HAUNTED PLACE : ST GEORGE CHURCH

180 30 0
                                    

Source : Segi Empat

Kehidupan makhluk halus memang selalu menarik untuk dibahas, bahkan meski kisah-kisah horornya bisa membuat bulu kuduk merinding tetap saja hal tersebut tidak berpengaruh pada para pecinta adrenalin. Tempat-tempat horor begitu tersebar luas di berbagai Negara, bangunan tua, bangunan bersejarah, daerah-daerah yang disakralkan hingga beberapa tempat ibadah pun memiliki sejumlah kisah mistisnya masih-masih. Mungkin selama ini kisah mistis melekat pada beberapa bangunan besejarah dan juga sejumlah bangunan-bangunan tua yang ditinggalkan tak berpenghuni yang lengkap dengan kisah-kisah tragedy kelam di masa lalu. Namun ternyata masih ada segelintir tempat beribadah yang memiliki kisah horor yang begitu melegenda bagi warga sekitar.

Kisah Horor Gereja St. George

Gereja tentu menjadi tempat ibadah untuk seluruh umat Kristiani, namun gereja St. George yang berada di desa kecil di Rep. Ceko ini punya kisah yang sedikit berbeda dari kisah lainnya. Gereja yang kini tak lagi terpakai ini konon punya kisah horor yang sangat mengerikan. Gereja St. George boleh disebut sebagai salah satu tempat ibadah yang bersejarah dalam perkembangan agama Kristen. Pasalnya, gereja ini sudah berdiri sejak 960-an silam jadi boleh dikata jika gereja ini adalah salah satu saksi bisu perkembangan agama Kristen di Eropa. Gereja ini juga dikisahkan menjadi satu-satunya tempat beribadah di era nenek moyang warga Ceko. Namun sayangnya, setelah berdiri selama ribuan tahun sekarang ini gereja St. George hanya menyimpan kisah-kisah horor yang mengerikan setelah tidak lagi di pakai.

Gereja Kutukan

Tidak dapat di pungkiri di era kehidupan yang lalu kepercayaan tentang ilmu hitam memang sangat kental bagi banyak kalangan masyarakat di Eropa. Bahkan tidak sedikit kerajaan pun menggunakan ilmu sihir dalam era peperangan. Kondisi tersebut pun menjadi salah satu kisah legenda yang melekat pada gereja ini. Konon di era lalu gereja ini mendapat sebuah kutukan sangat mengerikan yang membuatnya runtuh. Sekitar tahun 1968, gereja ini memang mengalami keruntuhan yang sangat misterius. Meski keruntuhannya lebih karena usia bangunan yang sudah sangat tua, namun bagi warga sekitar runtuhnya gereja ini diakibatkan karena sebuah kutukan. Konon dahulu salah seorang wanita yang di duga penyihir telah dibunuh di desa tempat berdirinya gereja St. George. Karena merasa tidak terima atas perlakuan yang sangat tidak manusiawi dan segala tudingan sihir wanita tersebut mengutuk warga dan juga tempat ibadah ini.

Fenomena Makhluk Gaib

Sampai sekarang gereja ini memang masih berdiri dengan beberapa titik bangunan yang masih utuh. Namun, tidak ada satu orang pun yang berani beribadah di gereja ini. Hal tersebut terjadi karena mereka takut terkena kutukan mengerikan dan banyaknya fenomena-fenomena makhluk gaib yang ada di dalam gereja. Konon warga sekitar percaya jika bangunan yang sudah penuh dengan lumut ini di huni oleh makhluk gaib yang sangat kejam.

Patung Tua

Karena dianggap sebagai bangunan bersejarah, gereja ini sebenarnya sempat menarik minat salah seorang seniman terkenal di Eropa. Namun bukan untuk mempercantiknya melainkan menambahkan sejumlah karya seni yang semakin menguatkan kisah keangkerannya. Di dalam bangunan tepatnya di tempat duduk depan altar, terdapat sejumlah patung yang ditutupi oleh kain putih yang sudah sangat kusam. Konon menurut warga sekitar patung-patung tersebut kerap terlihat berjalan sendiri di tengah kegelapan.

WORLD SCARY STORIES - ENSIKLOPEDIA BAHASA INDONESIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang