Saat gue melihat Nabilla didepan mata, gue sendiri langsung lari ke arahnya dan meluk dia seerat mungkin. Gue kangen bau bayinya sumpah, dia emang suka banget pakek minyak kayu putih terus dikasih bedak bayi.
"udah kapok belom?" bisiknya aku hanya menganguk.
"ampun yang .. ampun!" jawabku sekenanya.
"Yaudah lepasin dulu sesek ini gue gak bisa nafas!" katanya, dia barusan bilang kata terlarang dalam kamus.
Gue mengecup bibirnya, dan reaksinya selalu gue suka. Tiba – tiba dia diem ke patung gitu kalo misalnya gue nyium dia entah di pipi kiri – kanan atau di jidat sekalipun dia bakal kayak gini. Dan gue selalu suka ngeliat ekspresinya.
"seneng banget sih, cari – cari kesempatan dalam kesempitan, salahku dimana lagi pakek main cium – cium." Protesnya.
"tadi bilang GUE! dan itu gak boleh ya sayang.." jelaskusambil menekan kata terlarang dan dia hanya manyun saja.
"udah sana balik ke Indonesia katanya sakit kok ke Itali?" suruhnya dengan enteng.
"lha aku kesini buat apa? Ya buat ketemu sama kamu lah! Enak aja main balikin cincin pakek kurir.." sewotku.
Nabilla sendiri meneruskan jalan – jalannya, gua sendiri gak tahu dia mau kemana. Billa berhenti di sebuah kios yang menurutku menjual Es Criem. Dia membeli satu cup saja dengan rasa kesukaannya Vanilla Mint. Gak tahu kenapa dia suka banget sama rasa itu, dia menyuapkan satu sendok ke gue. gue sendiri cuman mangap aja dah, timbang dia ngambek lagi, tapi ini rasanya lumayanlah not bad.
"ini apaan?" tanyaku ke dia yang lagi asik duduk – duduk di kursi pinggir jalan dan aku mengikutinya duduk di sebelahnya.
"Gelato .. enak kan?" tanyanya balik aku hanya mengangguk.
"kenapa pergi ke sini?" tanyaku saat kita terdiam lama.
"hmmm .. mungkin disini sama kali ya kayak Yunani, jadi suka aja gitu, banyak mitos dan juga cerita lama disini, aku suka pergi ke tempat – tempat yang banyak menyimpan historynya gitu." Jawabnya.
"siapa tahu bisa pemberkatan nikah disini kan.." lanjutnya yang membuatku berjingkat dan menyambar tangan kanannya.
Aku kaget cincin tunangannya masih di pakek lha terus yang dia kirimin ke gue lewat kurir itu cincin apaan? Pikirku.
"kenapa kaget ya?" tanyanya, gue melihat langsung ke arahnya, dengan maksud ini apa,
"segaja, aku pengen tahu seberapa berartinya aku di hidup kamu, ternyata jawabannya bisa aku lihat sekarang. Bukannya aku gak suka kamu kumpul sama temen – temenmu tapi aku gak suka sama cara kamu melampiaskan kesenangan kamu aja. Kamu tahu kalo aku gak suka punya cowok yang suka minum, tapi kemarin kamu kelewatan dan aku pengen ngasih kamu pelajaran aja, tapi kalo kamu ngulang hal kayak gini lagi aku juga gak segan ninggalin kamu gitu aja." Jelasnya sambil memakan gelatonya, gak lama dia melihat ke arahku dan menatap mataku.
"bukannya aku gak suka sama temen – temenmu, aku gak ngelarang kamu buat seneng – seneng sama temen kamu, toh aku juga punya temen yang biasa ngajak aku jalan buat seneng – seneng juga tapi tahu batasan juga Vin, kadang kamu kelewatan juga seneng – senengnya, masak sampek ngadain pesta bikini gitu, jadi udah ada berapa banyak cewek yang telanjang di depan kamu?" tanyanya yang bikin gue langsung diem gak tau mau jawab apaan.
"tuh kan gak bisa jawab, terus kalo kamu kayak gitu terus mending gak usah nikah deh sama aku, aku gak mau ya ntar pas nikah abis itu ada yang dateng kerumah ngaku hamil anak kamu!" kata Nabilla yang mulai ngelantur kemana – mana.
"astagaaahhhh tuhan ya gak sampek segitunya juga lah yang, masak sampek kayak gitu lha difikir ini FTV Indosiar gitu.." kataku sambil mencubit pipinya gemas.
"kan aku udah bilang ke kamu waktu itu, aku langsung pulang yang, gak kayak mereka yang nginep dulu disono, aku langsung pulang ke rumah.. " jelasku.
"beneran gak bohong?" tanyanya yang masih gak percaya.
"lha kan itu kita Vcan juga loh sayang .. ntar! Aku mau tanya kemarin fansign di Macau mata kamu kenapa?" tanyaku langsung yang teringat matanya.
"bengkak.." jawabnya yang sekarang fokus makan gelato yang tersisa tinggal sedikit.
"coba sini liat.." pintaku sambil menangkupkan wajahnya.
"enggak tuh biasa aja, gak kenapa – napa." Kataku yang abis meriksa kedua matanya yang menurut gue normal – normal aja.
"iyaalah gue abis nangisin elo.." jawabnya dengan nada yang super flat, dan gue langsung melumat bibirnya sebentar gak lama, setelah itu gue ngelepasin tautan bibir kita dengan bunyi kecupan sengaja.
"sorry – sorry.." katanya pelan setelahnya.
Kiat berdua memang punya peraturan siapapun dari kita yang kalo ngobrol dengan menggunakan kata gue – elo berarti harus mau cium bibir. Gak ada penolakan, terkadang gue sendiri sengaja juga sih. gapapa sama calon istri dan ibu anak – anak gue jadi gak jadi maslah juga kan.
"nangis kenapa?" tanyaku kali ini.
"nih .." katanya sambil menunjukkan foto Simly yang dia uplod di Twitternya, bunga yang gue dapet dari kejuaraan Japan Open.
"astagah yang .. cuman beginian kamu nangis? Aku bisa beliin kamu setokonya yang .." timpalku kali ini.
"tapi aku gak pernah ya kamu kasih bunga dari podium kamu, kan itu usaha dari kamu bukan beli dari toko!" sewotnya, gue cuman ketawa keras.
Dan hal ini yang bikin gue makin sayang sama dia, dia selau cemburu dengan hal – hal yang gak gue duga, dan contohnya barusan, dia cemburu sama Simly yang gak sengaja foto sama buket bunga hadiah dari kejuaraan gue di Japan Open kemarin, yang sebenernya dia cuman foto doang, abis itu bunganya di buang.
"bapak kemarin telp yang.." katanya sambil menyandarkan kepalanya di bahuku, aku hanya berdehem sebagai jawaban untuk dia meneruskan ceritanya soal bapak alias kakeknya yang tinggal di Jombang.
"katanya udah nentuin tanggal pemberkatan yang bagus sesuai tanggalan jawanya kamu sama aku .. dan aku mau pemberkatannya kita di Austria, bukan di Korea ataupun di Indonesia, cuman resepsi pengennya di Indonesia aja.." jelasnya gue langsung meluk dia dari samping.
"anything for you baby .." kataku menyanggupi, gue udah tahu dari lama konsep pernikahan yang dia mau. Dia mau nikah di hamparan rumput yang luas banget di deket pengunungan alphen, dan gue sama dia nabung buat mewujudkan pernikahan yang kami impikan.
END