2. sedih

233 67 36
                                    

Pas Jaehyun mau rebahin Mesya ke kasur si Mesya malah melek.

"Eh mas Jae. Kok syasya udah di kamar sih, Jeno mana mas?" kata Mesya sambil ngulet.

"Loh? Tadi kan adek uda pamitan kan sama Jeno? Mas Jae kan ga ikut dek. Kamu ga jadi tidur?" tanya Jaehyun sambil ngelus rambut Mesya trus Mesya gelengin kepalanya. Ngeliat adeknya ga jadi tidur si Jaehyun cuman senyumin aja adeknya.

"Mas udah rapihin baju buat besok?" tanya Mesya sambil nangkup kepalanya di atas bantal yang dia ambil. Btw, Mesya sama Jaehyun masih duduk di pinggiran kasur Mesya.

"Udah kok dek. Mas udah rapiin baju. Adek udah belum?" tanya Jaehyun dengan sabar.

Tanpa mereka tahu, Mama Diah ternyata ngeliatin interaksi mereka di pintu kamar sambil senderan di pintu trus senyum sendu ngeliatin mereka berdua.

"Belum mas. Mesya ndak mau ikut papa ke jogja. Soalnya harus kenalan sama temen baru." kata Mesya trus mulai meluk mas satu-satunya yang dia punya.

"Jangan gitu dek. Gapapa kok harus kenalan sama temen baru. Biar nanti banyak yang kenal sama adek. Sekarang rapihin baju dulu yuk dek, mas bantuin." kata Jaehyun yang mulai berdiri buat buka lemari Mesya buat ngeluarin koper dan bajunya. Ngeliatan masnya mulai rapi - rapi, Mesya jadi ikutan berdiri dan bantuin masnya.

"Adek pilih mana baju yang mau di bawa mana yang engga ya dek. Nanti mas lipet - lipetin." kata Jaehyun.

"Adek Syasya bisa kok mas. Mas Jae temenin aja biar adek ga sendirian." kata Mesya sambil ambil alih koper yang Jaehyun pegang.

Karena ngeliat anaknya rapi - rapi mama bantuin acara mereka beresin baju biar muat banyak.

"Aduh anak mama ini pada akur ya. Seneng liatnya. Adek ga boleh sedih gitu ah, kan masi ketemu Jeno Bella pas liburan sekolah. Mas Jae kan juga harus kenalan lagi sama temen barunya. Sekarang rapi - rapi baju dulu ya. Nanti kita pergi bareng buat beli persiapan besok ya. Mumpung masih jam 4 sore nih." kata Mama sambil keluar kamar Mesya.

"Iya maa." jawab Mesya sama Jaehyun berbarengan. Lalu mereka mulai kerja sama agar acara rapihin bajunya cepet kelar dan bisa belanja buat besok.

-

"Ma. Si adek kayaknya sedih banget deh. Gemes banget ngeliatnya." kata Jaehyun sambil ketawa dan bantuin mamanya ngerapihin dapur.

"Iya mas. Tadi coba kalo kamu ngga basket trus kamu ikut. Si adek sama Jeno udah deket banget. Mama juga gemes liatnya tapi keinget mereka masih bocah hehehe." kata mama sambil ketawa dan cuci tangan. Lalu mereka berdua ketawa bareng dan langsung diem pas si Mesya dateng dengan wajahnya yang cerah karena udah mandi.

"Ayo Ma, ayo mas biar ga kemaleman tar adek ngantuk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ayo Ma, ayo mas biar ga kemaleman tar adek ngantuk." kata Mesya langsung ngacir ke teras buat make sepatu.

"Hm udah deh lupa kalo tadi sedih." kata Jaehyun dan langsung cuci tangan trus ganti baju.

FRIEND(s)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang