Filter Kehidupan

70 3 0
                                    

Kita dan orang tua kita terdahulu
Berbeda rasa dunia dan dinamika kehidupan

Apa itu Rasa Dunia?  Dinamika kehidupan?

Rasa dunia itu ialah suasana hidup dalam keseharian, suasana alam yang masih Asri dan nyaman. Tanpa harus terbelenggu kisruh polusi dan pencemaran, senandung alam dan romantika yang masih terjaga.

Lalu apa dengan Dinamika Kehidupan?

Dinamika kehidupan bisa diartikan dengan gaya hidup dan perkembangan Iptek yang terjadi.

Mungkin ada kalanya kita yang hidup diera Globalisasi ini...  jaman Milenial... jaman Sosial media.
Kita merasa "Maju dan pintar" dari jaman dulu.
Kita berasumsi Jaman dulu adalah jaman kuno dan sangat terbatas.
Tapi sadarkah kita? 
Pernahkah kita membandingkan detail2 poin berharga tentang arti hidup?

Hidup yang bermasyarakat, gotong royong, membaur dengan banyak orang dengan penuh kehangatan dan komunikatif.

Tidak hanya dengan sebuah jejaring sosmed kita berbaur dengan ribuan orang dan mengabaikan orang2 disekitar kita?  Terpaku dengan layar2 smartphone dibanding bertukar kabar dengan orang yg ada disamping kita?  acuh tak acuh dengan tetangga dan masyarakat?  Atau lebih mengasyikan dengan Game2 yang tengah kita mainkan?

itu hanya bagian kecil saja, contoh kecil.

Bagaimana dengan Lingkungan?  Politik?  Pendidikan? Nilai2 Agama? Adab dan Norma2 sosial?

Masih sangat panjang dan teramat payah untuk berbagi dengan tulisan singkat ini.

Kita boleh bangga menjadi bagian Generasi Milenial masa kini...
Tapi, kita tetap tak boleh terbawa dan terombang ambing dalam ketidaksingkronan nilai2 hidup yang terjadi kini...
Kita harus punya "FILTER"
Untuk menyaring hal2 yang pantas dan tak pantas kita anut dan patuhi dalam menjalani kehidupan bermasyarakat...

"Hidup lah kamu dengan jiwa raga dan kesadaranmu yang nyata,  jangan terhasud dan mudah percaya isu tanpa bukti Nyata".

"Media sosial hanya sebatas dan sekedarnya saja...  Hidup dan Hidupkanlah kehidupan Aslimu"

#Luna_fa

Cerita Hidup : QuotesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang