#4. si frozen

12 3 0
                                    

"Ya allah kok jadi pusat perhatian kayak gini sih, kan jadi mau eh malu deh" batin Rey.

"Udah biasa sih di jadiin pusat perhatian, jadinya selon aja" ucap dengan santuynya.

"Itu lu, lah gua malu" bisik Rey.

"Owh, yaudah nih ada plastik item" tawar Rifan dengan menyodorkan kantong kresek.

"Buat??" heran Rey.

"Yah buat nutupin muka lu lah"

"Gk gitu juga"

Sepanjang rapat mereka hanyalah ngobrol ngobrol dan berantem. Sama sekali enggak ngasih ide. 1 jam kemudian, semua istirahat dan makan siang bersama.

11:30 pm.

Rey berjalan menuju tukang bakso, ia berjalan tanpa di temani Rifan. Sebenarnya ia kesepian, tapi mau gimana mereka berdua sedang berantem gara-gara cuma hal sepele doang. Yah gimana namanya juga cewe, pasti baper lah walaupun cuma hal kecil.

Berjalan dan mencari bangku yg kosong. Ketika ia sudah duduk, ia melihat kak Ghinno. Masih pada ingetkan, itu loh yg pemimpin upacara yg sudah di anugrahi tuhan sebuah tampang yg sangat sangat TAMPAN.

"Bang kumis, saya pesen basok tapi jangan pake siomay sama batagor yah!!" perintah Rey pada bang ucup penjual.

"Ya iyah atu neng, kumaha si eneng teh" jawab bang ucup yg sedikit heran dengan tingkah laku Rey.

"Hehehehe"

Rey melirik ke arah kanan, yah sudah pasti ia melihat masa depan (Azzeeekk). Siapa lagi kalau bukan kak Ghinno, ia melihat sampai tak sadar di depan dia sudah ada pemandangan yg membuat hancur lebur. Yaitu ketiga temannya yg bernama Rio Alexander (Rio), Mirra Clarissa Nirant (Mira), dan Annetha Quensa (Aneth). Mereka bertiga adalah sahabat Rey dari masih kecil kayak semut🐜, jehh ya kali.

"Oyy!! Jajan gk bilang-bilang lagi lu" tegur Rio yg tiba tiba muncul.

"Kok lu pada di sini sih!!" menyernyitkan keningnya Rey.

"Jehh!! Emang gk boleh kita kesini, ini kan sekolah kita juga ya gak??" perotes Aneth.

"Ya, gk gitu juga kali Neth" jawab Rey.

"Ah ganggu aja lagi, tau gua lagi melihat anugrah dari tuhan yg sangat istimewa" batin Rey.

"Wadadadawww" celoteh Rio.

"Paansih" ucap Aneth dan Mira.

"Masa lu kagak tau sih, itu tuh si Rey lagi melihat pemandangan yg sangat indah bagi si Rey" ucap Rio sambil menunjukan jari telunjuknya ke arah kak Ghino.

"Owh, jadi itu pemandangan yg indah, baru tau dah" ucap Mira dengan niatan mengejek.

"Paan sih lu pada" sewot Rey dengan membuang muka.

Seketika Rey merasa dari belakang ada yg memanggil nya. Memutar ke arah belakang, dan ternyata itu..

"Ada apa" bisik Rey.

"Ayok ikut gua" menarik tangan Rey dan teman teman Rey gk nyadar kalau Rey sudah pergi.

"Rey lu pesen apa" ucap Aneth dengan memutar ke arah samping tempat duduk Rey.

"Loh Rey mana??" tanya Aneth yg kebingungan.

"Jangan jangan, dia di culik sama genduruwo jeng jeng jeng" ucap Rio.

"Apaansih lu, palingan si Rey di culik sama si Rifan" tebak Mira.

"Mira tau dari mana??" ucap Aneth.

"Yah kan, dia rapat sama kak Rifan, itu juga mungkin" ucap Mira.

"Iya juga yah" ucap Rio dengan menggaruk garuk kepalanya.

"Jeh!! Gimana seh" ucap Mira dengan menjitak jidat Rio yg sangat jenong 100 cm... Gak lah.

"Isshh" desis Rio.

"Udah ah gua mau pergi, kalian udah merusak mood makan gue aja" Aneth
pergi dengan muka kesal.

"Net!! Mau kemana" tanya Mira dengan menggenggam tangan Anet.

"Ke bli bli dot kom" ucap Anet yg sekarang sudah menjauh.

"Yaudah gua juga mau cabut..bye Mira, oh yah pesen gua ada satu" ucap Rio dengan menatap Mira yg sepertinya serius.

"Apa??"

"JANGAN LUPA BAYARIN BAKSO GUA SAMA PUNYA SI ANETH SEMUANYA JADI 24.000 + 8.000, OKE MIRRA YG PALING BAEK" ucap dengan nada yg berbisik bisik setelah itu.... KABURR..

"BANGKE LU!!" teriak Mira dengan nada yg kesal.

☀☀☀☀☀☀☀☀☀☀☀☀☀☀

12:27 pm.

Rey pov.
Siang yang sangat melelahkan. Panas bener lagi, sekali nya tenggorokan kena es langsung kering lagi. Yah paling beda beberapa persen sama gurun pasir. Udah, mana nungguin di jemput kak Fian nya lama banget, kan jadi makin kesel. Dan sekarang gue kayak orang jalanan gitu, nungguin di depan warung yang udah gembel, untung aja muka gue always cantik.

Di dunia ini kagak ada apa manusia yg baek gitu nawarin gua nebeng, yah tapi jangan sama abang abang genit nanti gua di bawa kabur, trus nanti cerita ini makin panjang, kesian aja sama penulisnya 😝😝.

Naik angkot kagak ada duit, tadi lupa nyolong duit tabungan gua. Masa gua jalan, gk lah nanti gua item lagi pulang pulang baju gua yg warna putih ini jadi warna item karna kegosongan. Yaudahlah gua telfon babang gua aja. Oh iyah!! Pulsa and paket kan udah abis, ya Allah mengapa aku begini..

Tin..

Tin..

"Mau bareng gak??" ucap seseorang yg tiba tiba nawarin, yah kan padahal gua kenal (bodoamat)😑.

"Hmm.." ucap gue yang masih menyanyikan lagi nisya syyyaabian.

"Cepetan mau bareng gak??"

"Loh kok maksa" batin gue.

"Yaudah deh gue nebeng" ucap gue karena terpaksa.

Tau gak kalian yg tadi nawarin gue nebeng siapa?? Namanya Frraa-- kepo dah.

"Kak!!" ucap gue dengan nada lembut kayak roti clod bred.

"Yah" ucap dia dengan nada dingin kayak biang es.

"Kok, kakak bisa di sekolah bukannya kakak itu ada tanding voly sama SMA Timur 03 yah??" ucap gue dengan menyernyitkan kening gue.

"Frans aja jangan kakak" ucap kak Frans, jadi kak Frans yg gonceng gue.

"I-I iyah"

"Gua tanding nya jam 3 sore" ucap kak frans.

"Owh gitu" ucap gue dengan mencari topik pembahasan.

Sepanjang jalan kenangan..

Di setengah jalan, gua agak ngantuk karna kecapean. Yah gimana gak capek, yah walaupun pas rapat gua kagak mikir, cuma bantu doa. Tapi kan gua udh nunggu kak Fian hampir 1 jam. Udah malah panas, terutama laper, dan ngantuk.

Tuk..

Tuk..

Helmt yang gua pakai kejedot sama helmt kak Frans. Yah gimana gua dah ngantuk, gk bisa di tahan. Udah malah cuacanya mendung kan jadi enak gitu kayak lagi di kamar sendiri Ademmm.

"Rey, lu ngantuk?" ucap kak Frans dengan nada dingin.

"Heheh..iyah kak" ucap gua yg malu malu kayak ee kucing, ciaxx.

"Owh yaudah" ucap kak Frans dengan menuntun pelan tangan kiri gua ke pinggangnya.

"Eh kak" ucap gua karna kaget.

"Katanya lu ngantuk" ucap kak Frans.

"Hmm..iyah sih" ucap gue yg terpaksa dan ketika gua udah bersandar di punggungnya, gue ketiduran serasa di kamar sendiri.

******

Yeahhh...dah sampe situ aja yah.. Maaf yah kalau ada lawakan yg garing itu mah pasti banyak..😉

Story in My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang