Chapter 1

1K 140 6
                                    

Matahari terlihat memancarkan sinarnya. Hingga gadis itu sudah bisa mengerjapkan mata, dia melihat seorang pria di sampingnya dengan senyum yang sangat lebar. Pria itu diam menatapnya lekat membuatnya sedikit terpana. Namun dia ikut mencoba mengamati pria itu, nafasnya berhembus kasar seakan kecewa.

"Kau tampan, tapi sayang kau bukan manusia." Yerin bergumam dan saling tatap dengan pria yang sedang menyunggingkan senyuman itu.

"Kau sudah bangun?" Yerin yang mendapat pertanyaan itu sedikit menggeser tubuhnya menjauh dari pria asing itu.

"Siapa kau?"

"Kim Taehyung." Masih dengan senyuman lebar menjawab, "lalu namamu siapa?" lanjutnya bertanya.

"Jung Yerin. Aku tidak punya keluarga maupun sahabat. Hidupku sengsara. Untung saja Tuhan masih sayang denganku. Tuhan memberikan keladaku sesuatu yang spesial. Seperti sekarang ini. Bisa melihat makhluk sepertimu. Walau terkadang ada yang mengincarku, dan aku tidak tau alasannya." Jelas Yerin panjang lebar kepada pria dihadapannya yang ia kira adalah hantu.

"Aku akan ikut denganmu."

"Jangan! Nanti rumahku tambah penuh. Rumahku juga sempit. Sudah banyak hantu di sana." Taehyung masih menatap mendengar dengan baik ucapan Yerin.

"Aku akan mengusir semuanya."

"Jangan! Mereka temanku." Dengan spontan Yerin membuka tangannya dan menggerakkan kekanan kekiri sambil menggeleng, menandakan bahwa dia sangat melarang hal tersebut. Terlihat raut wajah masam di wajah pria tampan di depannya.

"Lalu aku bagaimana?"

"Kau bisa kembali ke alammu." Taehyung mengerutkan kening dan memanyunkan bibirnya.

"Tidak bisa!" Bantahnya tegas.

"Kenapa?"

"Karena ada sesuatu yang berharga di dalam tubuhmu, jadi aku tidak bisa pergi tanpamu."

"Kalau begitu ambil."

"Tidak bisa, kau akan mati jika aku mengambilnya."

"Kenapa begitu?"

"Tubuhmu hancur setelah jatuh dari jurang, aku memberikan benda berhargaku, sekarang ada di dalam tubuhmu, hingga kau tidak merasakan sakit lagi." Jelas Taehyung membuat Yerin terdiam.

"Jadi kau siapa?" tanya Yerin ragu, dia mengira bahwa pria di depannya ini sesosok hantu.

"Aku gumiho, rubah yang ekornya kau gambar hingga aku terlepas dari sana." Jelasnya membuat Yerin melangkah mundur, sambil menatap Taehyung takut.

"Kau bercanda?" Yerin bertanya sambil memilin bajunya.

"Tidak, aku serius."

"Bukankah rubah yang aku gambar mempunyai sembilan ekor. Lalu mana ekormu itu?"

"Kau bisa melihatnya saat ada bulan." Yerin mendengus mendengar penjelasan Taehyung, sungguh dia tidak percaya.

"Bulan? Kau menghayal." Yerin tersenyum remeh.

"Percaya padaku! Aku ini gumiho."

"Lebih baik aku pulang." Yerin melangkah mundur lagi.

Dia membalikkan badan, lalu berlari meninggalkan Taehyung di sana. Tidak tau ucapannya itu harus ia percaya ataupun tidak. Yang pasti dia ingin kembali ke rumahnya.

Dia berlari sekencang-kencangnya ke luar hutan. Akhirnya ia melihat jalanan tidak jauh dari sana, terlihat mobil lalu lalang di jalanan kecil. Ia bergegas menghentikan satu mobil, dan sangat bersyukur ada yang berhenti , saking takutnya ia langsung masuk ke dalam mobil tumpangannya itu. Karena heran, orang yang menyetir mobil tersebut menatapnya sedikit waspada.

Kim Gumiho (Taerin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang