Ana terbangun dari tidur nya, dia melirik ke arah jam dan sebentar lagi memasuki waktu subuh... , setelah kejadian semalam, keduanya kembali dingin dan tak ada yang bicara.
Ana bangkit dari tidur nya dan melirik ke arah alfa yang terlelap di sofa kamar nya.. Ana menatap miris ke arah alfa,setelah kejadian semalam ana beranjak ke atas tempat tidur alfa, dan menutup seluruh bagian tubuh nya tanpa menghiraukan alfa. Dia fikir alfa akan menyusul nya kemudian tidur, tapi ternyata dia memilih terlelap di sofa....Ana.. Ana apa yang kau fikir kan? Tak mungkin alfa memperlakukan mu seperti itu...
Ana bangkit dan berjalan menuju kamar mandi. Membersihkan diri dan berwudhu...
Saat dia keluar dari kamar mandi, alfa masih terlelap dengan pulas, sebenarnya ana kasihan untuk membangun kan nya, tapi sesama muslim.... Bukan kah kita harus mengingat seseorang untuk beribadah.... Setidaknya ana berkewajiban mengingat kan alfa untuk sholat kan? Terlepas dari alfa yang tak menganggap nya sebagai seorang istri...
"al....
"alfa?...
Bangun al, sebentar lagi subuh..."alfa..
"hmm....
Ana mengguncang tubuh alfa pelan,
"alfa bangun, kita sholat subuh dulu..
Perlahan mata alfa terbuka, dia sempat terkejut melihat wajah ana yg dekat dengan nya... Dia juga terkejut bukan kah mereka dalam mode diam??
"alfa! Udah mau subuh, mandi sana.. Siap siap kita sholat..
"i.. Iya...
Alfa berjalan menuju kamar mandi membersih kan diri nya dan keluar dengan wajah berseri beberapa menit kemudian....dia juga sempat tertegun melihat ana yang telah membentang kan sajalah di depan nya dan terlihat sedang menunggu nya.. Ohh alfa sempat melupakan wanita di hadapan nya ini adalah wanita pemaaf dan tak pernah menyimpan dendam....
Alfa berjalan menuju sajadah di depan ana dan melirik ana beberapa saat, wanita itu tampak menunduk bersiap untuk sholat...
Alfa memulai solat nya di ikuti dengan ana di belakang sebagai makmum nya.
Setelah selesai menunaikan sholat wajib 2 rakaat itu,ana mendekati alfa dan mencium tangan nya.. Alfa tertegun lagi... Wanita ini memang luar biasa...
ana berdiri dan mengambil dua buah alquran dan duduk bersimpuh di depan alfa..."al.. Kita ngaji dulu ya... Tadi malam kita kan gak ngaji.. Kamu mau baca surah apa?
"kamu udah sampai surah apa? Aku ikut kamu aja..
"ya udah, kita mulai dari surah pertama aja ya...
"iya.
Ana dan alfa mulai melantun kan ayat suci itu... Alfa juga sempat berfikir apa ana sudah melupakan masalah semalam!?
Setelah selesai, ana memberes kan peralatan sholat,dan membuka mukena nya.. Dan lagi lagi alfa tertegun melihat ana yang ternyata melepas jilbab syar'i nya yang selama ini ia pakai..
Bagai mana tidak tertegun? Lihat lah wanita ini, rambut panjang lebat nya tergerai melewati pinggang,hitam,dan semerbak berbau vanila....belum lagi wajah yang putih dan sedikit cabby, bulu mata lentik dan hidung mancung nya....
Tapi kenapa alfa tak mencintai wanita yang di depan nya ini?
Alfa terus memerhatikan gerak gerik ana membersih kan tempat tidur dan lain nya hingga dia membuka lemari dan mengambil seragam perawat nya...
Tunggu.. Seragam?? Apa dia akan pergi ke rumah sakit???
"ana kamu kerumah sakit??
Akhir nya. alfa buka suara, dia berfikir apa ana tidak kelelahan?meskipun dia bertanya dengan nada dingin nya..." iya al...
"kamu gak capek? Gak cuti dulu?
"hah.....kan yang di kasih cuti kamu sama dokter fio aja... Bukan aku....
Ya alfa telah mengajukan cuti selama 1 minggu dari rumah sakit.... Dan benar bukan kah ana tidak ada cuti?
Lagian jika dia di rumah ini telinga nya akan panas mendengar cemooh keluarga alfa..."oh yaudah, aku ke bawah dulu...
"hm...
Setelah alfa keluar, ana memakai seragam nya,dan beberapa menit kemudian dia nenuruni tangga dan berjalan menuju ruang makan..
"ehh,, sayang kamu udah bangun? Sini kita makan sama sama...
"iya ma.. Maaf ya ma, ana gak sempat bantu mama masak tadi...
"gak apa apa kok sayang kamu pasti capek kan..
Tunggu, kok udah pake seragam? Kamu kerumah sakit? Gak cuti dulu sayang??"gimana mau cuti mbak, dia aja masih koas. Kalo dia libur kapan wisuda nya coba??
Malah nyusahin nanti...Belum sempat ana menjawab mama vinka telah terlebih dahulu menjawab nya...
"iya... Ma. Ana ada tugas ke daerah terpencil sama anak-anak koas yang lain sama beberapa dokter yang lain.. .. Mungkin tanti malam baru pulang...
"oh gitu, kamu juga ikut al??
"gak ma...
Jawab ny singkat...."yaudah kita makan dulu...
Ana duduk di sebelah alfa, dia juga heran di mana vinka dan sepupu nya yang lain? Ah sudah lah,,, jika mereka di sini mungkin ana di usir sebelum makan..Semua makan dalam diam, setidaknya itu lebih baik dari tadi malam... Setelah makan ana melirik ke arah alfa yang tampak belum menghabis kan makanan nya.. Ana lebih memilih menunggu alfa hingga selesai...
"hm..al?
Alfa tidak menjawab, dia hanya melirik ana...
"al, aku izin pergi ke rumah sakit ya? ,mungkin malam baru pulang...
"hm....
Hati hati..."makasih, aku berangkat dulu...
Ana meraih tangan alfa dan menciumnya. ana berjalan ke arah papa dan melakukan hal yg sama, begitupun keluarga yg lain."oh iya sayang? Mama kangen deh kamu manggil alfa, kakak...dulu kan kamu manggil alfa kakak. Biasain lagi ya... Dia kan udah jadi iman kamu...
"i.. Iya ma...
Kalo gitu ana berangkat dulu..
Assala..."tunggu! Alfa kamu gak antar ana ke rumah sakit.?
" dia bisa sendiri kali mbak... Alfa pasti masih capek..
"iya ma gak usah.. Ana sendiri aja, ana udah pesan objektif online kok....
"ya udah hati ya sayang....
"iya ma, assalamualaikum...
"waalaikumsalam....
.
.
.
.
.
"LIAN!Ana tengah berjalan di koridor rumah sakit, rencana nya dia akan menemui dokter untuk mengobati luka bakar nya.
"dian??
"li kok udah masuk kerja sih?? Kamu gak capek??
"kita kan ada tugas ke daerah terpencil..
"kamu gak izin aja? Dr. Alfa cuti kan??
"hm..
"Trus kok gak cuti juga...??
"di itu tugas terakhir kita loh..
Kalo gak ikut kapan jadi perawat tetap nya coba?"iya juga sih.... He he..
"ya udah kamu ke ruang anak koas sana.. Ntar aku nyusul.. Aku masih ada perlu sama dokter yana...
"ya udah aku pergi dulu ya...
"hm..
Ana hanya bergumam..
Ya ana berencana untuk memeriksa tangan nya yang terkena luka bakar.. Setelah alfa menarik tangan ya tadi malam cukup keras, tangan nya kembali terkelupas..Semoga tangan ana gak sakit ya allah....
😜😁😂😅😆💞👍😅😆😜😜
... Love you reader.....
Jangan lupa comment ya...
KAMU SEDANG MEMBACA
AlfaBeta
General FictionAku mencintai mu dalam diam... Kau mencintai nya terang terangan... Aku menulis nama mu di hati ku... Kau menulis nama nya di hati mu.. Aku mengucap nama mu dalam doa ku.. Kau mengucapkan nama nya di doa mu.. Apa aku masih bisa berharap kau lah...