18. SELALU SAMA

233 26 0
                                    

Hari ini saya merenungkan sesuatu dalam sebuah postingan instagram gereja cukup besar di Indonesia. Apalagi hamba Tuhan-nya selalu masuk televisi (ga boleh sebut merek dan nama). Postingan setiap minggu setiap selesai khotbah selalu tumpang tangan istilah sekarang sih altar call. Jemaatnya ikut nangis-nangis, berbahasa roh, teriak-teriak, tangan atau kaki gemetar-gemetar. Hampir setiap minggu loh.

Tau apa yang muncul di benak saya????
"TUHAN kita TUHAN yang inovatif. Oon banget jemaat yang suka diadakannya altar call. Elu kira Tuhan kita berhadirat hanya dengan cara seperti itu. Anda SALAH BESAR!!!"

Hai temen-temen buat kalian yang masih terpesona dengan altar call, tumpang tangan, oles minyak, nangis-nangis, bahasa roh dengan kenceng-kencengnya, kalian masih menjadi Kristen yang perlu dipertanyakan. Kamu kenal Tuhan-mu dengan maksimal ga sih??? Kamu masih menganggap dengan adanya kegiatan seperti itu berarti hadirat Allah sudah turun???

Pahami renungan ini dengan benar. Saringlah!! Itu akan mendidikmu menjadi orang yang tidak mudah terpesona dengan kebiasaan-kebiasaan gereja yang mengatasnamakan hadirat Allah. Sekali lagi hadirat Allah akan membuat orang berubah dari jahat menjadi baik dan dari baik menjadi lebih baik.

""""""""""""""""""""""""""""""""""''''

Guys....
Buat kalian yang mau share tentang masalah kalian bisa langsung kontak saya ya

WA : 0817387729
IG : @yohanasilvia15

TEGURAN HARIAN KRISTEN 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang