkung aja, datang tak di undang, pulang yang di harapkan" kata jhannah.

"Heh doa ogeb!!" timpal ikka lalu menunduk untuk berdoa dalam hati, sedangkan jhannah yang melihat ikka doa juga ikut doa.

"Aminn..." ucap mereka berdua.

"Ada PR yah? Halaman berapa kemarin?" tanya bu anggi.

"Ga ada bu.." timpal angga. Bu anggi menatap angga bingung.

"Masa sih? Kan kemarin ibu ngasih PR kekalian!! Halaman berapa ya? Ayo dong jangan bohong-bohong, dosa loh" ucap bu anggi sambil melirik angga.

"Ga ada ibu syantik" kata angga lagi, berusaha meyakinkan bu anggi.

"Ada bu!! Halaman 10" ujar titan,angga menatap sinis titan. Titan adalah murid paling rese di kelas, memang dia pinter, walaupun pinter tapi tidak ada yang suka sama dia. Orang pinter mah sok-sokan paling bisa sendiri, kaya kejadian pas santi ketahuan menyontek, pelaku pengaduan ternyata si titan. Gile aja kalau kita minta jawaban kedia pasti kagak di kasih, sedangkan kalau dia kepepet kagak bisa jawab langsung dah si tintan minta jawaban orang lain, apa lagi orang lain yang di mintai itu hasil contekan. Sumpehh munafik bener itu si titan. Dia butuh mah kalau kepepet aja.

Flashback on

Saat ulangan alat kesehatan mau di mulai, santi menyiapkan contekannya. Biasanya kalau dia nyontek itu di tulis di lembar jawaban pake pensil, tulisannya tipis banget sampai ga kelihatan. Gimana ga mau nyontek, kalau ulangannya habis praktikum resep, belum sempat mengistirahatkan otaknya yang kepanasan malah tambah di panas-panasi dengan ulangan. Jadilah mereka memakai jalan buntu yaitu menyontek.
Selama ulangan santi mengerjakan dengan lancar, kemudian jawaban tersebut di sebarkan ke sisri (sampingnya), lalu ke risa (belakangnya) dan merekan menyebarkan ke seluruh murid yang membutuhkan contekan.
Waktu ulangan segera berakhir kemudian bu soli mengintruksi murid-murid untuk segera mengumpulkan. Dan santi belum sempat menghapus itu contekan karena jawaban santi sudah di ambil bu soli karena santi kebetulan duduk paling depan paling pojok.
Lalu lembar jawaban langsung di cocokan, tetapi lembar jawaban itu di tukarkan pad murid lain. Alhasil lembar jawaban santi di pegang sama titan.
Bangku si titan bersebelahan denga sisri, kemudian sisri di beri intruksi kepada santi untuk mangambil lembar jawaban dan menghapus bekas contekannya, si titan yang merasa kaget segera melihat ke arah sisri. Sisri yang selesai menghapus bekas contekannya segera mengembalikan ke titan. Titan yang merasa aneh dengan kelakuan sisri kemudian melihat kelembar jawaban. Dia mengetahui bahwa santi menyontek di lembar jawabannya.

Jam pelajaran telah usai, bu soli bergegas untuk meninggalkan kelas tersebut, kemudian di susul titan mengejar bu soli.

"Bu soli!! Saya mau mengasih tau kalau tadi santi sama sama sisri menyontek" ujar titan.

Bu soli yang mendengar utara dari titan "oh makasih ya titan sudah di kasih tau, biar nanti bu soli tegur mereka" kemudian bu soli pergi meninggalkan titan.

Flashback off.

-Huh untung cewe- batin angga.

"Ya sudah yuk... Kita bahas PRnya sekarang" ujar bua anggi mengintruksi semua murid.

3 PredatorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang