➸ happy birthday.

4.7K 929 75
                                    

ultah si bunda,

ternyata ayahnya renjun gak galak.

“ryujin mau kuliah dimana rencananya habis ini?”

“belum tau om, uas aja belom belajar.”

si ayah ketawa, dikira bakal diomelin. “iya, bawa santai aja sekolah mah.”

renjun bagian nyengir aja disitu ngeliat ceweknya panik tapi kemudian enggak lagi.

“ryujin mau nginep aja disini? dirumah ada orang gak?”

“...gaada bun.”

“nginep aja lah ya? bunda yang ijinin nanti ke mama, tidur di kamar tamu aja.”

ryujin noleh ke renjun, renjun cuma nyangguk kecil. “oke deh bunn.”

makan malam selesai, selanjutnya keluarga renjun punya kebiasaan makan buah atau pencuci mulut kaya puding di depan tv.

ryujin ambil posisi diatas sofa putih, renjun duduk dikarpet depan ryujin. ngemilin puding mangga dimangkok, nanti dioper-oper mangkoknya matanya ke depan tv nontonin film the walking dead.

“renjun ryujin tidur dulu yuk, udah jam 10 besok bangunnya pagian.”

renjun berentiin aktivitasnya, berdiri didepan ryujin. ryujin ketawa.

“kenapa coba?”

“baju lo HAHAHAHHA,”

renjun bingung, cuma pake piyama micky mouse emang kenapa? ryujin juga pake minnie mouse.

“renjun anter ya ryujinnya bunda ke kamar duluan, tvnya matiin lampu juga. malem renjun ryujin.”

“malem bundaaa.”

bunda senyum kemudian berlalu dari situ, ryujin bangkit berdiri tapi masih diatas sofa. “ngapain?” tanya renjun.

“anter, lah,” kata cewek itu, ancang-ancang mau naik diatas punggung renjun, bener aja.

“eh eh,”

“ayoooooo.”

renjun berdecak, tapi tetep jalan juga ke kamar tamu. nganterin —gendong sampai ryujin duduk diatas kasurnya.

“udah ya,” kata renjun, “lampunya matiin.”

gak lama ada suara aneh.

“njun denger gak?”

“suaranya dari atas bukan sih?”

ryujin cuma ngangguk, nelen ludahnya kemudian megangin ujung baju renjun. “suara nangis bukan sih?”

renjun ngangguk sambil nelen ludahnya juga.

“iya.....”


beautiful feeling.


paginya dirumah renjun, ryujin bangun lebih dulu karena dibangunin daritadi sama si bunda. waktu bangun kaget, renjun udah gaada padahal tadi malem masih disebelah.

beneran abis insiden suara nangis dua-duanya gak bergerak dari tempat jadi tidur berdua sama-sama takut.

“wih ada apa nih bun?”

“ada yang ulang tahun,” kata bunda senyum.

“eh? siapa?”

“ada deh.”

renjun gak lama keluar dari kamar, udah rapih pake kemeja kotak-kotak dalemannya hoodie abu, ganteng bener dah bapak harris ini.

“ryujin udah mandi?”

“udah bunda,” tapi pake baju yang tadi si gadis kita ini.

“kamu pake sweaternya renjun aja, diatas. kasih njun.”

ryujin ngelirik, renjun nolehin kepalanya kesamping kode buat ryujin ambil bajunya.

“diatas tuh, cari aja.”

ryujin ngangguk, males ngomong ini dia masih ngantuk tapi laper juga ngerti gak. lalu ganti baju dengan renjun nunggu didepan pintu.

“yang ulang tahun siapa?” tanya ryujin.

“bunda.”

“EH SERIUS DONG???”

“demi,” ucap renjun. “ih belum beli kadoo,” ryujin paneeeek.

“santai. nanti kita keluar.”

mereka turun lagi, dibawah banyak makanan, bunda sibuk naruhin makanan diatas meja, ayah ngegendong rashaa.

“rashaaaaaaa kangen.”

ryujin melipir ke ayah, ngambil rasha sambil dicubit kecil gemes. “heh jangan kenceng-kenceng nanti nangis.”

“iya maap,” kata ryujin.

“sini rasha sama ayah,”

“renjun ryujin disitu dulu, foto bentar ya.”

“he?”

“disituuu.”











//

gEMA HARRIS DOBEL APDEEET

btw

hasil jepretan si bunda

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

hasil jepretan si bunda

[ii] beautiful feeling, renryu. ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang