27

3.3K 414 14
                                    

Jisoo tersentak kaget ketika hp nya bunyi, ngebuat cewek yang lagi ngerjain tugasnya itu ngusap dadanya pelan. "Ngagetin aja anjir." Gumamnya.

Tapi rasa kaget itu tergantikan ketika dia ngeliat siapa sang pengganggu kegiatannya.

Taeyong is calling..

Jisoo mengernyitkan alisnya, heran dia, tumben banget Taeyong nelpon di jam segini.

"Halo yong kenapa?" Tanya Jisoo, setelah ngangkat panggilannya.

"Keluar, gue di depan," Titah Taeyong dari sebrang sana, ngebuat Jisoo makin bingung.

"Lah, ngapain lo di rumah gue malem-malem gini?"

"Tadi gue liat status lo, katanya laper, ini gue bawain martabak." Mendengar kata martabak, Jisoo langsung berdiri dari duduk nya dan dengan kecepatan kilat lari ke arah pintu rumah.

Cklek!

Pas buka pintu bisa Jisoo liat kalo Taeyong berdiri di depan rumahnya dengan sekantong plastik yang katanya martabak.

"Nih," Taeyong nyodorin kantong plastiknya ke Jisoo.

Jisoo nerima itu dengan hati berbunga-bunga, tapi tetep jaga image. "Kok lo beliin ini sih? Kan gue gak minta."

"Tadi gue lagi beli martabak buat bunda, terus ngeliat status lo katanya laper. Yaudah sekalian gue beliin deh, itu juga bentuk permintaan maaf gue karena tadi gak jadi traktir mekdi," Jelas Taeyong.

Wadaw, mendengar alasannya, ngebuat hati Jisoo jadi tersentuh. Se-niat itu apa Taeyong? Padahal Jisoo nya udah gak apa-apa. Udah biasa soalnya haha.

"Oh iya, masuk dulu yuk. Btw makasih loh yong martabak nya hehe.." Kata Jisoo terus narik tangan Taeyong buat masuk ke dalem rumah.

"Mau minum apa?" Tanya Jisoo setelah sampe di ruang tamu.

Taeyong menggeleng, "Gak usah repot-repot Jis, gue cuma mampir sebentar. Mama lo mana?"

"Nggak repot kok ih, mama lagi nginep di rumah temennya yang lahiran," jelas Jisoo, terus dia jalan ke arah dapur nyiapin minum buat Taeyong serta martabak yang tadi di bawa Taeyong.

Setelah nyiapin minuman Jisoo duduk di sofa yang juga Taeyong dudukin. Sejujurnya Jisoo tuh bingung sama sikap Taeyong akhir-akhir ini, kalian masih inget kan kalo dulu tuh Taeyong benci banget sama Jisoo? Nah, tapi sekarang tuh kenapa sikap Taeyong tuh malah jadi friendly gini ke dia. Manaan peka banget lagi, padahal Jisoo kan cuma iseng-iseng bikin status pengen martabak. Dikirain gak ada yang peka eh ternyata Taeyong peka juga.

Ini nih sikap Taeyong yang Jisoo suka tuh, dia perhatian ke ceweknya. Eh kok ceweknya? Emang Jisoo pacarnya? Jisoo kan bukan siapa-siapa. Hadeh, ini mungkin efek kebanyakan tugas si Jisoo jadinya ngelindur jadi pacarnya Taeyong.

Tapi kan iya ya? Setau Jisoo tuh Taeyong bakal bersikap lembut kalo sama orang yang dia suka. Apa jangan jangan Taeyong suka sama Jisoo?

Nggak nggak, pemikiran dari mana itu wkwkwk gak mungkin lah Taeyong suka sama cewek kaya gue kan? Pikir Jisoo.

"Jisoo!" Jisoo dikagetkan oleh suara teriakan Taeyong di depan muka dia.

"E-eh, iya maaf Yong tadi gue ngelamun." Kata Jisoo gelagapan.

"Mikirin apa sih? Pasti mikirin gue yaa.." Ledek Taeyong sambil terkekeh.

Tau aja.

"Pede gila anjir, orang gue lagi mikirin dalgomie yang belum mandi selama seminggu," kata Jisoo bohong, dalgom itu nama anjingnya Jisoo.

"Kirain, itu gue pamit pulang soalnya bunda nelpon nanyain martabaknya yang belum sampe."

"Oh gitu, yaudah kalo gitu titip salam buat bunda lo ya," Terus Jisoo nganterin Taeyong sampe ke pager depan rumahnya.

"Gue pulang ya, lo hati-hati di rumah sendiri." Kata Taeyong, kemudian dia ngelus pucuk kepala Jisoo.

Ngebuat Jisoo kaget, tapi seneng.

"H-harusnya lo yang hati-hati Yong, sekali lagi makasih ya makanannya hehe.." cengir Jisoo.

Taeyong ngangguk, tapi baru aja dia mau ngegas motornya eh tiba-tiba ada suara makhluk tak diundang yang ngagetin mereka.

"WOY ITU YANG LAGI BERDUAAN DI DEPAN RUMAH, MOHON JANGAN PACARAN DI AREA SINI. SAYA JOMBLO NIH MERASA DIRENDAHKAN OLEH KALIAN BERDUA!!" bisa Jisoo liat kalo dijalanan sama ada Yuta yang lagi bawa sekantong besar sampah yang kayanya baru mau dibuang.

Taeyong nggak merduliin teriakan Yuta dan malah ngegas motornya karena dia takut bundanya makin nunggu lama kalo ngelayanin bacotnya Yuta.

"BACOT!" teriak Jisoo terus langsung ninggalin Yuta sendirian.

"Yeh si mbak nya sensi amat ya." Guman Yuta.

🌛

"BARUUU KUSADARIIIII CINTAKU BERTEPUK SEBELAAAH TANGAANNNN~"

"KAU BUAT REMUK SELURUH HATIKUUUU UWOOOO UWOOOO."

"CINTA DITOLAK EMANG GAK ENAK JENG JENG~"

Keadaan kelas Jisoo pagi ini bener-bener rame sama nyanyian Sungjae dkk. Sebenernya nggak bisa dibilang nyanyi juga sih soalnya sambil teriak teriak gitu bikin kuping sakit dengernya.

"BAGAIMANAAAA NASIB CINTAKUUUU HATIKU MASIH HIDUP DI RAGAMUUUU~" tiba-tiba Sungjae nyanyi lagi.

"WOY ANJENG BERISIK BANGET LO PAGI-PAGI KENAPA SIH!" teriak Nayeon sambil mencak-mencak.

Terus dia ngambil sampah kertas yang ada di kolong mejanya dibuat jadi kaya bola setelah itu dilemparin ke arah Sungjae.

"WOY! SAKIT ANJER!" teriak Yoyo sambil ngusap kepalanya.

Nayeon cuma cengengesan karena salah sasaran, niatnya dia mau ngelempar ke Sungjae eh malah kena Yoyo. Lagian salahin si Yoyo yang duduk di samping Sungjae

"Hehe sorry gak sengaja."

Tiba-tiba datanglah seonggok manusia berisik, siapa lagi kalo bukan June.

"YOOO WASSUP GUYS!" teriak June yang baru dateng terus tos ala-ala cowok ke Sungjae sama Yoyo

"Alay najis." Kata Jisoo yang ngeliat mereka.

"Sirik aja mbaknya, pasti Jomblo yaaaaa," celetuk June yang langsung dapet lemparan botol tuperware dari Jisoo.

"NGGAK USAH SONGONG SAMA KAKAK KELAS!" Teriaknya murka.

"EH MONYET TAPERWER EMAK GUE ITU, KALO PECAH GUE BISA-BISA LANGSUNG DICORET DARI KARTU KELUARGA!" Teriak Bona terus dia langsung lari ngambil tuperware nya yang ada ditangan June, dielus-elus sama dia setelah tuperware nya berhasil diambil.

"Salahin si Juned yang ngeledek gue jomblo mulu, mentang-mentang dia nya gak jomblo. Biarin aja paling nanti dia kalo putus gue orang paling pertama yang bakal ngetawain," kata Jisoo sambil natap kesel June.

"Ya jangan gitu juga atuh teteh Jichu doanya. Nggak baik" kata June melas.

Jisoo bergidik geli denger June nyebut nama panggilan dia.

One Side LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang