zahra menggoyangkan tangan ratna. sembari memasang wajah imut agar permintaannya dikabulkan. mereka sudah selesai melakukan hukuman yang diberikan beberapa anggota osis tadi.
zahra meminta ke ratna agar membantunya tahu hal banyak tentang Jeffrey. entah kenapa, zahra benar benar tertarik ke Jeffrey entah Jeffrey itu bisu kah atau tidak, ia tidak peduli.
ratna hanya tidak habis pikir, kenapa temannya ini suka ke Jeffrey yang sudah jelas bisu ? padahal saat di barisan, ratna sudah menawarkan orang lain yang menurutnya lebih baik dari Jeffrey bahkan lebih ganteng tapi ternyata tidak mempan.
"ayolah, Lo pasti tau kan nama instagram sama kelas kak Jeffrey apa ?" ujar zahra berulang ulang membuat ratna resah.
"iya! iya! gw tau!" dengus kesal ratna.
zahra menyengir lalu kembali memengang tangan temannya itu. "hehehe kasih tau dong."
"Lo yakin ? naksir kak Jeffrey ?" tanya ratna untuk memastikan.
zahra mengangguk dengan mantap membuat ratna menghembuskan nafas secara kasar.
"gini yah ra. dulu pas semester 1 gw juga kayak Lo terpesona banget sama kak Jeffrey waktu itu gw ketemu di perpustakaan sekolah, anak - anak yang lain juga gitu, gw sampai rela begadang buat cari tau nama instagram dari kak jeffrey dan kelasnya, banyak anak kelas sepuluh juga dulu yang suka sama dia sampai pas sinta, anak kelas sepuluh ipa 1 yang mutusin buat interaksi secara langsung sama kak jeffrey dan Lo tau betapa kagetnya gw pas kak Jeffrey ngejawab dengan nulis di buku kecil yang selalu dia gantung di lehernya itu dan entah kenapa saat itu gw mulai hilang respect dan rasa suka lagi sama kak jeffrey dan berpindah ke kak dirga." cerita ratnanpanjang lebarbpadahal zahra sama sekali tidak meminta ratna untuk bercerita.
tapi karena ratna sudah terlanjut bercerita, zahra hanya mendengar sekaligus mengangguk paham.
"dan pas itu juga kayaknya udah gak banyak yang minat sama kak jeff."
"karena dia bisu ?" terka zahra dan dijawab anggukan oleh ratna.
"ya bagus dong! Saingan gw makin menipis udah ah! yang penting kasih tau gw nama instagram sama kelasnya. Cepet"
"yaudah. nama instagramnya itu @jeff__13. kak jeff kelas XII ipa 1."
"wahhh. ternyata kak jeff pintar ?"
"yaiyalah. yang bilang bodoh siapa ?"
zahra hanya menyengir lalu berterimakasih. Dikarenakan hari ini adalah hari pertama masuk sekolah diawal pembelajaran membuat mereka bisa sedikit bersantai dikarenakan beberapa guru yang pasti juga malas untuk mengajar diawal semester dan membuat Zahra dengan mantap hati akan mulai mengstalk akun Instagram sang gebetan baru. Dengan gerakan tangan yang pasti, ia menekan kolom pencarian lalu menulis sembari bergumam "jeff__13"
Hasil pencarian menghasilkan beberapa akun dengan akun yang paling atas menjadi pilihan Zahra untuk ia tekan dan memastikan bahwa instagramnya benar, senyuman gembiranya mengembang begitu tahu bahwa akun ini benar akun milih kak Jeffrey! Tanpa pikir panjang Zahra langsung menekan tombol yang bertuliskan 'ikuti' lalu mulai menekan postingan yang baru beberapa hari lalu sang pemilik akun post, senyuman manis Zahra makin melebar.
@jeff__13
swipe ->
Disukai oleh hnnnn_2. 1530 dan yang lainnya.
@jeff__13 let's fun!350 commentar...
@dirgaaa__ wadauh! ngedate yah lo!
more comenntar..tuliskan komentar anda.
3 hari yang lalu..zahra terdiam begitu melihat satu komentar dari salah satu akun bernama Dirga itu, senyuman manis yang tadi begitu lebar kini telah berganti menjadi datar dan terkesan cemberut. Masa baru dikasih harapan saingannya dikit tiba - tiba dihempaskan kalau si doi dah punya gebetan juga.
Dengan penuh keberanian, Zahra membuka kolom komentar untuk melihat - lihat tanggapan orang - orang tentang gebetan barunya ini, sekaligus memantau komentar dari dirga untuk memastikan kalau Jeffrey masih jomblo.
+
@jihannn_1 : huwaa ganteng kak 😍.
@tenteng_kentang : ada gak sih ? yang ketawa liat uname gw ?
@ty___mmh : @tenteng_kentang hanya kaum receh yang ketawa. dan saia salah satunya ;)
@jjhhj_33 : plis lah ya. dua orang diatas gw nyampah ;). kakk jeff ganteng 😍.
@Rjnnn22__ : ganteng sih. sayang bisu.
@dirgaaa__ : atas gw. minta di tabok ga mulutnya ?
@mingkem_yu : sabar ga. sabar. orang sabar disayang pak fari.
@wooonn__ : disayang tuhan. bego ; ) bukan pak fari.
@fffarrr__i : kenapa nyebut nama saya yah ? @mingkem_yu @wooonn__
@dirgaaa__ : MAMPUS LOE BERDUA ANJAY!
@mingkem_yu : PAK AMPUN PAK ! SAYA HANYA BERJANDA PAK !
@wooonn__ : BERCANDA. GOBLOK ! BUKAN BERJANDA !
@mingkem_yu : TYPO! PAK MAAP!
@fffarrr__i : besok. kalian berdua ke ruangan saya.
@mingkem_yu : LOH ? PAK JANGAN DONG T^T
@dirgaaa__ : MAMPUS LO BERDUA WKWKWKWK.
@dirgaaa__ : eh btw jeff. wadauh! lo lagi ngedate ya ?!
@jeff__13 : @dirgaaa__ bukanlah. acara keluarga.
@jeff__13 : nyampah Lo berdua @mingkem_yu @wooonn__zahra tersenyum lega begitu melihat balasan komentar dari Jeffrey, harapannya yang sempat pupus kini kembali bersatu. Zahra memandang layar handphonenya dengan senyuman manis lalu memperbaiki posisi duduknya agar lebih enak, dengan sedikit pemanasan, Zahra merentangkan jari - jari tangannya.
Ini dia! Dia sudah harus beraksi!
Dengan pasti, Zahra mulai mengetik sebuah kalimat lalu mengirimnya tapi baru sedetik dia kirim gadis itu sudah histeris dulu.
@zzzahr__ : : ) salam kenal kak. saya zahra. hehe. <3.
dia membalik handphonenya sembari menenggelamkan wajahnya kemeja dengan kedua tangan sebagai tumpuan. "Astaga ego! Kenapa gw harus pake emot love sihhh!!! Nanti bisa - bisa dianggap freak lagi gw ah!!! Hapus! Harus gw hapus atau ga edit.. iya iya! Gw edit!"
Zahra segera mengambil handphonenya dengan berniat untuk mengedit komentarnya yang terasa cringe tapi entah keberuntungan dari mana secara bersamaan notifikasi dari Instagram membuat niatnya teurungkan dan malah merasa ingin bersujud syukur saking senang dan gembiranya.
Senyumannya mengembang begitu lebar saking lebarnya membuat Ratna disampingnya ngeri sendiri, tangan Zahra mengguncang pundak Ratna gemas membuat sang pemilik pundak hanya bisa menggeleng kepala sembari mengumam. "Kesurupan ni anak, gila"
@jeff__13 : iya. salam kenal juga <3
- 02 -
-TBC ?
KAMU SEDANG MEMBACA
BISU || Jung jaehyun (Complited √)
Fanfiction"itu ganteng" "iya. namanya kak Jeffrey. emang ganteng. sayangnya." "sayangnya ?" "dia bisu."