Tak terasa sudah hampir 6 bulan mereka bersekolah dan saatnya mereka melakukan penilaian untuk mengisi rapot mereka tak lain adalah PAS (Penilaian Akhir Semester) atau UAS (Ujian Akhir Semester) yahh yang penting satu arti satu tujuan.
"Assalamualaikum." Ucap Bu Dian.
"Waalaikumsalam." Ucap murid-murid serempak.
"Ibu akan memberitahukan jadwal ujian untuk hari senin." Ucap Bu Dian dan langsung menempelkan selebaran kertas di papan tulis.
"Bu! Kenapa gak sekalian soal sama isinya aja?" Tanya Rival sepolos-polosnya.
"Rivaaal!" Ucap Bu Dian dengan suara meninggi.
"Iya Bu." Balas Rival pelan.
"Ibu himbau kepada kalian semua untuk menghafal dan mengerjakan ujian sebaik mungkin! Jangan menyontek!." Ucap Bu Dian.
"Aaargh...." Ucap murid kelas Nadien.
"Ada apa? Apa ada apa? Harap tenang. Sudah tidak ada lagi yang akan ibu sampaikan, silahkan jika ada yang ingin bertanya acungkan tangan." Sambung Bu Dian.
"Saya bu!" Seru Rival sambil mengacungkan tangannya.
"Ya silahkan Rival." Ucap Bu Dian.
"Bu kan tadi ibu bilang tidak boleh menyontek nah berarti kalau bertanya boleh bu?" Tanya Rival dengan polos.
"Rivaaal.... Rivaaaal.... Jelas tidak boleh karena sama saja." Jawab Bu Dian
"Ibuu.... ibuu.... Jelas beda dong bu, kalo nyontek itu gini bu 'Heh liat dong!' Itu nyontek bu nah kalo bertanya itu kaya gini 'Heh no 6 apa?!' Itu bertanya bu." Jelas Rival dengan kePeDeannya tiiingkat dewaa yang membuat semua tertawa, kecuali Zein.
"Rivaal.... itu sama saja hanya saja caranya berbeda!" Bentak Bu Dian kesal.
"Iya bu." Balas Rival.
"Sudah tidak ada lagi?" Tanya Bu Dian.
"Oh ya sud.." Ucapan Bu Ratna terpotong.
"Saya bu!" Ucap Zein.
"Iya ada apa?" Tanya Bu Dian.
"Saya izin ke toilet bu!" Ucap Zein sambil berjalan keluar.
"Huuu.... huuu.... huuuu...." Murid dalam kelas Nadien pun menyoraki Zein.
"Aduh! Kamu tuh! Sudah sudah stop .. Jika tidak ada yang ingin di tanyakan ibu akhiri.. Sekarang kalian pulang lebih cepat karena semua guru akan rapat perihal ujian. Assalamualaikum." Ucap Bu Dian sambil berlalu meninggalkan kelas.
-oOo-
Bel pulang pun sudah berbunyi. Seluruh siswa siswi SMA BHAKTI HUSADA sudah mulai meninggalkan sekolah.
"Njir gue gak nyangka udah mo UAS lagi nihh." Ucap Nindi sambil menepuk keningnya.
"Ya sih bener juga gak kerasa banget nih waktu." Ucap Aris.
"Elaahh mana gue lagi fokus basket buat ngejar tournament lagi." Ucap Nanda dengan wajah cemas bercampur kesal.
"Apalagi gue PMR mau pelantikan adek kelas." Ucap Nisa.
"Huft untung aja gue DB lebih aktif nanti semester 2 hehe." Ucap Nadien.
"Semester 2 lebih parah penentuan buat naik kelas tau!" Seru Aris.
"Hehehehe...." Jawab Nadien.
"Udah yuk balik gue bawa mobil nih!" Sambung Nadien.
KAMU SEDANG MEMBACA
The 5 GIRLS Love Story
Dla nastolatków[FOLLOW SEBELUM MEMBACA] Jangan Lupa Vote & Komen Yaass,, cerita ini mengisahkan tentang 5 orang gadis yang sudah bersahabat dari kecil alias soulmate. Sampai mereka menamai persahabatannya tersebut dengan nama "Cimi-Cimi Girls", karena mereka se...