Jika ada yang bertanya bagaimana sosok Samudra itu, maka jawabannya hanya satu. Sesuai dengan namanya Samudra yang berarti lautan lepas. Samudra memang sosok yang benar-benar bebas, tak mengenal rasa takut dan berani mencoba segala hal. Dia akan melakukan semua yang terbaik untuk mendapatkan apa yang menjadi tujuannya. Si pemberani yang siap menantang segala hal.
Meskipun terlihat begitu agresif, Samudra cukup tenang untuk menyembunyikan emosinya. Dia akan berpura-pura tak mengetahui segala hal, padahal kenyataannya dia tau segalanya. Samudra itu sangat ambisius melebihi Bumi yang menunjukkannya dengan terang-terangan.
Sam punya lingkaran pertemanan yang dianggapnya saudara sendiri, terdiri dari tujuh anak lelaki dengan perbedaan usia yang tak terlalu jauh. Sam sangat menyayangi ketujuh adiknya itu, dia bahkan dapat melukai mereka yang berani mengganggu sahabatnya. Dimasa lalu dirinya pernah begitu kehilangan dan sekarang dia tak ingin hal itu terulang kembali.
“Gue bakalan jagain 7 anak laki-laki yang udah gue anggap saudara sendiri. Nggak ada yang boleh nyakitin mereka, nggak ada seorang pun. Berani lo ganggu mereka, lo bakalan abis sama gue. I wanna protect my ninjas.”
Walaupun nampak kuat, sejujurnya Sam itu punya hati yang lembut. Sayangnya dia bakalan numpahin segala keluh kesahnya itu sendirian. Setidaknya itu yang dulu dia lakuin sebelum ketemu sama 7 anak laki-laki itu. Sam nggak bakalan bisa sembunyiin rahasia sekecil apapun dari mereka, entah mereka yang tau dengan sendirinya ataupun dia yang memberitahukan segalanya.
Sam juga terkenal dengan wibawanya. Dia daftar jadi ketua umum himpunan dan diterima dengan lancar. Bahkan waktu dia mengajukan diri di pencalonan ketua BEM, banyak yang mendukungnya bahkan anak dari prodi lain. Selain itu Samudra juga dikenal ramah dengan banyaknya relasi yang dia buat. Mulai dari mahasiswa hingga dosen beda fakultas saja mengenalnya. Menjalin relasi itu penting, kita tidak akan tau bagaimana kedepannya. Bisa saja kita membutuhkan bantuan dari orang lain dan memperbanyak relasi dapat mempermudah hal tersebut.
Kenalin, Samudra Wijaya, anak sulung dari keluarga Wijaya yang terkenal ramah dan berwibawa. Tapi jangan meremehkannya, lo nggak akan tau apa yang tersimpan dibalik senyumnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Semesta 1.0 - Stray Kids ✔ [REVISI]
Short StoryStray kids versi lokal [AU] Katakan pada Samudra jika semua akan baik-baik saja. Rimba bilang pada Jingga untuk jangan menyerah. Bintang, katakan pada Angkasa untuk tetap bertahan sebentar lagi. Senja, jangan menyalahkan diri sendiri. Bumi, tolo...