20. Berubah

3.9K 228 6
                                    

"Wahai manusia, Kami akan menguji kalian dengan kesempitan dan kenikmatan, untuk menguji iman kalian

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Wahai manusia, Kami akan menguji kalian dengan kesempitan dan kenikmatan, untuk menguji iman kalian. Dan hanya kepada Kamilah kalian akan kembali."
(QS. Al-Anbiya: 35)

🍁🍁🍁

"Perasaan ini, tidak akan mungkin bisa dimengerti oleh mereka. Sedang aku saja tidak mengerti apa yang terjadi. Semuanya terlalu tiba-tiba."

-Cinta Dalam Luka-

🍁🍁🍁

"Selama aku pergi, kamu berubah yaa ternyata?"

"Maksudmu?"

"Iya berubah. Kamu sudah mematikan jati dirimu yang dulu. Sekarang kamu seperti perempuan, banyak pertimbangan, dan melakukan keputusan yang kamu sendiri tidak tahu apa itu benar atau salah, atau mungkin kamu tidak tahu keputusan yang kamu ambil selama ini bisa saja sudah melukai hati seseorang."

"Maksudmu, aku sudah melukai perasaanmu?"

Perempuan itu tertawa pelan, "kamu amnesia? Aku sudah menikah, kisahku tentangmu sudah lama kututup."

"Lantas siapa?"

"Kebodohanmu adalah kamu selalu bertanya pada orang lain, tapi kamu tidak pernah mencoba untuk bertanya pada dirimu sendiri."

"Aku gak ngerti, Syah."

"Aku mengerti."

"Kalau kamu ngerti permasalahan ini, jelaskan padaku."

"Cari tahu sendiri dulu, jika kamu tak bisa menemukan jawabannya selama satu bulan ini. Aku akan jelaskan semuanya." Aisyah bangkit berdiri, mengambil tas nya. "Aku permisi dulu"

Alif berdiri dengan cepat, sebekuum Aisyah benat-benar pergi dari hadapannya. "Kenapa tidak sekarang? Kenapa harus tunggu satu bulan lagi?"

"Karena kamu perlu jawaban itu dari dirimu sendiri bukan dari aku." Ucap Aisyah, dengan seutas senyum yang masih sama, sebagai tanda pamit.

Alif tertuduk lemas. Kemana lagi ia harus bertanya? Kemana ia meminta cara?

Rahasia. Semua rahasia jalan takdir untuk dirinya hanya Allah yang tahu. Segala permaslahan yang selama ini ia simpan rapi, ia tidak tahu tentang apa yang sudah diketahui Aisyah, ia juga tidak tahu apa-apa tentang suatu rahasia yang harus ia cari sendiri jawabannya. Perlahan namun pasti semua orang terdekatnya yang ia pikir tidak akan berubah bagaimanapun keadaanya, secara pelan berjalan untuk berubah. Dari Khaila yang dulu mencintainya ia pikir gadis itu akan tetap selalu mencintainya, faktanya dengan cepat gadis itu sudah menemukan rumah baru yang mungkin lebih nyaman dari rumah sebelumnya. Lalu pada Khalisa yang selalu pergi dan datang seenaknya, tanpa memberi alasan yang jelas. Pada Adam yang ia pikir bisa selamanya menjadi sahabat untuk bertanya masalah, bertukar pikiran perlahan mulai menjauh dan pergi tanpa sebab, tanpa tahu dimana letak kesalahan dirinya, dan sekarang Aisyah baru kembali dari London yang seakan menjadi gadis genius dengan tahu segala jawaban kenapa dari Alif. Namun Aisyah menutup jawaban itu. Lalu apa yang harus dilakukan Alif sekarang?

Cinta Dalam Luka [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang