Sepatah Kata

22.7K 1.6K 60
                                    

Sepatah Kata

Aku, Gemintang Balqist A.
Semua orang memanggilku Gee sejak pertama kali aku mampu berbicara. Katanya, itu karena nama Gemintang terlalu panjang untuk diucapkan. Aku tak banyak protes karena memang aku juga menyukai panggilan itu dulunya. Namun, ketika aku tahu arti namaku lebih indah dari yang kuduga, Gemintang adalah kumpulan bintang-bintang di langit. Harapan yang terkumpul dalam namaku agar aku mampu menjadi cahaya cantik yang membahagiakan setiap orang yang melihat kelam yang gulita. Akhirnya aku memutuskan untuk meminta semua orang memanggilku dengan panggilan yang sesungguhnya. Gemintang.

Walaupun aku juga akan tetap menoleh jika ada yang memanggilku Gee. Aku menghargai orang lain karena aku mengerti bagaimana rasanya tak dihargai dan tak dihiraukan. Rasanya menyakitkan. Membuatku ingin pergi menjauh dari orang-orang yang tak menginginkan kehadiran bintang redup ini dalam kumpulan. Seperti yang mereka lakukan. Ayah, Ibu dan keluarga besarku.

Alasannya sederhana, itu karena aku terhalang oleh sinarnya.
Dia, yang membuat semua orang jatuh cinta.
Dia, dengan segala kesempurnaannya.
Dia, yang membuatku mundur menjauh agar kau tak mengetahui hadir Gemintang yang sebenarnya.

Pertama kaliku bukan pertama kalimu. Aku hanya tersenyum saat kau mengilas balik tentang pertemuan yang pernah terjadi di antara kita. Aku terus menggeleng ketika kau memberikan pernyataan yang menurutmu itulah yang sebenarnya. Namun, kau salah. Karena kau memang tak pernah mengetahui hadirku dalam hidupmu yang penuh cahaya.

Kau bersinar, sama sepertinya. Kau dikenal banyak orang, sama seperti dia. Semua penghargaan yang kau dapatkan, sama dengan deretan piagam yang dia juga capai. Kalian sama bersinarnya. Kalian sama hebatnya. Itulah mengapa, sinarku tak mampu meredupkan rembulannya yang tampak nyata.

Hingga kau mencebik menggemaskan menghadirkan tawa.
Lalu aku menyerah dan membisikkan sesuatu padamu. Kataku ...

Seperti inilah yang sebenarnya.

🍁🍁🍁
SELAMAT MENUNGGU.

She is Gemintang Balqist A

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

She is Gemintang Balqist A.

Will Start
<< SOON >>

Salam,
Winka.

GEMINTANG ✔️ [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang