Source : Segi Empat
Tidak ada tempat yang senyaman rumah sendiri, ya seperti itulah penggambaran umum setiap orang mengenai rumah. Namun, ternyata tidak semua rumah dapat memberikan kenyamanan bagi penghuninya, entah karena lokasi hingga hal-hal yang berbau mistis. Wymering manor merupakan rumah tertua di Kota Poursmouth, Inggris raya. Rumah ini sebenarnya merupakan rumah yang punya sejarah panjang, namun pengenalannya di kalangan masyarakat luas lebih diketahui sebagai rumah paling angker di tanah Britania.
Kisah Mistis Wymering Manor
Wymering manor merupakan sebuah bangunan yang mendapat banyak perhatian, bukan dari bentuknya atau pun kisah sejarahnya melainkan karena kisah keangkerannya yang sangat melegenda. Tidak banyak orang yang bisa menjelaskan sejarah panjang dari rumah ini, pasalnya rumah ini diyakini sudah ada sejak tahun 1042. Menurut kisah yang banyak diceritakan, rumah ini pertama kali dimiliki oleh Raja Edward yang kemudian beralih ke Raja William setelah era perang Hastings. Selama berada di bawah kepemilikanRaja William Wymering manor mengalami banyak pembenahan, sebelum akhirnya pemerintah setempat melelang rumah ini untuk di jadikan hostel. Namun, setelah beberapa kali berganti kepemilikan Wymering manor tidak pernah memberikan kesan nyaman sama sekali. Tanpa alasan yang jelas setiap pemilik tidak pernah bisa bertahan untuk dalam waktu yang lama. Kejadian tersebut pun membuat sejumlah pakar spiritual tertarik untuk mengunjunginya dan sejak saat itu kisah mistis mengenai rumah tua ini pun mulai meluas. Kisah mistis mengenai hantu anak kecil, siluman berwujud kuda hingga kisah teror dari hantu biarawati yang berlumuran darah mulai terdengar ke berbagai penjuru dunia.
Lady Violet
Lady violet menjadi kisah hantu yang banyak dibicarakan orang-orang. Konon hantu wanita bergaun ungu ini dikisahkan sebagai sosok hantu wanita yang sering menampakkan wujudnya. Menurut kisahnya, hantu ini dulunya merupakan keluarga dari Thomas Parr pemilik Wymering Manor pada tahun 1890-an. Ia disebut meninggal secara tidak wajar.
Tangisan Anak Kecil
Menurut kisah dari sejumlah pakar supranatural, banyak pengunjung yang mendengar suara-suara tangisan anak kecil yang entah bersumber dari mana. Kadang suaranya terdengar seolah dari balik pintu, namun kadang suaranya seolah berpindah-pindah dari ruangan satu ke ruangan lainnya.
Panelled Room
Ruang yang berada di bagian tenggara Wymering manor ini disebut-sebut sebagau ruangan yang paling kental dengan suasana mistis mengerikan. Bahkan, konon para penjaga sering menemukan pintu ruangan yang terbuka sendiri padahal sudah ditutup rapat bahkan di kunci. Menurut kisahnya, ruangan ini memberikan suasana yang mengerikan yang seolah dapat membawa siapa saja mengalami perasaan tertindas. Konon kisahnya, ruangan ini dulunya menjadi saksi bisu sejumlah kematian tragis dari penghuni rumah.
Hantu Biarawati
Kisah hantu yang paling terkenal di rumah angker ini adalah kisah tentang penampakan hantu biarawati yang bersimbah darah di tangannya. Konon menurut kisahnya dulu memang ada seorang biarawati yang tewas mengenaskan saat ia berkunjung di Wymering manor sekitar tahun 1800-an. Para pakar supranatural percaya jika biarawati tersebut di bunuh dengan tidak wajar yang membuat arwahnya tidak pernah meninggalkan rumah tua ini. Konon saat akan menampakkan wujudnya, suara nyanyian seperti paduan suara menjadi pembuka sebelum penampakannya secara mengejutkan melintas dari balik dinding rapuh Wymering manor.
KAMU SEDANG MEMBACA
WORLD SCARY STORIES - ENSIKLOPEDIA BAHASA INDONESIA
Horreur#1 horor , psycopat, gore, creepypasta, ensiklopedia / 01 Mei 2019 Berbagai Cerita Menakutkan Dari Seluruh Dunia !! Creepy Pasta Stories Reddit Stories Urban Legend World Wide Horror Fiction Conspiracy Theory Mystery Phenomena Tragedy Mystic