Teman baru

1.9K 79 1
                                    

-Normal Pov-

Setelah perkelahian antara Akifah dengan santriwati itu membuat keadaan di kelas masih terasa sangat sunyi,tiba-tiba seorang santriwati mendatangi Akifah.

" Assalamualaikum,Nama saya Nabila Basira Khairina bisa dipanggil Nabila". Ucap santriwati itu sambil memperkenalkan diri

"Wa'alaikumussalam salam kenal juga,nama aku Akifah Nailah"ucap Akifah sambil tersenyum.

"Dari mana kamu bisa menahan pukulan santriwati tadi?"ucap seorang santri.

"Dari kakek ku"ucap Akifah.

Sejak dia berkelahi dengan santriwati itu,Santri dan santriwati disana sangat menyukai Akifah,bahkan sebagian santri disana menyukai Akifah diam diam.

****

Keesokan hari nya.

Saat pukul 07.00,Akifah sudah berada di kelas nya sambil membaca sebuah buku,Tetapi karena kebosanan itu dia pun memutuskan untuk mengambil sebuah Al-qur'an dan pergi dari kelas menuju mesjid.

Saat dia berada di mesjid,dia pun melihat disekitar nya memastikan tidak ada yang melihat nya.Dia pun berwudhu di tempat perwudhuan khusus perempuan,dan memasuki mesjid.Dia membuka mushaf itu dan membaca isi dari Al-qur'an itu dengan merdu nya.

Saat waktu sudah menunjukkan waktu 07.10,dia pun berhenti membaca Al-qur'an dan menutup nya,segera pergi dari mesjid dan menuju ke kelas nya.Saat dia liat di dalam kelas hanya lah seorang santri yang lagi terlelap di atas meja,karena Akifah tidak mau menggangu santri itu dia pun keluar dari kelas dengan membawa sebuah buku dan menuju ke sebuah taman yang luas yang berada di belakang mesjid.

Dia pun menyandarkan tubuhnya di sebuah kursi kayu yang panjang sambil melihat pemandangan yang indah.

"Seandainya aku bisa merasakan ketenangan seperti ini saat dahulu" batinnya sambil meneteskan air matanya.

Tanpa dia sadari waktu sudah menunjukkan 07.20,dia pun bergegas menuju kelasnya,saat dia memasuki kelas dia pun mengucapkan salam.

"Assalamu'alaikum"ucapnya.

Seisi kelas itu pun membalas salamnya dengan ramah.Saat Akifah menuju kursinya,temannya Nabila memanggilnya.

"Akifah!! Kesini!!"teriak nya sambil melambaikan tangannya.

Akifah pun mendatangi nya dengan penuh pertanyaan di kepalanya.

"Hari ini jam kos kan?ucap Nabila semangat.

"Iya..soalnya para ustadz dan para ustadzah mengadakan rapat"ucap Akifah datar.

"Kalau begitu..bagaimana kita main game"ajak Nabila.

"Game apa?"ucap seorang santri.

"Nama game nya adalah "Truth or dare" jangan khawatir game ini Aman kok"jelas Nabila

Seisi kelas pun mengikutinya kecuali Akifah dan seorang santriwati yang termenung sendirian,Akifah pun mendatanginya.

"Umm..apa kah kamu tidak apa apa?"tanya Akifah.

"Aku tidak apa apa,aku cuman merasa kesepian"ucap santriwati itu dengan sendunya.

"Nama kamu siapa?"tanya Akifah,Akifah masih belum terlalu tau nama seisi kelas ini.

"Nama aku Sayyidah Alimah panggil aku Sayyidah atau Alimah kamu pasti Akifah Nailah bukan?!"ucap nya.

"Hehehe iya"balas Akifah sambil tersipu malu.

Saat Nabila melihat mereka berdua menyendiri dan tidak mengikuti game nya,dia pun mengajak mereka berdua untuk mengikuti game nya karena dia tidak suka kalau dia lagi bersenang senang sedangkan yang lain lagi bersedih..dia paling tidak menyukai seperti itu.

Mereka pun mengikuti game itu.

"Baiklah siapa yang duluan?"ucap Nabila semangat.

"Aku!!"ucap seorang santri yang bernama Ahmad Azmi Qawim sambil mengangkat tangannya.

"Akifah,kamu pilih T atau D?"ucap nya sambil menunjuk Akifah yang dari tadi terdiam.

"Umm...D?"ucap Akifah bingung.

"Ok kalau begitu..aku tantang kamu membaca surah Al-Hijr:1-3!!"ucap nya,Akifah pun langsung melakukan nya tanpa berkomentar.

بسم اللة الر حمن الر حيم
الر تلك ايت الكتب قران مبين(١)ربما يود الذين كفروا الو كانوا مسلمين(٢)درهم يا كلوا يتمتعوا ليلهم ا لأمل فسوف يعلمون(٣)

Saat Akifah melantunkan surah tersebut,seisi kelas sunyi karena suara Akifah yang sangat merdu tersebut,tidak sedikit dari mereka ada yang tersentuh dan ada yang menangis.Saat selesai membacakan surah tersebut giliran Akifah lah yang bertanya.

"Sayyidah..T atau D?"tanya Akifah.

"Aku pilih T"balas Sayyidah.

"Sayyidah..kamu hapal berapa juz?"tanya Akifah menatap ke Sayyidah.

"Alhamdulillah aku hapal 27 juz"balas Sayyidah,seisi kelas terkejut saat mendengar itu.

"Azmi..T atau D?"tanya Sayyidah terhadap Azmi

"Pilih T aja deh"ucap Azmi sambil menggaruk garuk kepala nya.

"Surah favorit mu apa?"tanya Sayyidah.

"Umm..surah Al-Hadid"jawab nya

Mereka pun bermain bersama..sampai istirahat 1 dan dilanjutkan sampai waktu pulang

Bersambung
Rame nggak?...
Kalau rame bilang ya!!
Ooh ya..aku akan mempublikasikan episode 4 nya,jadi tunggu aja ya..

Assalamu'alaikum.wr.wb

Cinta Dalam Pondok Pesantren ModerenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang