Bismillah........

21 4 0
                                    

"ma... a... Ana... Ng..

" Ana!!

"kak alfin??

"tante alfin bisa bicara bentar sama ana?

"tapi ana belum jawab pertanyaan tante...

"alfin bentar kok tante. Janji  setelah ini ana bakal ngasih jawaban nya segera... Please tante...

"baik lah tante masuk dulu, bentar lagi tante datang ya..

Mama masuk ke rumah dan meninggalkan aku dan kak alfin. Ya allah apa yang harus aku lakukan??

" ana? Gimana? Kamu terima lamaran tante?

"kakak dengar yang mama bilang??

"kakak kebetulan lewat tadi....
Jadi... gimana??

Aku diam beberapa saat, di satu sisi aku gak tega liat mama nangis, di sisi lain aku udah terima lamaran kak alfin....

"kak... A...ana...

"kakak kasih kesempatan terakhir buat kamu, kalau kamu benar benar cinta sama alfa, kamu terima ya...
Kakak gak apa apa kok.

"ngak kak ana gak bisa,ana udah terima lamaran kakak. Semua pasti udah di siapin keluarga kita. Ana gak mungkin batalin pernikahan kita.. Gak kak..

"ana, dengarin kakak, kamu cinta sama alfa udah lama kan? Kalau iya kamu harus perjuangin, kakak yakin kamu pasti bisa buat hati alfa berubah. Pernikahan kita bisa di batalin, orang juga belum ada yang tau...

"tapi kak...

"itu semua tergantung keputusan kamu na, kamu pasti tau apa yang terbaik buat kamu, kamu terima lamaran kakak  karna mau hilangin perasaan kamu ke alfa juga kan?
Mungkin ini jawaban dari doa kamu..
Allah ngirim alfa buat jadi jodoh kamu...

"percaya sama kakak....
Ini kesempatan kamu loh kakak kasih, sebelum kakak berupa pikiran...

"kak... Hiks ana... Ana..

"jangan nangis dong, jaudah kalau gitu kakak kedalaman dulu, apa pun keputusan kamu ketante kakak dukung sepenuh nya..
Urusan orang tua kakak,kamu tenang aja, mama pasti terima...

Ya allah apa ini semua jawaban doa doa ana??
Apa ana harus terima??
Kalau ana gak terima, ana merasa bersalah sama kak alfin, hati ana bukan buat dia..
Kalau ana terima gimana alfa? Apa dia bakalan bahagia???

Aku melihat bunda yang berjalan ke arah ku...
Kenapa aku deg degan gini?? Ana harus jawab apa... Ya allah. ???

Mama kembali dudu di samping ku...

"sayang gimana? Kamu terima kan??

"ma....
Ana...

"Please sayang hiks... Terima.ya.

Ayah bunda semoga ini jawaban yang terbaik buat ana...

Bismillah....

"mama, insyaallah ana.. Ana.... Terima...

"alhamdulillah
makasih sayang, makasih..... Mama boleh meluk kamu??

Aku hanya bisa mengangguk, mama menetes kan air mata nya.. Ya allah wanita baik ini.. Ana benar benar sayang mama...

"mama udah bilang sama keluarga kamu... Awal nya mereka menolak, tapi gio bilang semua tergantung keputusan kamu sayang...
Makasih udah terima..

"kalau gitu kita masuk, Bentar lagi acara akan di mulai sayang..
Alfin juga udah bicara sama alfa.... Dia juga pasti terima.

.
.
.
.
.
.

AlfaBetaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang