"Mimpi hanyalah ilusi didalam tubuh kita ketika tertidur, namun kadang ada beberapa mimpi yang menimbulkan teka-teki bahkan berkelanjutan kedalam kehidupan nyata. Lantas apa memimpikanmu, ada maksud yang ingin disampaikan tuhan?"
🍁🍁🍁
Kamu gadis dalam mimpi, kenapa hadir?
-Cinta Dalam Luka-
🍁🍁🍁
Alif nampak takjub mendengar lantunan surah Ar-Rahman di dalam mesjid, suaranya halus nan lembut, membuat hati seorang Alif terpikat, hasrat untuk melihat gadis itu begitu dalam, rasa penasaran menguasai dirinya.
Langkahnya terhenti tepat di depan pembatas antara laki-laki dan perempuan, tangannya sedikit gemetar untuk membuka sedikit gorden yang menjadi pembatas itu.
Matanya nampak terkejut melihat siapa gadis itu, hatinya seketika berdetak tak karuan, gadis itu adalah orang yang pernah ia temui secara tidak sengaja.
Subhannallah...
Alif tak mengerti kenapa wajah perempuan itu muncul dalam mimpinya, sedaritadi pertanyaan itu sungguh mengusik jiwa Alif, wajah perempuan itu pernah ia lihat sebulan yang lalu saat dia berada di teras mesjid mencari sendalnya hilang.
"Kenapa sih sedaritadi diperhatiin ngelamun aja?" Adam akhirnya bertanya.
Alif menatap Adam. "Pernah gak sih mimpiin seseorang yang tidak dikenal terus mimpi itu selalu terbayang-bayang?" Alif akhirnya mengeluarkan suaranya, dia bertanya, hatinya sangat gundah resah.
Adam tersenyum simpul. "Pernah."
"Mimpiin siapa?"
"Abang cinlok eh ternyata lupa bayar hutang makanya dihantuin terus lewat mimpi." Kekeh Adam, pria itu tertawa mendengar lawakannya sendiri, sedangkan Alif dia malah menatap tajam siap menikam.
Adam menghentikan tawanya kembali serius. "Emang mimpiin siapa? Sampai jadi kepikiran?"
Alif menghela nafas panjang. "Itu dia masalahnya. Aku juga bingung sama tuh mimpi, orang yang aku mimpiin itu gak dikenal, pernah sih satu kali ketemu tapi itu juga gak sengaja."
"Perempuan?"
Alif mengangguk lemah.
"Sholatlah anak muda. Urusan cinta yang tak halal memang bisa membuat orang yang tak kuat iman tergoda lalu terjebak kalah dari hasutan sang setan. Maka sebelum itu terjadi segeralah dirikan sholat mohon perlindungan."
Alif tersenyum. "Ya ampun semakin hari ternyata semakin pandai tak sia-sia aku mengajarkannya padamu yang sering tergoda dengan cewek cantik."
"Astaghfirullah. Sekarang aku berbeda tak seperti dulu lagi. Tak baik mengukit masa lalu orang, tuan Alif yang terhormat."
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Luka [SUDAH TERBIT]
SpiritualSaat sebuah mesjid menjadi awal pertemuan dengan terciptanya sebuah cinta. Dihati keduanya terselip harapan. Di sajadah keduanya terselip doa yang sama. Nayyara nama gadis beruntung itu yang dicintai begitu rupa oleh lelaki bernama Alif. Keduanya s...